Akhir tahun merupakan suatu momen yang biasanya dijadikan momentum seseorang. Ada yang menggunakannya untuk membuat resolusi pribadi dan keluarga. Bagi perusahaan, akhir tahun juga bisa digunakan untuk merayakan keberhasilan bersama. Bagi keluarga, akhir tahun ini menjadi semacam momen untuk kebersamaan. Sehingga agaknya pas untuk menikmati suasana kebersamaan semacam piknik keluarga. Paket wisata keluarga dengan pilihan destinasi wisata yang tepat, di Jogja bisa dibeli/direncanakan jauh-jauh hari atau dipesan untuk dijalankan di akhir tahun.

      Nah di Kota Magelang inilah merupakan salah satu kota yang terkenal dengan destinasi wisatanya. Sebagai kota yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang memiliki spot keren dan instagrammable seperti Borobudur contohnya. Candi Borobudur adalah destinasi wisata yang sebenarnya ada di Jawa Tengah. Akan tetapi kebanyakan wisawatan mengira jika candi ini berada di Jogjakarta. Candi Borobudur merupakan destinasi yang tidak pernah dilewatkan untuk dikunjungi wisatawan. Terutama dalam paket wisata Jogja yang dinikmati selama dua, tiga atau empat hari di Jogjakarta.

 

MAGELANG MEMILIKI PULUHAN DESTINASI YANG BISA DIKUNJUNGI SEKALIGUS

            Mengunjungi candi Borobudur menjadi semacam keharusan dalam paket wisata Jogja. Hampir semua kalangan cocok untuk mengunjungi destinasi satu ini. Terutama adalah wisatawan rombongan dari perusahaan. Biasanya paket wisata yang dinikmati adalah wisata outing kantor. Di sekitar candi Borobudur ini masih terdapat puluhan destinasi yang menarik dan pas untuk dikunjungi sekaligus. Menuju ke Candi Borobudur membutuhkan jarak tempuh dua jam perjalanan lamanya. Sehingga akan lebih maksimal jika menikmati sekaligus destinasi wisata yang dekat di area Borobudur.

            Wisata keluarga, atau kegiatan wisata yang diikuti oleh segenap anggota keluarga juga bisa mengunjungi Borobudur. Karakteristik wisata keluarga adalah lebih santai dan juga lebih menyukai destinasi ramah anak. Semacam destinasi yang mengandung unsur edukasi seperti candi, taman, wahana hiburan dan lain sebagainya. Ternyata Kota Magelang juga memiliki destinasi wisata yang terbilang masih baru lho, destinasi wisata tersebut lokasinya tidak jauh dari Candi Borobudur. Selain itu ternyata Kota Magelang ini mempunyai suasana sejuk. Karena daerah tersebut dikelilingi pegunungan. Dibawah ini ada beberapa destinasi wisata untuk ngabuburit di Magelang yang dekat dengan Candi Borobudur.

 

1. Junkyard Auto Park & Cafe

Junkyard merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Magelang. Destinasi wisata baru yang mempunyai tema otomotif ini menyajikan spot foto berupa mobil bekas yang cocok menjadi spot foto kekinian yang instagrammable. Selain itu ada spot foto lainnya yaitu mobil-mobil klasik lho yang berada di persawahan. Sehingga wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi karena suasananya masih asri. Selain itu ditempat wisata ini terdapat café yang menyajikan makanan dan minuman. Sehingga buat kalian yang punya rencana wisata akhir tahun bersama teman atapun keluarga kalian bisa datang kesini. Destinasi wisata ini berlokasi di sebelah Balkondes, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

 

2. Taman Ramadanu

Taman Ramandanu merupakan destinasi wisata baru yang memiliki konsep taman bunga. Meskipun wisata ini tergolong masih baru tetapi sudah banyak wisatawan yang berkunjung. Wisata Taman Ramadanu ini menyajikan obyek wisata taman bunga yang dilengkapi dengan miniatur-miniatur rumah, dan baling-baling. Wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata akhir tahun. Karena menawarkan panorama yang sangat bagus. Apalagi berlokasi dipersawahan sehingga udaranya sangat sejuk. Untuk lokasinya sendiri berada di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang Jawa Tengah.

