Indonesia di kalangan dunia dikenal sebagai negara tropis dengan banyak pulau. Indonesia memiliki Bali yang paling populer di mata wisatawan Internasional. Selain Bali, Indonesia masih memiliki destinasi lainnya yang juga diminati oleh turis asing. Pola yang biasa dipilih oleh mereka adalah wisata dengan durasi waktu yang panjang. Dalam waktu wisata sekaligus mereka akan datang ke beberapa provinsi dan pulau. Paket Wisata Jogja Bali Raja Ampat adalah salah satu wisata yang sering diminati untuk dijalankan turis asing sekali waktu.

            Ada puluhan destinasi wisata Indonesia yang sudah mendunia. Paling tidak berikut ini ada 9 destinasi wisata Indonesia yang dikenal dunia. Mereka akan membeli paket wisata untuk ke Indonesia dan membersiapkan satu tahun atau lebih sebelumnya. Paling banyak jika wisatawan asing dari kalangan muda, mereka lebih memilih untuk wisata backpacker ke Indonesia. Contohnya mengambil paket wisata Jogja, Paket Wisata Malang Bromo dan Paket Wisata Bali. Sebelumnya mereka singgah sebenta dan menikmati city tour di Jakarta. Untuk model wisata seperti ini adalah wisata budget dan biasanya dijalankan personal. Mereka tidak menggunakan jasa Biro Perjalanan Wisata atau Travel Agent.

            Ada lagi jenis wisata ke Indonesia lainnya yang dinikmati oleh rombongan turis asing. Mereka memilih jasa Travel Agent di negaranya yang bekerjasama dengan travel agent terbaik di Indonesia. Ada paket eksklusif yang diambil dan hampir sama, minimal tujuannya adalah wisata Jawa dan Bali. Durasi wisata kurang lebih satu pekan untuk mengeksplorasi semuanya. Mereka adalah jenis wisatawan pensiunan yang menabung dari perusahaannya untuk wisata di akhir profesinya. Oke deh, berikut ini ada 9 destinasi wisata Indonesia yang mendunia dan diminati turis asing. Check yaaa..

 

1. Bali (Indonesia Tengah)

Bali sebuah pulau yang menyimpan sejuta keindahan alam. Pulau ini merupakan salah satu tempat terindah di Indonesia yang sudah diakui oleh dunia. Pulau yang dijuluki sebagai Pulau Dewata tersebut ternyata memang pantas didapat karena sangat terkenal dengan keindahannya. Bali yang sudah mendunia bahkan orang mancanegara lebih mengenal Bali daripada Indonesia sendiri. Wisata pantai yang dapat dikunjungi para turis dan menjadi favorit adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Dreamland serta lain sebagainya. Selain wisata pantai, Bali juga menyuguhkan berbagai pertunjukan  kebudayaan yang sangat menakjubkan. Karenanya, paket Wisata Bali banyak diminati oleh semua kalangan baik turis domestik maupun internasional.

 

2. Raja Ampat (Indonesia Timur)

Walaupun berada di daerah yang terpencil di Indonesia namun kepulauan Raja Ampat yang ada di tanah Papua Barat ini mampu menunjukkan keelokannya dengan indahnya alam disana. Destinasi wisata yang disebut – sebut sebagai surga dunia ini menjadi wisata bahari terbaik di dunia. Kepulauan ini memiliki gugusan dari 4 pulau antara lain Pulau Salawati, Pulau Misool, Pulau Watanta dan Pulau Waigeo. Tidak hanya indah, Raja Ampat juga memiliki ekosistem laut yang sangat kaya. Keindahannya tidak perlu diragukan karena sudah masuk ke dalam daftar 10 perairan terbaik untuk diving site di dunia. Sehingga wajar apabila tempat di Indonesia ini sudah dikenal oleh bangsa luar.

 

3. Pulau Komodo (Indonesia Tengah)

Pulau Komodo yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara menjadi habitat asli bagi ratusan bahkan ribuan ekor komodo. Keberadaan Pulau Komodo merupakan salah satu anugerah yang sangat berarti bagi Indonesia. Karena dapat menjadikan salah satu pusat tempat wisata yang akan mendapatkan perhatian dari banyaknya wisatawan asing. Pulau Komodo memiliki beberapa keunikan yaitu memiliki pantai yang pasirnya berwarna merah muda ( pink ) atau Pink Beach, dimana pantai seperti itu hanya ada di 7 dunia. Sehingga tidak heran jika Pulau Komodo masuk ke dalam 7 keajaiban warisan alam dunia pada tahun 2012 lalu oleh organisasi New Seven Wonders Nature.

