KEUNIKAN PANTAI LOMBOK

Setiap pantai pasti mempunyai ciri khas masing-masing. Entah itu dari ketinggian ombaknya, panorama alamnya, warna pasirnya, dan sebagainya. Perbedaan inilah merupakan daya tarik tensendiri bagi wisatawan, sehingga mereka bisa berganti suasana saat liburan tanpa merasa bosan. Pantai tanjung Aan bisa jadi satu pilihan.

Nah, ngomong-ngomong soal ciri khas pantai, Pantai Tanjung Aan ini juga memiliki ciri khas yang berbeda dengan pantai lainnya lho. Nahh ciri khas itu terdapat di warna dan tekstur pasir yang berbeda. Mungkin jika kalian berkunjung ke sini akan melihat warna pasir tersebut sama-sama putih. Tapi, kalau dicermati baik-baik, ada satu wilayah di tepi pantai yang warna pasirnya agak kekuningan. Dan kalau kalian menginjakkan kaki di atas pasir yang bewarna putih dan pasir yang bewarna agak kekuningan, akan terasa berbeda. Kalo pasir yang bewarna putih akan terasa lembut di kaki seperti tepung, sedangkan pasir yang bewarna agak kekuningan akan terasa menggelincir di telapak kaki seperti biji merica. Keunikan ini membuat pantai Tanjung Aan mendapatkan julukan sebagai pantai merica dan pantai tepung. Wahhh unik ya guys ^.^

 

KEINDAHAN PANTAI TANJUNG AAN LOMBOK

Bagi para traveler, apalagi yang sudah berkali-kali berkunjung ke Lombok pasti tidak asing lagi dengan pantai ini. Pantai yang terkenal dengan keindahan alamnya ini selalu memikat hati wisatawan yang datang ke sini. Mereka dibuat terpesona dengan pemandangan pantainya. Kalo berbicara soal keindahan pantai memang nggak akan ada habisnya. Apalagi pantai di Pulau Lombok ini, pasti juga sudah terkenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Keunikan yang dimiliki pantai Tanjung Aan juga menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Suasana pantai yang tidak terlalu ramai dan masih terjaga kebersihannya, membuat waktu bersantai di pantai ini terasa begitu nyaman dan tenang. Alunan suara ombak yang berbaur dengan hembusan angin, dapat menyejukkan hati yang sedang galau. Wihhh galau kenapa nih wkwkwk. Dan selain dihiasi hamparan pasir yang unik, pantai ini juga dikelilingi barisan bukit yang melengkapi keindahan alamnya. Nahh buat kalian yang ingin melihat pesona pantai dari ketinggian, kalian bisa mendaki bukit tersebut. Di atas bukit juga telah menanti pesonanyadengan view yang berbeda. Luasnya hamparan tepi pantai terlihat begitu eksotik, ditambah lagi dengan warna pasir berbeda dan jernihnya air yang bewarna hijau kebiruan menambah pemandangan pantai yang nggak akan terlupakan. Hmmm sungguh menakjubkan bukan ? ^.^

 

AKTIFITAS ASYIK, SERU dan MENARIK YANG BISA DILAKUKAN DI PANTAI TANJUNG AAN

1. Berburu Sunset

Bagi sunset lovers tentunya Pantai Tanjung Aan ini sangat wajib ada dalam list visit di Lombok. Karena pemandangan yang ditawarkan oleh salah satu Pantai unik ini memang sungguh memukau pada golden sunset moment. Pemandangan indah sunset Pantai Tanjung Aan tidak hanya dinikmati oleh wisatawan domestic saja namun wisatawan mancanegara pun ikut terpukau. Saat warna jingga kebiru-biruan mulau menampakkan semburatnya itulah tanda matahari mulai tergelincir ke ufuk barat. Nah, inilah saat yang sangat dinantikan. Momen sunset dengan suasana yang tenang dan nyaman jauh dari sunset pantai pada umumnya. Ada 2 alternativ menikmati sunset di Pantai indah ini yakni dengan berada di bibir pantai nya atau naik ke atas bukit Merese yang ada di dekat Pantai Tanjung Aan ini.

