wisata malang
Paket Wisata Malang & Tour Bromo
 0853 199 66777
 0878 199 66777
 cs.eksotika@gmail.com
 eksotikaindonesia.com

Home Profil Paket Wisata Gallery Foto Client

AIR TERJUN INSTAGENIC DI BANDUNG BUAT MILENIAL

Destinasi wisata di Bandung terkenal dengan sejumlah objek wisata alamnya yang menarik. Ditambah dengan keeksotisan dan juga keromantismenya. Banyaknya destinasi wisata alam di Bandung yang tidak hanya berada di satu lokasi saja. Akan tetapi tersebar di seluruh penjuru Kota Bandung. Banyaknya destinasi wisata alam di Bandung ini dikarenakan Kota Bandung yang memang merupakan derah cekungan. Dimana kawasannya dikelilingi oleh pegunungan dan dataran tinggi. Salah satu destinasi wisata alam di Bandung yaitu destinasi wisata air terjun atau curug di Bandung.

Berikut kami memberikan rekomendasi destinasi wisata air terjun di Bandung. Kami pilihkan yang paling populer dan menjadi destinasi wisata favorit wisatawan yang liburan di Bandung. Yuks pilih paket wisata alam dengan keluargamu bareng eksotika Indonesia travel berikut ini.

Curug Maribaya

Curug di Bandung yang berlokasi di kawasan Taman Hutan Raya Djuanda, Lembang. Air terjun ini adalah destinasi wisata lama dengan pemandangan yang indah di Bandung. Curug yang dikelilingi dengan hutan alam yang masih asri dengan cuaca yang sejuk. Sehingga membuat tempat ini menjadi salah satu keunggulan kawasan wisata alam Maribaya.

Selain dapat menikmati keindahan air terjunnya yang eksotis, pengunjung juga dapat menikmati wisata lainnya, mulai dari berendam di pemandian air panas. Selain itu juga menikmati permainan anak – anak, atau kalian juga bisa berkeliling di area Taman Hutan Raya.

Kawasan Maribaya ini dilalui oleh dua aliran sungai yaitu sungi cigulung dan sungai cikawari. Di kawasan wisata alam ini terdapat tiga air terjun yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung, dan Curug Cikoleang. Pengunjung hanya diperbolehkan berenang di lokasi Curug Cikawari.

Bagi kalian yang sedang melakukan wisata gathering di Bandung juga bisa melakukan kegiatan disini yaitu di area Amphiteather Bale Pinton yang bisa digunakan untuk melaksanakan acara dan kegiatan gathering. Area ini juga dapat disewa untuk acara pernikahan.

Curug Malela

Salah satu destinasi wisata alam air terjun hits di Bandung ini memiliki banyak pengunjung yang selalu meramaikan tempat ini. curug intagramable di Bandung ini terletak di daerah perbatasan yaitu antara Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat.

Kalian dapat mengunjungi tempat hits di Bandung ini melalui dua jalur yaitu lewat Cianjur maupun malalui Bandung Barat. Dengan ketinggian 60 – 70 meter dengan lebar 50 meter menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan air terjunnya yang sangat deras dan dingin.

Air terjun populer di Bandung ini beberapa pancuran air yang berdekatan membuat air terjun ini seperti air terjun niagara yang berada di Amerika, beberapa pengunjung menyebutnya Niagaranya Cianjur. Disekitar kolam curug ini terdapat banyak bebatuan yang bisa kalian gunakan sebagai spot foto. Pengunjung yang beruntung juga dapat melihat beberapa monyet yang turun dari hutan untuk minum.

Curug yang dikelilingi hutan rimbun ini sangat cocok dikunjungi buat kalian para wisatawan pecinta alam dan fotography.

Curug Tilu Leuwi Opat

Salah satu curug di Bandung yang tidak terlalu tinggi ini juga memberikan keindahan yang tidak kalah dengan curug tinggi di Bandung. Air terjun yang tidak hanya digunakan sebagai destinasi wisata ini ternyata juga dimanfaatkan sebagai sarana edukasi. Berupa kegiatan-kegiatan yang membantu menjaga kelestarian alam.

Air terjun yang menggungulkan keindahan alamnya ini dapat kalian nikmati dengan melakukan bebeapa kegiatan yang menyenangkan. Kalian dapat juga melakukan outbound dengan permainan yang tersedia di sini serta malakukan kegiatan yang dapat menyatu dengan alam yaitu dengan berkemah.

Bagi kalian pecinta permainan yang menantang adrenalin, curug ini juga menyediakan beberapa permainan menantang seperti flying fox, high rope, elvis bridge, v bridge, jembatan dua tali dan shaking bridge, permainan seru yang akan menantang adrenalin kalian. Kalian juga dapat melakukan body rafting, permainan gebuk bantal, tangkap ikan, dan juga berfoto – foto dengan beberapa spot yang instagenic.

