Museum yang satu ini adalah museum yang tidak akan pernah membosankan pengunjungnya. Tempat ini juga sangat cocok sekali bagi para wisatawan yang hobi ber-selfie ria. Museum keren yang satu ini terletak di Pasar Seni XT-Square, Yogyakarta dan tepat berada di sebelah Museum De Mata Trick Eye  3D Museum. Dan museum ini merupakan museum pertama dan terbesar lhoo di Indonesia dan telah diresmikan pada Desember 2014. Nah.. yang menarik dari museum yang satu ini adalah museum ini mirip sekali dengan Museum Lilin Madam Tussaud, tetapi Museum De’Arca ini patung-patungnya tidak dibuat dari bahan lilin melainkan dari resin/ getah yang dihasilkan oleh tumbuhan tertentu) karena disesuaikan dengan iklim tropis di Jogja ini.

Jadi kita tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mengunjungi museum seperti Madam Tussaud ini karena sekarang museum keren ini sudah hadir di Yogyakarta. Jangan sampai baterai ponsel nya low yaa, karena pengunjung dijamin deh akan bertemu dengan banyak tokoh terkemuka dunia 😀

Nah.. yang lebih membuat bangga lagi adalah karya patung-patung ini buatan para seniman ternama Jogja lhoo yang dibuat begitu mirip dengan aslinya lengkap dengan kostum dan gesturenya yang sama. Di sini pengunjung akan bertemu dengan para tokoh terkemuka, bahkan sampai dengan tokoh idola yang telah lama tiada.

Zona Foto Dalam De’Arca Museum

Museum De’Arca ini terbagi menjadi tiga zona yaitu Zona Tokoh Nasional, Zona Presiden Dunia, Zona Tokoh Dunia. Nah.. di Zona Tokoh Nasional ini wisatawan akan menjumpai patung Dahlan Iskan, Mbah Maridjan, R.A Kartini, Cut Nyak Dien, Pangeran Diponegoro, dan masih banyak lagi tokoh-tokoh nasional lainnya. Pada zona selanjutnya, pengunjung akan disajikan deretan para pemimpin Negara-negara dengan macam dan ragam pose seperti Soekarno, Susilo Bambang Yudhoyono, Ratu Elizabeth II, bahkan hingga Barrack Obama.

Saat pengunjung telah memasuki Zona Tokoh Dunia, pengunjung akan berjumpa dengan artis-artis Hollywood, Tokoh Olahraga terkemuka, hingga tokoh fenomenal pada masa Perang Dingin. Tokoh-tokoh dunia itu seperti Brad Pitt, Michael Jackson, Christiano Ronaldo, Jackie Chan, Hitler, Dalai Lama. Dan ketika samp-ai pada zona terakhir pengunjung akan dipertemukan dengan replica bajak laut terkemuka seperti Jack Sparrow bahkan Captain Amerika. Waahh.. benar-benar menarik bukan? untuk jam buka museum ini setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB

Ayoo buruan ke Jogja dan kunjungi museum keren yang satu ini ! J