Sahabat travellers yang berbahagia, kembali lagi dengan kami eksotikaindonesia.com. Seperti biasanya ya guys disini kami akan memberikan informasi seputar wisata Indonesia. Bisa diakui memang pertumbuhan sektor wisata Indonesia akhir-akhir ini mengalami perkembangan yang pesat. Terutama untuk wisata di Kawasan pulau Jawa yang notabene menjadi rujukan destinasi turis domestik dan mancanegara.

Animo seseorang untuk melakukan aktifitas wisata juga semakin tinggi. Dibuktikan dengan permintaan akan akomodasi atau penginapan yang melonjak di masa-masa liburan. Pemerintah dan pengelola wisata pastinya harus terus melakukan inovasi untuk menaikkan potensi wisata daerah. Tentunya agar wisatawan semakin banyak yang bisa datang berkunjung dan menikmati keindahan alam dan wisatanya.

MALANG SEBAGAI DAERAH TUJUAN WISATA YANG BANYAK DIKUNJUNGI

Setelah Jogjakarta, wisatawan domestik akan cenderung mengunjungi Bandung dan Juga Bali. Akan tetapi sebelum ke Bali, Kota Malang sebagai kota wisata menjadi destinasi yang juga target untuk didatangi. Paket wisata Malang banyak tersedia terutama untuk kalangan keluarga, perusahaan, sekolah bahkan individual. Potensi wisata alamnya berupa wisata Batu dengan petik apelnya serta wisata gunung Bromo yang  eksotis. Keduanya menjadi daya tarik paket wisata Malang untuk mereka yang menyukai pemandangan dan alam.

Alasan lainnya adalah tentu saja karena masih berada di Jawa, paket wisata Malang tidak terlalu mahal. Ada banyak varian wisata buatan yang juga menarik dan tak kalah keren untuk dikunjungi. Sebut saja Museum Angkut dan Jatim Park yang terus berbenah mengembangkan destinasi wisata baru.Tempat-tempat wisata keluarga dan edukasi yang menghibur memang banyak tersedia di kota Malang. Sehingga paket wisata Malang menjadi rujukan untuk mereka yang ingin berwisata di kawasan terjangkau.

AKOMODASI MENJADI FASILITAS WISATA YANG BUTUH INOVASI

Paket wisata Malang memang identik dengan Museum Angkut dan juga Jatim Parknya. Sudah ada Jatim park I hingga III. Kesemuanya merupakan bagian dari inovasi yang ada dalam produk dan kawasan wisata. Kota yang kaya akan wisata alam dan wisata buatannya ini memang menarik untuk dikunjungi. Tak lepas dari itu Malang juga memiliki beragam sarana akomodasi sebagai pelengkap perjalanan Anda. Salah satu akomodasi yang baru – baru ini bermunculan dan sudah hits ialah Pangupon Camp. Pagupon Camp adalah salah satu bentuk inovasi wisata. Tentunya yang dihadirkan untuk mengembangkan kebutuhan akomodasi digabungkan dengan potensi lokal Malang.   

PAGUPON CAMP, PENGINAPAN DI TENGAH HUTAN YANG KEREN HABIS

Kota yang namanya terlihat menyedihkan ini ternyata memiliki banyak cara untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung. Banyak tempat wisata  modern yang instragemable yang tersedia di kota Apel. Maka tidak salah tujuan apabila Anda mengunjungi Malang untuk tempat rekreasi bersama pasangan, teman ataupun keluarga.

Buat kamu yang ingin mengunjungi kota Malang beberapa hari sehingga memerlukan penginapan. Kamu dapat mencoba menginap di Pagupon Camp yang unik dan hits kekinian. Memangnya ada apa aja sih disana? Pagupon Camp adalah salah satu penginapan unik yang didesain unik menyerupai bentuk kandang burung dara. Nahh dalam bahasa Jawa sendiri kandang burung dara disebut Pagupon. Jadi itulah singkat cerita mengapa tempat ini dinamakan Pagupon Camp. Ehmm sensasi kaya apa yang akan didapat ketika menginap di sana?.

