Eksotika Indonesia Tour sebagai penyedia paket perjalanan wisata sangat mengutamakan kepuasan dan kenyamanan para pelanggannya. Karenanya banyak pelanggan yang datang kembali untuk mencoba paket wisata dari eksotika Indonesia yang lainnya. Seperti trip Bromo Malang kali ini yang dilaksanakan oleh Miss Ovit yang mempercayai paket wisata dari Eksotika dan memilih lagi untuk membeli paket wisata dari kami.

Long Trip adalah perjalanan yang membutuhkan waktu yang lama setidaknya seminggu atau lebih. Trip kali ini dilaksanakan dengan jumlah peserta 5 orang, mereka telah menikmati dan merasakan trip selama 7 hari 7 malam di Malang Bromo. Yaitu selama tanggal 22 sampai 28 Maret 2019. Peserta memilih wisata selama 7 hari 7 malam karena agar wisata yang dilaksanakan bisa maksimal dan tidak terkesan singkat. Selama di Malang, peserta akan mengunjungi beberapa obyek wisata. Peserta memilih trip di Bromo karena mereka penasaran dengan pesona keindahan alam yang di tawarkan di Gunung Bromo.

Hari Pertama, Jumat 22 Maret 2019

Di hari pertama ini beberapa peserta di jemput di Stasiun Surabaya pukul 11.30 untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandara Djuanda Surabaya menjmput peserta lain dengan jadwal yang berbeda.

Pukul 14.45 seluruh peserta langsung melanjutkan perjalanan untuk menuju Hotel Nadia untuk melakukan check in dan istirahat untuk persiapan wisata di hari kedua. Peserta melakukan check in di Hotel Nadia karena Hotel Nadia ini merupakan hotel yang lokasinya lumayan dekat dengan Gunung Bromo.

Hari Kedua, Sabtu 23 Maret 2019

Di hari kedua ini peserta akan melaksanakan wisatanya yang pertama kali di Bromo. Pukul 02.00 peserta di jemput di hotel untuk melanjutkan perjalanan menuju Wisata Sunrise Bromo dengan menggunakan Jeep.

Sunrise Bromo

Perjalanan dengan menggunakan jeep memang sangat menyenangkan. Untuk bisa melihat sunrise kita harus melewati penanjakan Gunung Bromo dengan ketinggian ±(2700m) dengan jarak tempuh sekitar 30-45 menit. Di Gunung Bromo suhunya bisa mencapai 5-15 derajat celcius, tetapi peserta tidak usah khawatir karena di sana banyak toko kecil yang menyediakan persewaan jaket dan menjual penutup kepala serta sarung tangan. Sambil menunggu matahari terbit peserta tour bisa makan dan minum hangat di warung-warung sekitar. Di Penanjakan Bromo ini peserta dapat menyaksikan keindahan pemandangan alam yang menakjubkan saat matahari terbit. Setelah puas dengan Wisata Sunrise Bromo peserta melanjutkan perjalanannya untuk menuju Wisata Pasir Berbisik.

Pasir Berbisik

Kenapa wisata ini bisa disebut dengan pasir berbisik? Karena awal mulanya nama dari pasir berbisik ini berkaitan dengan sebuah film yang dibuat oleh seorang sutradara kondang yang bernama Garin Nugroho. Beliau adalah sutradara pertama yang menciptakan asal muasal dari pasir berbisik ini. Di tempat inilah beliau menjadikan sebuah lokasi shooting dari sebuah film yang berjudul pasir berbisik. Mengapa demikian? Karena ditempat ini jika angin sedang bertiup kencang, deru angin akan membawa butiran-butiran pasir bagaikan sedang membisikkan sesuatu. Suara bisikan tersebut akan terdengar jelas pada saat musim kemarau. Sehingga lautan pasir yang luas di sekitar Wisata Bromo ini terkenal dengan nama sebutan pasir berbisik.

