Holaaaa travelovers…. artikel ini sambungannya artikel Gili Trawangan #1 yang udah kami posting sebelumnya yaaakk

”SOMETHING TO DO” DI GILI TRAWANGAN

Apa saja sih kegiatan yang dapat kamu lakukan disini? Mau sendiri atau terlebih dengan kawan-kawan kegiatan ini akan terasa lebih seru.

1. Snorkeling

Bagi kamu yang ingin melihat indahnya alam bawah laut Gili Trawangan bisa dengan ber-snorkeling ria. Tak perlu khawatir, karena di Pulau  Trawangan telah banyak jasa penyewaan peralatan snorkeling dengan harga terjangkau.

2. Menyelam / Diving di Gili Trawangan

Buat yang sudah jago snorkeling pastinya nih pengen olahraga air yang lebih menantang dari hanya sekedar snorkeling. Ya, diving atau menyelam bisa kamu lakukan Gili Trawangan ini. Dengan menyewa peralatan diving yang harganya terjangkau kamu akan didampingi oleh team divers selama melakukan diving disini. Jadi keamanan sangat terjamin ya guys. Tenang bagi kamu yang belum punya diving license juga bisa kok melakukan aktivitas air yang satu ini. Perbedaannya hanya pada harga per spot nya saja jika kamu sudah punya diving license maka cukup dengan membayar kurang lebih Rp 500.000. namun jika kamu belum memiliki sertifikat diving kamu harus merogoh kocek yang lumayan sih hehe bisa dua kali lipatnya. Tapi gak masalah kan guys demi pengalaman menyelam dan menikmati keindahan bawah laut Pantai Trawangan. So siap-siap nabung deh buat yang ingin piknik seru dan asyik ke gili ini.

3. Seafood Hunting di Gili Trawangan

Hmmm, tak lengkap rasanya ya sudah main ke Gili Trawangan tanpa mencicipi lezatnya olahan seafood di tempat ini. Olahan seafood disini persis seperti yang dijajakan di pasar-pasar Thailand Street Foof yang ada di Thailand. Jadi gak perlu jauh-jauh deh ke Thailand. Ke Gili Trawangan saja sudah cukup ya gengs. Kalau ke sini kamu bisa dengan mudah menemukan olahan seafood ini di Night Market seputaran gili ini. Olahan seafood disini cukup unik. Nah seafood pesanan kamu akan disajikan dengan cara ditusuk seperti sate. Satu tusukan berisi 4 daging seafood seperti udang, cumu dan lain2 bisa kamu nikmati ya guys. Pastikan kamu mendapat harga terbaik disini yakni kisaran Rp 25.000-30.000 per tusukan tergantung jenis atau macam seafood yang akan kamu pilih ya. Selain udang dan cumi, olahan seafood dengan tusukan sate yakni berupa ikan kakap, ikan merlin, ikan tuna dan lain sebagainya. Rasanya juga cukup menggoyang lidah kamu yang para seafood lovers.

4. Sighseeing dengan Cidomo

Di Gili Trawangan dan 2 gili lainnya, kendaraan bermesin memang dilarang beroperasi ya guys. So jangan harap kamu menemukan motor dan mobil melintas di seputaran Gili Trawangan. Untuk alternatif jalan-jalan menikmati Gili Trawangan kamu bisa naik cidomo. Tapi tunggu dulu apa sih cidomo ini? Cidomo itu semacam bendi / delman / doakr yang ditarik oleh seekor kuda. Cidomo sendiri mempunyai akronim dari cikar, dokar dan mobil. Karena ban yang digunakan adalah dengan menggunakan ban mobil. Untuk tarif sewa per sekali putaran atau per sekali jalan-jalan yakni di kisaran Rp 100.000-200.000. Tapi jangan khawatir karena cidomo bisa muat untuk 2 sampai 3 orang tapi tergantung juga dengan postur tubuh kamu semua ya guys. Jadi bisa kamu sesuaikan sendiri deh mau sewa berapa cidomo untuk keliling Gili Trawangan ini.

