Museum yang satu ini juga tidak kalah seru lhoo dari Museum De Arca dan letaknya pun berada tepat di sebelah Museum De Arca dan bisa dibilang satu komplek di Pasar Seni XT Square Yogyakarta ini. Jam buka nya pun sama dengan Museum De Arca yaitu mulai pukul 10.00-22.00 WIB. De Mata Trick Eye 3D Museum ini merupakan museum tiga dimensi sesuai namanya. Dalam museum ini terdapat gambar-gambar tiga dimensi dan sebagian karya nya dari karya Petrus kusuma. Nah.. saat memasuki area ini pengunjung akan bertemu dengan labirin-labirin yang berisi gambar 3D pada masing-masing labirinnya yangmana pengunjung dapat mengabadikan moment special tersebut dengan berfoto ria bersama gambar-gambar 3 dimensi tersebut.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di De’Mata Museum

Tampak sepintas memang tidak ada yang berbeda antara gambar-gambar ini dengan yang lain, tapi lihatlah hasil jepretan foto nya. Hasilnya pun akan membuat terkejut karena hasil foto akan membuat pengunjung seolah-olah berada pada suatu tempat, berpetualang dengan medan yang berbahaya, hingga seolah-olah bermain dengan figure terkemuka.

Nah.. pastinya museum ini tidak akan membosankan bukan? Karena berbeda dengan museum-museum lain yang menampilkan benda-benda bersejarah, tetapi untuk yang satu ini pengunjung pastinya dapat ber-selfie ria karena memang museum ini ditujukan untuk berpose dan berfoto. Dan pastinya cocok sekali bagi yang hobi ber-selfie.

Bagi yang pertama kali datang ke museum ini nih tidak perlu bingung harus berpose seperti apa karena pada masing-masing gambar tersedia foto kecil yang merupakan contoh pose yang harus dilakukan. Ada juga properti yang disediakan untuk pengambilan gambar agar tampak hasil lebih sempurna dan mempertajam kesan gambar 3 dimensinya, property ini seperti bangku kecil dan tangga. Dan juga tersedia free Wi-Fi lhoo di sini yang pastinya akan memudahkaan pengunjung untuk mengunggah langsung hasil jepretan nya.

Bagaimana, tertarik mengunjungi museum de’mata? Ayo ajak teman-teman berlibur ke jogja dan masukkan destinasi De’mata dalam paket wisata jogja kalian.