Nama Bromo diambil dari kata Brahma, yakni Dewa Penguasa Tertinggi menurut Agama Hindu. Nama ini sesuai dengan Gunung Bromo yang merupakan gunung yang terbesar di tanah Jawa. Akan tetapi, setelah letusan dahsyat yang terjadi pada saat itu, membuat Gunung Bromo berubah ukurannya. Letusan tersebut juga telah menciptakan beragam obyek wisata baru yang tentunya sangat indah termasuk juga munculnya gunung Widodaren, Gunung Bathok dan bukit lainnya yang dikabarkan terjadi akibat letusan tersebut.

Tempat wisata Gunung Bromo sendiri berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Ngadas, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia. Jika Anda membeli paket wisata Malang maka Anda akan mengetahui jika obyek wisata ini adalah satu-satunya kawasan konservasi yang ada di Indonesia yang memiliki laut pasir dengan luas mencapai 5.250 hektar dengan ketinggian 2.392 mdpl. Gunung Bromo dan Semeru yang bersandingan juga merupakan gunung yang aktif. Suhu udara di obyek wisata ini sendiri bisa sangat dingin sekali terutama ketika malam hari.

Keistimewaan Wisata Bromo

Dengan paket tour Malang dan Bromo, Anda nantinya bisa mendaki gunung yang eksotis ini hingga sampai ke puncak. Di puncaknya, Anda bisa menikmati lautan pasir yang luasnya hingga mencapai 10 km persegi. Anda bisa mendaki dengan menggunakan kuda yang disewakan. Setelah itu dilanjutkan dengan menaiki anak tangga. Anda akan benar-benar takjub dengan apa yang ditawarkan obyek wisata ini termasuk juga melihat Gunung Semeru yang menembus awan. Pemandangan ini sungguh mengesankan.

Selain itu, ketika Anda menggunakan jasa tour and travel Malang Anda juga bisa menyaksikan atraksi utama yakni Golden Sunrise atau matahari terbit dengan warna merah keemasan. Pemandangan ini yang selalu menjadi daya tarik utama para wisatawan hingga biasanya wisatawan akan menaiki Gunung Pananjakan dini hari untuk menyaksikan sunrise di puncak gunung. Tapi, medan untuk sampai baik ke Gunung Pananjakan maupun ke Gunung Bromo tidaklah mudah. Butuh usaha ekstra keras dan perjuangan hingga sampai ke puncak. Namun, rasa cape dan lelah akan hilang seketika. Anda wajib mengunjungi tempat ini paling tidak 1 kali seumur hidup.