5. Main-main ke Penangkaran Penyu

Salah satu aktivitas wisata yang cukup terkenal di Gili Trawangan adalah mengunjungi penangkaran penyu hijau / tukik hijau. Letaknya tidak jauh dari night market hanya ke arah utara sedikit kita akan langsung menemukan tempat penetasan penyu. Kegiatan di tempat penetasan penyu ini antara lain adalah menetaskan telur-telur penyu, mengumpulkan telur penyu di malam hari serta merawat penyu yang sudah menetas hingga dia siap untuk dilepaskan ke laut bebas. Di dalam tangki-tangki kaca yang sudah disediakan oleh pihak penangkaran ini kita dapat melihat penyu-penyu lucu yang siap untuk dilepasliarkan. Nah tidak mengherankan jika pada saat kamu snorleling atau diving seringkali kamu akan menemukan penyu yang melintas bebas mengitari lautan di Gili Trawangan.

6. Open Air Theathre di pinggir pantai Trawangan

Wah, baru kali ini deh mendengar kalau pinggir pantai di Indonesia bisa untuk nobar film box office. Hehe, seru sekali ya guys kelihatannya. Dan memang sangat seru, bayangkan kamu akan nonton film-film terbaik yang tentunya di pinggir pantai dengan suasana yang syahdu dengan sofa yang empuk dan nyaman. Memanjakan diri sekali deh. Di Gili Trawangan sendiri ada 2 resort dan hotel yang provide open air movie ini. Yakni di hotel Aston Trawangan tanpa dipungut biaya bagi yang sudah stay disini. Wow! Staycation mu akan makin lama di tempat ini yah guys. Resort lainnya yang juga menyediakan open air movie adalah di Ombak Villa. Untuk menikmati sensasi nonton film dengan backsound deburan ombak serta suasana romantisnya Gili Trawangan kamu bisa membayar RP 100.000 / film / orang di Ombak Villa.

Menarik bukan? Kapan lagi ya guys menikmati indahnya pantai dan bisa open air movie-ing bareng keluarga dan teman-teman. Dijamin liburanmu akan makin seru deh.

7. Yoga / Meditation Class di sekitar Gili Trawangan

Buat kamu yang kurang suka suasana party island Gili Trawangan yang hingar bingar. Wajib banget deh buat ikut Yoga Class/ Meditation Class. Jadi di pulau Trawangan ini tidak hanya terkenal dengan underwater sportnya saja. Namun Yoga Class juga dapat kamu ikuti. Salah satu tempat yang membuka Yoga Class adalah di Trawangan Hill. Kamu bisa mengunjungi Quiet Yoga Centre di kawasan ini.

8. Sunset at Gili Trawangan

Moment sunset adalah moment emas . Ya, sunset merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu sekaligus sebagai closing moment liburan di pantai oleh para travelers yang berkunjung ke sini. Selagi kamu ada di pulau yang super duper eksotis ini sangat wajib mengabadikan moment yang cantik ini. Tuangkan ide-ide fotografimu dalam moment sunset yang pas ini. Siapkan kameramu atau pakai kamera ponsel pun bisa karena kamera ponsel pun sekarang sudah canggih dan memiliki resolusi yang tinggi pula. Angle yang bagus juga berpengaruh lho guys. Jangan lupa untuk sunset point di Gili Trawangan ini adalah ke arah selatan dari nigh market.

9. Mencoba Es Krim ala Luar Negeri di pinggir pantai Trawangan

Makan Es Krim di pinggir pantai? Seru juga yah guys! Di Gili Trawangan ada salah satu kedai es krim yang menjual berbagai varian rasa gelato. Di Gili Gelato, harga es krim yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000 per scoop nya. Harga nya cukup affordable / beralasan untuk ukuran jajan di tempat wisata ya guys. Selain gelato, ada juga crepes, dan frensh fries sebagai camilan dan teman makan gelato mu.

10. Berkuda di pinggiran pantai Trawangan

Mau berpose ala-ala pemain film yang shoot nya diambil di pinggir pantai sambil berkuda? Tenang guys, kamu bisa banget melakukan aktivitas ini di Gili Trawangan. Buat kamu yang hobi traveling pastinya gak mau dong melewatkan kesempatan berkuda di pinggiran Gili Trawangan yang romantis ini. Tarif berkuda dibanderol dengan  harga Rp 350.000 per jam. Wah! Kapan lagi gengs berkuda dengan ditemani angin pantai yang sepoi-sepoi dan gemerisik daun kelapa yang bergesekan di sore hari. What a wonderful day.

 

Gimana guys, sudah nggak ragu lagi kan untuk ke Gili Trawangan?

Eits sabar dulu guys, siapkan diri, jaga kesehatan dan tentunya cukupkan dulu tabungan piknikmu buat menikmati liburan ala selebriti di Gili Trawangan. 

^^