 Penginapan berbentuk‘sangkar’ ini terletak di tengah – tengah hutan, tepatnya di Wana Wisata Coban Talun, Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Malang. Kamu akan mendapatkan sensasi yang luar biasa karena alamnya yang sejuk apalagi ketika pagi hari. Selain itu, dikarenakan Pagupon Camp bangunannya mirip sekali dengan sangkar burung dara jadi kamu akan mendapatkan sensasi seperti berada di sangkar burung dara. Eitss jangan dikira kamu bakalan tidur di sangkar burung beneran ya?.

 Pagupon Cuma bentuk luarnya aja kok, kalau dalamnya sih kaya hotel yang sering kita jumpai. Rumah Pagupon Camp memiliki ukuran yang cukup besar yakni lebar 3 meter, tinggi 2,5 meter, dan panjang 4 meter sehingga kamar ini dapat menampung kurang lebih 4 orang dalam satu Pagupon. Dinding – dindingnya terbuat dari kayu dengan cat berwarna coklat jadi akan terkesan lebih original. Karena berada di alam yang indah, banyak pepohonan, pegunungan dan suhu udara yang sejuk menjadikan liburan semakin asik dan seru bersama Pagupon Camp. Masih dalam satu area! Selain penginapan pagupon, ada pula kamar yang berbentuk segitiga yang tidak kalah kerennya. Dihh pokoknya keren abis deh…

PAGUPON CAMP TIDAK HANYA UNIK, JUGA INSTAGRAMMABLE

Penginapan yang berbentuk segitiga dan saling berjajar satu sama dengan lainnya. Kamu dapat berfoto disini lho. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik wisatwan yang menginap di Pagupon Camp. Sebab mereka bisa merasakan sensasi yang berbeda karena desainnya yang angat alami dan suasananya seperti menyatu dengan alam. Pengalaman menginap disini tidak bisa dilewatkan karena pengalaman tersebut belum tentu bisa kamu temukan di tempat lain. Wisatawan juga tidak perlu khawatir karena tempat ini juga menyediakan café outdoor dengan nuansa artistik yang akan menambah enaknya aneka hidangan yang disajikan. Pagupon Camp juga menyajikan keindahan alami bunga – bunga yang dapat dijadikan spot foto bagus untuk berselfie.

Saran untuk Anda yang sudah mengagendakan untuk wisata di Malang dan bermalam di Pagupon Camp, maka perlu juga menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan termasuk selimut dan baju hangat. Sebab Pagupon Camp berada di dataran tinggi yang suhu udaranya sangat dingin ketika malam hari. Namun ketika siang hari udara masih sejuk tetapi jangan tanya ya guys ketika malam hari hawanya seperti musim salju hehehee.

Penginapan Pagupon Camp ini sangat recommended banget untuk kamu yang berkunjung ke Coban Talun ataupun wisata di sekitar Batu. Di Kota yang sejuk dan menyegarkan ini rasanya menginap di  hotel atau homestay yang biasa mungkin rasanya akan B aja. Namun berbeda untuk menginap di Pagupon Camp yang menjadi salah satu tempat penginapan yang sebaiknya wajib kamu pertimbangkan.

Wah menarik banget pastinya jika sebuah inovasi digabungkan dengan potensi lokal suuatu daerah wisata. Seseorang yang notabene sudah biasa tinggal di hotel, kali ini bisa merasakan sensasi hotel di alam. Malang yang notabene memiliki banyak kawasan hutan dan potensi alamnya bisa dijadikan sebagai alternatif penginapan di hutan. Pastinya bagi kalian yang ingin merasakan wisata berbeda di Malang bisa menginap di tempat ini.

Penginapan Pagupon Camp sangat cocok bagi mereka yang sedang merencanakan paket wisata bulan madu. Sehingga wisata Honeymoon Malang pastinya pas banget jika mengambil tempat menginap di kawasan ini. Terutama untuk keluarga kecil  juga dalam paket wisata family Malang, Pagupon camp cocok dipilih. Selain ada kebersamaan keluarga di alam terbuka, juga mengajarkan nilai edukasi tentang hutan. Wah, lengkap banget pastinya dan Malang memang keren dan wajib dikunjungi.