Curug Cimahi

Destinasi wisata alam seru di Bandung yang sedang hits saat ini dapat kalian akses dengan mudah karena letaknya yang berada di pinggiran Jalan Raya Kolonel Masturi. Air terjun yang memilik ketinggian sekitar 87 meter yang merupakan salah satu curug tertinggi di Bandung.

Curug Cimahi amat terkenal dengan air terjun pelangi ini menyediakan beberapa fasilitas menunjang yng akan membuat kalian nyaman. Seperti disediakannya tangga yang akan mempermudah kalian untuk menuju ke curug ini dengan kondisi tangga yang terawat dan juga pastinya aman. Disediakan juga tempat istirahan maupun shelter. Fasilitas lainnya berupa mushola, kamar mandi, dan warung.

Rute munuju air terjun ini dapat diakses dengan mudah, kalian akan melewati beberapa tanjakan dan juga turunan. Sepanjang perjalananpun kalian akan ditemani dengan hamparan kebun sayur dan juga pepohonan yang berada di kanan kiri jalan. Menariknya di destinasi ini ketika kalian sampai di loket pembayaran tiket, kalian akan disambut dengan belasan monyet. Serta ketika kalain sudah masuk ke kawasan curug ini, untuk bisa sampai ke kolam air terjun ini kalian harus menuruni sekitar 500 anak tangga.

Curug Citambur – air terjun extrim 

Destinasi wisata eksotis di Bandung ini yang walaupun akses menuju tempatnya cukup sulit tetapi tidak menyurutkan semangat para pengunjung karena semua akan terbayar dengan pemandangan kawasan curug ini yang sangat mempesona dan menarik sampai kalian lupa untuk mengalihkan pandangan.

Derasnya air yang terjun bebas dari tebing tinggi sekitar 100 meter ini memiliki semburan air yang sangat deras dari jarak 50 meter padahal hanya dari kolamnya saja. Destinsi wisata yang paling sering dikunjungi saat musim libuan ini merupakan destinasi wisata di Bandung yang populer dan juga instagramable.

Selain itu, buat kalian yang menyukai tantangan, untuk dapat mencapai ke lokasi kalian harus melewti jalanan extrim yang menantang adrenalin kalian. Dipastikan kalian tidak akan kecewa begitu sampai di curug ini, karena kemegahan dan juga keindahannya akan membius kalian semua dan akan ketagihan untuk mengunjungi tempat ini lagi.

Destinasi wisata air terjun hits di Bandung ini juga menawarkan beberapa spot foto yang bisa kalian pilih dimana saja, karena semua lokasi di kawasan ini sangat instagenic dan menarik.

Curug Cinulang – air terjun yang jadi lagu

Curug yang dijadikan background lagu yang cukup terkenal di masanya ini berhasil mengangkat Curug Cinulang menjadi dikenal banyak orang. Air terjun hits di Bandung ini beada di Kecamatan Sindulang, Bandung Timur. Akses menuju lokasi ini cukup mudah, ketika kalian sampai di tempat ini, klian akan disambut dengan pemandangan dua air terjun dengan air yang terjun dengan deras.

Air terjun dengan tinggi 30 meter ini akan membuat kalan takjub ketika melihatnya. Kawasan dengan suhu yang sejuk ini membuat air dari curug ini menjadi dingin, kalian dapat merasakan sansasi terapi dari air terjunnya dengan mandi langsung dari bawah curahan airnya. Kalian akan merasakan sensasi seperti di pijit yang akan membuat tubuh menjadi lebih ringan dan rileks. Walaupun begitu kalian harus tetap berhati – hati dan waspada karena debit airnya yang tinggi.

Tersedia juga jembatan yang bisa kalian gunakan untuk menikmati keindahan air terjn dan juga pemandangan disektarnya dengan ditemani langit biru. Curug indah di Bandung ini juga terkenal dengan mitosnya yang tersebar di masyarakat.

Yaitu ada mitos secara turun temurun dpercaya oleh sebagian masyaraka sekitar maupun pengunjung mengenai wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Yakni dengan membawa pasangan, dimitoskan bahwa hubungan mereka akan kandas di tengah jalan.

Sebaliknya jika pengunjung yang datang seorang diri akan segera dipertemukan dengan jodohnya. Terdapat mitos yang muncul di sini, kita juga harus tetap menghormati cerita yang di percaya sebagian masyarakat. Sebagai makhluk beragama kita percaya bahwa semua ketentuan hidup sudah diatur oleh Tuhan YME.

Nah, bagaimana sangat menarik bukan? Bandung tidak hanya terkenal dengan tempat belanja dan kulinernya saja. Tetapi juga menyimpan pesona luar biasa yang berada di destinasi wisata alam di Bandung. Cek Paket Wisata ke Bandung di sini.

 
Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© eksotika indonesia