 

3. Taman Dewari

Wisata Taman Dewari ini berlokasi di Dusun Kradenan, Desa Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Taman Dewari ini menyajika n wisata berupa hamparan kebun bunga matahari. Dengan jumlah tanamannya mencapai 8000 pohon lho. Di destinasi wisata ini banyak wisatawan yang malakukan hunting foto. Karena wisata ini memiliki kelebihan yaitu lahannya yang luas dan dilengkapi dengan udara yang segar khas pedesaan. Saat ini wisata taman bunga matahari sudah menambah fasilitas wahana yang sangat indah lho. Yaitu berupa taman kitiran pertama, terbesar dan terbanyak se Asia Tenggara dengan jumlah 10.000 kitiran warna warni.

 

4. Curug Grenjengan Kembar

Curug Grenjengan Kembar ini berlokasi di Dusun Citran, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Magelang Jawa Tengah. Curug Grenjengan atau yang kerap disebut dengan air terjun ini mempunyai dua air terjun yang mempunyai keunikan lho, Yaitu air terjun ini sering disebut dengan air terjun tersenyum karena pada air terjun ini terdapat batu yang membelah aliran air terjun ini menjadi dua bagian. Pada batu tersebut terdapat ukiran sebuah wajah yang seakan-akan tersenyum melihat suasana keadaan air terjunnya. Suasananya sangat sejuk dan masih asri sehingga buat kalian yang ini menghabiskan waktu dengan keluarga kalian biasa datang ke destinasi wisata ini ya.

 

5. Bukit Grenden

Salah satu spot wisata yang terbilang masih baru di Magelang adalah Wisata Bukit Grenden. Wisata ini menawarkan berbagai spot yang bisa menghilangkan kepenatan lho sekaligus mempunyai spot foto yang sangat bagus. Spot foto di destinasi wisata yang satu ini merupakan inisiatif dari warga grenden. Spot foto yang ditawarkan berupa spot Menara kursi, dan rumah kurcaci. Destinasi wisata ini sangat cocok menjadi tempat untuk wisata keluarga karena mempunyai suasana yang sangat sejuk.

 

WISATA FAMILY JOGJA MENJADI KEBERSAMAAN DAN EDUKASI UNTUK ANAK

Selain mengunjungi beberapa tempat wisata area Magelang, dilanjutkan dengan wisata di Jogja. Jogja ini terkenal sebagai kota pelajar dan juga kota pendidikan. Sehingga banyak tempat wisata yang mengandung unsur edukasi anak. Banyak destinasi wisata di Jogja yang memiliki unsur pendidikan dan ramah anak.Wisata keluarga di Jogja yang juga cocok tentunya adalah mengunjungi Taman Pintar dan Museum yang ada. Ada puluhan museum yang bisa dinikmati dengan seru bersama anak.

Museum Affandi adalah salah satu rekomendasinya. Tempat ini satu jalur dengan Candi Prambanan dan juga Tebing Breksi. Keduanya menjadi destinasi yang juga bisa masuk untuk semua kalangan. Paket wisata Jogja edisi keluarga, ingin menghadirkan suasana wisata yang membuat anak betah. Selain itu akhir tahun yang direncanakan semoga bisa menjadi berkesan. Bisa jadi mereka ingin menikmati pergantian tahun di Jogja dan di tempat wisata.

 

WISATA FAMILY AKHIR TAHUN  JOGJA DAN ANTISIPASINYA AGAR LEBIH NYAMAN

            Berbicara mengenai wisata akhir tahun, kita akan dihadapkan dengan alur wisata yang padat. Kepadatan ini terjadi karena banyaknya animo wisatawan yang datang ke destinasi wisata. Terutama di Jogja yang menjadi destinasi favorit untuk pergantian tahun, pastinya padat pengunjung. Sehingga diperlukan antisipasi untuk mendapatkan kenyamanan selama berwisata. Pastikan wisata dimulai lebih pagi dan berakhir lebih cepat. Sehingga kita cepat kembali ke hotel. Sebab, semakin malam  jalanan akan semakin padat dan  tentunya macet. Yang kedua adalah pilih akomodasi atau hotel yang berada di pinggiran. Yakni tidak harus berada di area Maliboro yang padat. Okay..selamat mencoba dan menikmati wisata akhir tahun bersama eksotikaindonesia.com

^^