Destinasi adalah tempat daerah tujuan yang memiliki tempat untuk berlibur atau berwisata. Destinasi sangat berhubungan dengan sumber daya alam yang berguna untuk keberlangsungan oleh semua orang. Jika kita tahu tentang destinasi wisata pasti akan terbayang tentang destinasi di Jogja yang tak kalah bagusnya. Destinasi Jogja sudah banyak dikenal dan   tidak pernah sepi oleh wisatawan yang ingin melihat bahkan menikmati destinasi yang ada.

             Destinasi wisata di Jogja ada yang sudah mendunia dan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati paket wisata Jogja. Jogja  kaya akan tempat destinasi yang menarik wisatawan untuk datang. Banyak orang yang rela datang lagi hanya untuk mengekspor tempat destinasi yang belum dikunjungi. Memang datang ke Jogja bikin nagih untuk kembali lagi. Dengan adanya destinasi Jogja yang sudah sangat mendunia hingga ke mancanegara.

 

WISATAWAN MANCANEGARA DIPASTIKAN MENGUNJUNGI DESTINASI INI

            Beberapa tempat wisata di Jogja sudah sangat terkenal hingga luar negeri. Sehingga bisa dibilang bahwa tempat wisata tersebut sudah mendunia. Sehingga wisatawan asing yang datang ke Jogja sangat dan merasa harus mengunjunginya. Mereka rata-rata mengambil paket wisata Jogja dan mengeksplorasi ragam budaya dan sejarahnya. Wisatawan asing atau mancanegara bisa dipastikan sangat menyukai destinasi candi.

            Candi Prambanan dan Candi Borobudur adalah destinasi wisata yang tidak bisa dilewatkan keberadaannya. Dua destinasi tersebut mampu menyedot animo dan keinginan wisatawan untuk datang. Termasuk juga wisatawan domestik dari seluruh Indonesia yang menikmati paket wisata Jogja. Mereka akan mengatakan belum ke Jogja jika belum mengunjungi satu dari dua candi tersebut.

 

5 DESTINASI WISATA JOGJA YANG DIKENAL DUNIA

            Jogja memang menjadi destinasi tujuan wisata dunia yang diminati setelah Bali. Rata-rata wisatawan mancanegara harus mengunjungi Bali terlebih dahulu. Sehingga Jogja menjadi destinasi wisata kedua setelahnya. Dalam paket wisata Jogja yang dinikmati oleh wisatawan asing, mereka bersambung atau menyambung dengan wisata lainnya. Bahkan tidak sedikit wisatawan backpacker yang menikmati paket wisata Jakarta-Jogja-Bali dan Lombok.

 

            Paket wisata overland atau mengunjungi beberapa kota dan destinasi wisata biasanya sangat panjang. Bisa sampai dua minggu untuk wisatawan mancanegara menghabiskan rencana wisata. Sehingga Jogjakarta bisa dibilang menjadi destinasi wisata tengah dan transit untuk mereka. Bagi wisatawan domestik, 5 destinasi wisata ini juga sifatnya wajib. Artinya mereka harus mengunjungi tempat-tempat tersebut jika wisata di Jogja. Apabila terlewat, akan ada rasanya yang kurang dan seolah belum benar-benar wisata di Jogja.

 

INI DIA 5 DESTINASI WISATA JOGJA YANG DIKENAL DUNIA

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi Budha yang terbesar di dunia. Candi Borobudur teletak di Magelang, Provinsi Jawa Tengah yang berjarak sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta. Destinasi Candi Borobudur sangat unik dan menarik dengan desain arsitektur relief candinya. Tetapi selain digunakan sebagai wisata, Candi Borobudur merupakan tempat suci karena untuk beribadah kaum Budha. Candi Borobudur sangat mendunia karena sudah ditetapkan oleh UNISCO sebagai situs warisan dunia. Destinasi ini tidak pernah sepi dengan pengunjungnya, banyak wisatawan asing yang suka berwisata di Candi Borobudur. Candi Borobudur ini menjadi tempat wisata wajib terutama dalam paket wisata gathering Jogja untuk perusahaan.