Bukit Teletubbies

Setelah para peserata tour puas dengan wisata Pasir Berbisik kemudian peserta tour di ajak mendatangi tempat wisata yaitu Wisata Bukit Teletubbies. Wisata Bukit Teletubis ini menyajikan keindahan padang rumput yang luas dan hijau, di sini peserta tour dapat memuaskan diri untuk berfoto bersama. Backround di tempat wisata yang satu ini suasananya mirip dengan film Teletubbies. Setelah puas dengan Wisata Bukit Teletubbies peserta melanjutkan perjalannya menuju hotel, di hotel peserta melakukan bersih diri dan makan pagi. Setelah peserta selesai bersih diri dan makan pagi peserta langsung check out dari hotel Nadia dan melanjutkan perjalanannya ke malang.

Setelah sampai di Malang peserta langsung menuju tempat Wisata Museum Angkut. Museum Angkut merupakan museum transportasi dan sekaligus tempat wisata modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Museum ini terletak dikawasan yang luasnya 3,8 hektar di lereng Gunung Panderman dan memiliki lebih dari 300 koleksi jenis angkutan tradisional hingga modern. Tempat ini merupakan destinasi yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi dalam paket wisata Malang Bromo.

Setelah dari tempat wisata Museum Angkut peserta melanjutkan perjalanannya lagi untuk makan malam di local resto. Dan setelah selesai makan malam peserta di antarkan menuju Hotel De Lobby Batu untuk melakukan check in agar peserta tour dapat beristirahat. Hotel De Lobby ini lokasinya berada di Jalan Imam Bonjol No 5 Batu, Malang, Jawa Timur,n Lokasi hotel ini juga sangat strategis.

Hari Ketiga, Minggu 24 Maret 2019

Di hari ketiga ini peserta tour dijemput di hotel pada pukul 08.00 dan langsung melanjutkan perjalanannya untuk menuju tempat Wisata Jatim Park 3.

Jawa Timur Park 3 / Jatim Park 3

Di tempat wisata ini peserta melakukan kegiatan berfoto-foto ria. Karena ditempat wisata ini menyediakan berbagai macam spot foto yang belum pernah anda bayangkan sebelumnya. Spot foto yang disediakan diantaranya adalah galeri lima zaman dinosaurus, the rimba, aquarium 4 dimensi, dinosaurus mall, life with the dinosaurus hingga patung rex raksaksa yang bisa bergerak.

Setelah puas dengan wisata Jatim Park 3 peserta melanjutkan perjalannya lagi untuk makan siang. Dan setelah itu peserta melanjutkan perjalanannya untuk menuju Wisata The Legend Star. Tempat wisata ini menyajikan ratusan patung lilin dari para tokoh dan artis dunia yang dibentuk dan diukur dengan ukuran yang sama persis dengan tokoh aslinya. Disini para peserta tour bisa menikmati beragam wahana yang bagus mulai dari dinopark, galeri music, virtual arena,6D cinema, jurasic action, sniper zone dan dino bazar, house of zombie, infinite wold  dan tentunya masih ada banyak lagi wahana yang lainnya. Pokoknya tempat wisata ini memang sangat memukau dan indah.

The Legend Star

Setelah peserta puas dengan keindahan Wisata The Legend Star, peserta melanjutkan perjalanannya menuju hotel untuk melakukan check in dan istirahat. Pukul 18.00 peserta melanjutkan perjalanan tour mereka untuk menuju Wisata Batu Night Spectaculare. Wisata Batu Night Spectaculare merupakan tempat wisata yang menggabungkan pariwisata malam dengan konsep hiburan keluarga dan anak muda. Dengan konsep hiburan permainan tapi dioperasionalkan pada malam hari. Selama 2 jam sebenarnya tidak akan cukup untuk menjajal semua arena permainan yang ada di BNS akan tetapi waktu dan tenaga peserta sudah menipis. Peserta melanjukan perjalananya untuk kembali ke hotel De Lobby Batu untuk istirahat.

Wisata Hari keempat dan review Wisata Malang Bromo Long trip akan ditampilkan di artikel berikutnya..stay tune guys…