2. Berenang di sekitar Pantai Tanjung Aan

Hobi berenang mu pasti akan tersalurkan ketika mengunjungi Pantai Tanjung Aan ini. Selain memiliki ombak yang tenang pantai Tanjung Aan ini juga memang terlihat seperti kolam renang pribadi karena airnya yang jernih dan kebiru-biruan. Pantai Tanjung memiliki kontur yang landau jadi bisa terbilang aman untuk aktivitas berenang. Jadikan renang mu seru dengan mengabadikan momen bahagia mu disini.

3. Snorkeling

Selain berenang, di Pantai ini snorkeling juga dapat dilakukan. Jangan khawatir jika kamu tidak membawa peralatannya, karena di sekitar area pantai terdapat penyewaan peralatan snorkeling dengan harga terjangkau. Meskipun biota laut tidak sekaya di area Gili Meno dan Gili Air, namun tak ada salahnya mencoba snorkeling di Pantai Tanjung Aan ini.

4. Sun-bathing Tanjung Aan

Aktivitas lain yang juga sering dilakukan di Pantai Tanjung Aan ini salah satunya adalah berjemur / sunbathing. Eits aktivitas ini biasanya dilakukan oleh wisatawan mancanegara yah guys. Namun tak perlu khawatir kalau kamu juga ingin merasakan kulit menjadi hitam eksotis disinilah tempatnya :D. Jangan lupa pakai sunblock dengan merata. Sambil berjemur kamu bisa memesan es kelapa muda yang dijual oleh para penjual di sekitaran pantai.

5. Aktivitas Budaya Berburu “Nyale”

Tanjung Aan merupakan salah satu pantai yang digunakan sebagai tempat untuk melakukan aktivitas budaya yakni mencari Nyale. Nyale adalah sejenis cacing laut yang ada di lautan Pulau Lombok. Nyale sendiri diyakini oleh masyarakat sekitar sebagai penjelmaan dari seorang putri cantik bernama Mandalika. Ritual atau aktivitas budaya di Pantai Tanjung Aan ini dapat kamu nikmati pada bulan Februari.

6. Surfing / Berselancar di Tanjung Aan

Menjelang sore hari adalah waktu yang sangat pas untuk melakukan aktivitas olahraga air yang satu ini. Karena kondisi air laut di Pantai Tanjung Aan akan mengalami pasang. Sehingga ombak pun turut membesar. Bagi pecinta selancar, pantai Tanjung Aan patut dicoba nih untuk cek ombak hehe. Tak perlu khawatir bagi kamu surfer pemula, karena walaupun ombaknya besar di sore hari namun masih sangat aman dan ringan dilakukan. Namun bagi yang sudah expert atau ahli berselancar rasanya Pantai Tanjung Aan ini akan menjadi soal yang mudah dilalui.

7. Mendaki Bukit Merese

Di dekat kawasan Pantai ini terdapat satu buah bukit dengan pemandangan hijau nya rerumputan yang terbentang. Tak perlu berjalan jauh hanya sekitar 5 menit berjalan di tanjakan maka kamu semua akan menemukan bukit ini. Ya, bukit Merese merupakan salah satu tempat yang sejalur dengan Pantai Tanjung Aan. Pemandangan yang disuguhkan di atas bukit ini sangat cantik untuk suasana pagi maupun sore hari nya. Selain mendapatkan suasana yang bagus, mendaki bukit ini bisa menjadi sarana olahraga sebelum meneruskan perjalanan ke tempat wisata selanjutnya.

 

Nah bagaimana nih? Sudah tertarik untuk liburan ke pulau Lombok ? Dijamin kamu semua tidak akan menyesal. Selain memiliki pemandangan indah nan eksotis, akses menuju Pulau Lombok sudah sangat mudah. Banyak maskapai penerbangan sudah membuka jalur / rute penerbangan menuju Lombok dengan harga tiket yang terjangkau. Dan khusus untuk kalian yang mendambakan suasana tenang, Pantai ini masuk kriteria lho.

Lekas rencanakan liburanmu dari sekarang. Tentukan destinasi apa aja yang mau kamu kunjungi. Jangan sampai Pantai unik ini terlewat ya guys 🙂 Segera kunjungi website kami dan pilih sendiri paket wisata Lombok mu. Konsultasikan kebutuhan apa saya yang diinginkan ketika berwisata di Pulau Lombok. Jadikan Wisata Lombok mu menjadi kenangan manis yang akan dibagikan ke seluruh kawan dan saudara ^^