 

2. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah destinasi wisata yang juga menjadi magnet untuk wisatawan. Mereka akan senang jika dapat menikmati kemegahan candi Hindhu terbesar ini. Candi Prambanan diminati oleh semua kalangan baik anak-anak, remaja, dewasa dan lainnya. Candi ini juga menjadi destinasi wisata wajib untuk turis domestik maupun asing. Di sini menjadi tempat yang pas untuk berfoto terutama untuk wisatawan rombongan. Seperti halnya paket wisata outing kantor Jogja. Apalagi candi Prambanan ini terletak berdekatan dengan beberapa destinasi wisata seperti Tebing Breksi, Candi Ratu Boko dan lainnya.

 

3. Kraton Jogja

Kraton Jogja ini memang sudah pasti terkenal di dunia sebagai destinasi wisata budaya Jogja. Kraton Jogja ini menjadi destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan. Mulai dari anak sekolah dalam paket wisata study trip Jogja. Hingga paket wisata lainnya seperti wisata family Jogja dan outing kantor Jogjakarta. Kraton Jogja terletak di pusat kota dan dekat dengan wisata Malioboro. Wisatawan mancanegara akan sangat tertarik dan antusias untuk mengunjungi dan menikmati destinasi satu ini. Tempat ini merupakan warisan budaya Jawa yang masih bisa dinikmati hingga sekarang ini.

 

4. Malioboro

Jika kamu berkunjung di Jogja pasti tidak ketinggalan untuk mampir atau lewat di tempat Malioboro ini. Malioboro merupakan jantungnya kota Yogyakarta dan  tempat favorit wisatawan. Khususnya untuk menjelahi destinasi yang instagrammable seperti Benteng Vrendeburg, Taman Pintar, titik Nol Jogja, Keraton Yogyakarta.  Jika malam hari tempat ini sangat cantik dan menarik dengan pemandangan lampu lampu penerang jalan. Ditambah dengan bisa bersantai duduk di bangku bangku yang sudah disediakan. Malioboro menjadi saya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik untuk berbelanja. Sedangkan bagi wisatawan asing, Malioboro adalah ikon berupa jalanan yang sibuk dan hidup.

 

5. Tugu Jogja

Tugu Jogja adalah salah satu destinasi wisata yang menjadi ikonnya Yogyakarta. Tugu Jogja berada di tengah tengah perempatan jalan Jendral Sudirman dan Jalan Margo Utomo yang tak jauh dari Malioboro. Tugu Jogja menjadi obyek wisata yang unik di Jogja karena bentuk bangunannya. Tugu Jogja dibangun sudah sejak masa pemerintahan Belanda. Pada bagian atas Tugu berbentuk panjang kerucut yang runcing dengan tembok tugu yang berwarna putih. Kini banyak wisatawan yang suka mengabadikan moment di Tugu Jogja dengan berfoto. Alasannya karena tempatnya yang bangus dan instagrammable.

 

MENGUNJUNGI SALAH SATU DESTINASI JOGJA YANG MENDUNIA MENJADI WAJIB

              Dari tempat tempat destinasi di Jogja diatas merupakan sebagian destinasi yang ada di Jogja. Masih banyak destinasi lagi yang dapat dikunjungi dan mengeksplornya lebih dalam ketika kamu berkunjung di Kota Yogyakarta. Akan tetapi ada yang kurang rasanya jika salah satu dari lima destinasi tersebut tidak dikunjungi. Di tengah banyakanya tempat wisata Jogja yang baru, lima destinasi di atas tetap diminati. Sehingga ada yang kurang rasanya jika tidak berwisata ke sana.

            Lima destinasi wisata yang mendunia, ibarat wajib dikunjungi dalam sebuah paket wisata Jogja. Sehingga sifatnya harus dan menjadi hal yang penting untuk menyemarakkan agenda wisata di Jogja. Paket wisata Jogja apapun temanya, kunjungan atau wisata ke candi bisa dimasukkan. Sehingga candi Borobudur dan Prambanan bisa masuk ke dalam jenis wisata apapun. Mulai dari wisata study trip Jogja untuk pelajar hingga wisata rombongan untuk perusahaan. Kita biasa menyebutnya dengan paket wisata gathering Jogjakarta. Untuk kamu yang akan wisata di Jogja, sudah memilih belum destinasi wisatanya?

Kami Eksotikaindonesia.com siap membantu mengeksplorasi destinasi untukmu.