6 DESTINASI WISATA DI LOMBOK YANG RECOMMENDED UNTUK DIKUNJUNGI

gili airBerbicara tentang Lombok, pasti kita akan teringat dengan pesona Gunung Rinjani yang begitu cantik dan megah. Pulau Lombok sendiri merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Suguhan eksotisnya pemandangan alam dan deretan pantai pasir putih menjadi daya tarik tersendiri. Bukan hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal, destinasi wisata Lombok bahkan sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Pulau Lombok ini dikelilingi oleh beberapa pulau kecil yang biasa dikenal dengan nama gili. Walaupun hanya terlihat seperti pulau kecil, namun pesona dan daya tariknya tidak perlu diragukan lagi. Gili Trawangan menjadi salah satu contohnya. Pulau kecil ini  menjadi destinasi wisata populer Lombok, hingga menjadi tujuan favorit banyak wisatawan.

Bukan hanya pemandangan alam dan deretan pantai eksotis yang akan memanjakan anda. Lombok juga terkenal dengan wisata bahari yang juga tak kalah asyik untuk mengisi liburan kamu, apalagi sambil menikmati paket wisata Lombok pilihan anda. Diving dan snorkeling menjadi pilihan favorit yang paling disukai oleh banyak wisatawan. Pesona keindahan bawah laut di Pulau Lombok, tentunya akan memberikan pengalaman terbaik yang tak terlupakan.

Nah, apa sobat ada yang bingung sama ribuan destinasi wisata di Lombok yang harus dikunjungi dahulu?. Bahkan, satu hari tidak akan cukup untuk merasakan puas dengan mengeksplorasi Pulau Lombok ini. Okay, pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa destinasi wisata Lombok rekomended yang wajib buat dikunjungi.  So, tanpa perlu basa-basi lagi, yuk simak ulasan berikut and happy reading!

Ada banyak pilihan destinasi wisata ketika sobat eksotika liburan di Lombok, nah 6 diantara yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi adalah :

1. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak merupakan salah satu wisata pantai yang berada di Lombok. Pantai Selong Belanak sendiri adalah pantai berpasir putih lembut yang menawarkan keindahan pemandangan alam dan jernihnya air laut yang masih terjaga. Apalagi, dengan suasana yang masih terbilang sepi, membuat pantai ini juga menyuguhkan atmosfer yang menenangkan. Wisata Pantai Selong Belanak ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan berselancar.

Selain berselancar, kamu juga dapat melakukan aktivitas seru lainnya. Seperti berenang, berjemur, hingga snorkeling.  Menariknya, wisata pantai ini juga menyuguhkan pemandangan eksotisnya sunset di Pulau Lombok ini. Jika beruntung, kamu juga dapat melihat deretan kerbau yang berjajar rapi melewati daerah bibir pantai.

2. Pantai Tangsi

Salah satu wisata pantai unik yang ada di Lombok adalah Pantai Tangsi. Pantai ini memiliki pasir lembut berwarna merah muda yang menjadi daya tarik tersendiri.  Sehingga wisata pantai ini sering disebut dengan Pantai Pink. Waktu yang pas untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini adalah pukul 08.00 hingga 16.00. Mengapa pada jam-jam tersebut ? Karena, pada waktu-waktu tersebut pengunjung akan disajikan dengan keindahan pantulan sinar matahari yang mengenai pasir yang merah muda tersebut. Hal ini, membuat wisata Pantai Tangsi jadi terlihat semakin cantik. Perpaduan warna antara langit biru, air yang jernih, serta pasir pinknya, membuat pantai ini jadi terlihat semakin eksotis. Pantai Tangsi mask dalam list destinasi wisata Lombok rekomended untuk sobat semua.

3. Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan panorama alam dari ketinggian. Biasanya, wisatawan melakukan camping sambil menikmati pesona megahnya Gunung Rinjani. Apalagi, pemandangan unik dari petak sawah Desa Sembulan yang terlihat warna-warni dari atas ketinggian, membuat tempat ini semakin menarik. Alamnya yang masih hijau dan asri, membuat udara dingin khas pegunungan akan menemani waktu bermalam anda.

Di sini para wisatawan dapat menikmati pemandangan dari atas ketinggian tanpa harus melewati pendakian yang panjang. Bukit ini salah satu destinasi wisata Lombok rekomended pas untuk kamu yang ingin belajar mendaki dengan jarak yang tak terlalu panjang.

4. Pantai Seger Kuta

Tak hanya Bali saja yang mempunyai wisata Pantai Kuta. Wisata Pantai Kuta yang ada di Lombok ini merupakan bagian dari Kawasan wisata Mandalika yang berada di Lombok Tengah. Di sini para wisatawan dapat menikmati suasana pantai yang ciamik. Di destinasi wisata Lombok rekomended ini para wisatawan juga bisa mendaki bukit di sekitar pantai, lho. Dengan mendaki bukit para wisatawan bisa melihat pemandangan hamparan pasir putih dan birunya air laut yang sangat eksotis dari atas ketinggian.

Pantai ini juga memiliki beberapa bagian, mulai dari bagian utara, tengah dan selatan. Pantai di bagian utara memiliki arus laut yang tenang, jernih, dan landai. Disini, juga terdapat monumen Putri Mandalika dan jembatan bambu panjang yang berdiri diatas genangan air laut. Spot tersebut, tentunya juga menjadi spot favorit yang selalu menjadi incaran banyak wisatawan. Disini, menjadi tempat yang pas untuk snorkeling, berenang, dan bermain kano.

Jika kamu ingin mengajak si kecil untuk bermain air, pantai di bagian selatan menjadi pilihan yang pas. Pantai ini memiliki bentuk yang memanjang dan terdapat batu Tengkong (jamur) di dalamnya. Ombak yang tidak terlalu besar dan pas untuk berenang, tentunya menjadi tempat yang pas untuk bermain dengan si kecil.

5. Pantai Tanjung Aan

Wisata pantai yang satu ini lokasinya berada di Lombok Tengah bagian Selatan. Wisata Pantai Tanjung Aan menawarkan keindahan panorama yang sangat mempesona dimana posisi pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Hamparan pemandangan hijau dengan air laut warna biru muda, membuat siapapun pasti akan takjub melihatnya. Selain itu destinasi wisata Lombok yang rekomended ini juga memiliki garis pantai yang panjang. Disana, juga terdapat ayunan yang bisa kamu jadikan spot foto menarik.

Tentunya, membuat para wisatawan bisa melakukan kegiatan apapun di pesisir pantai, biasanya ada wisatawan yang tampak asyik bermain pasir. Namun, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas seru lainnya. Mulai dari snorkeling, berenang, memancing, diving dan lainnya. Menikmati suguhan pesona pemandangan alam bawa laut pasti akan sangat seru dan mengasyikkan.

Nah, itulah 5 rekomendasi destinasi wisata  Lombok yang bisa menjadi referensi untuk mengisi waktu liburan anda. Tak pernah disangka, bahwa ragam destinasi wisata Lombok juga menyuguhkan pesona eksotis yang tidak kalah cantik dengan Pulau Dewata Bali. Nah, buat kalian yang penasaran akan keindahan destinasi wisata Lombok ini, jangan sampai ketinggalan deh. Lombok sudah menanti kehadiran dirimu, travelers…

So, are you interested in vacation to Lombok?

Bingung harus cari travel online terbaik dan nggak mau ribet?

Yuk kunjungi Eksotikaindonesia.com yang siap untuk menemani liburan anda dengan ragam paket wisata Bali terbaik. Mulai dari paket wisata keluarga, honeymoon, hingga gathering Lombok. Terima kasih untuk sobat yang telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel selanjutnya…

Wonderfull Indonesia, pesona Indonesia^^