 

4. Gunung Bromo (Indonesia Barat)

Gunung berapi aktif yang terletak di Kabupaten Purbolinggo, Jawa Timur. Gunung dengan ketinggian 2.329 meter ini bisa dibilang sebagai ikon utamanya Jawa Timur. Gunung yang memiliki tinggi lebih dari 3.000 meter dengan menyimpan suasana indah yang sudah didengar oleh masyarakat mancanegara. Bromo yang dikenal dengan pemandangan matahari terbit tersebut menjadikan banyak wisatwan yang datang dan rela begadang. Di Gunung Bromo ini mereka melihat sunrise di Gunung Bromo dari ketinggian. Lautan pasirnya pun tidak kalah menarik untuk wisatawan. Banyak paket wisata Malang Bromo yang laris di pasaran terutama untuk kalangan individu trip.

 

5. Laut Bunaken (Sulawesi Utara)

Indonesia yang tidak akan pernah kehabisan wisata bahari. Tidak hanya Bali dan Raja Ampat yang banyak dikenal oleh luar negeri namun Taman Nasional Bunaken juga wajib di datangi. Sejak pertama kali hingga sekarang Pulau Bunaken mengalami perkembangan dan pembangunann yang semakin maju. Keindahan alam bawah laut yang  menakjubkan Bunaken memiliki pemandangan terbaik di Indonesia. Hal yang dapat menarik wisatawan asing ialah kawasan Bunaken sering mengadakan sebuah festival yang meriah yaitu Sail Bunaken dengan taraf nasional dan juga internasional.

 

6. Pulau Lombok (Indonesia Tengah)

Pulau yang dekat dengan Pulau Bali tersebut ternyata menyimpan keindahan alam yang memukau. Meskipun terlihat pulau kecil tapi Pulau Lombok sudah terkenal hingga ke Mancanegara dan hampir menyaingi kepopuleran Pulau Bali. Ada berbagai ragam keindahan alam yang bisa dinikmati di Lombok seperti Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Gunung Rinjani dan masih banyak lagi wisata eksotis lainnya. Selain wisata alamnya yang mempesona, Pulau Lombok juga memiliki wisata budaya yang unik dan beragam beberapa diantaranya adalah Pura Suranadi, Pura Linsir, Rambitan, Desa Sade, Masjid BayanBaleq, Taman Narmada serta Desa Banyumulek. Tidak sedikit, rombongan dari perusahaan yang memilih paket wisata Lombok untuk acara gathering tahunannya.

 

7. Candi Borbudur (Jawa Tengah)

Candi Borobudur sudah pernah dinobatkan kedalam daftar 7 keajaiban dunia. Candi  ini menjadi salah satu bukti dari betapa majunya dan hebatnya nenek moyang kita pada masa lalu. Terkenalnya candi Borobudur sendiri bukan hanya pada kalangan masyarakat lokal saja namun juga masayarakat mancanegara juga mengenal Candi Borobudur. Salah satu contohnya pada saat Hari Raya Waisak banyak sekali umat agama Budha yang berasal dari berbagai negara mendatangi tempat ini. Hal tersebut merupakan salah satu daya tarik wisata bangsa asing yang harus terus dipertahankan. Karenanya, dalam paket wisata Jogja pastilah ada candi Borobudur di dalam destinasi wisatanya.

 

8. Puncak Jayawijaya (Irian Jaya)

Puncak yang satu ini merupakan satu – satunya puncak yang memiliki salju. Walaupun tempatnya berada di wilayah tropis, puncak tersebut selalu banyak dituruni oleh salju walau tidak sebanyak salju yang turun di daerah Eropa. Puncak Jayawijaya atau yang dikenal dengan Carstensz Pyramid adalah puncak tertinggi di Indonesia dan Australia. Namun yang menyedihkan adalah salju di Jayawijaya semakin menipis setiap tahunnya akibat pemanasan global.

 

9. Tana Toraja 

Ya Tana Toraja, kabupaten yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki keunikan budaya adat istiadat yang masih melestarikan hingga kini. Karena pesona wilayah yang dimiliki Tana Toraja membuat keunikan budayanya sampai ke kancah dunia Internasional. Upacara adat paling terkenal sampai ke penjuru dunia adalah tradisi Ma’nen yakni tradisi memegang leluhur dengan cara membersihkan dan meggantikan baju mayat para leluhur. Tradisi ini dilakukan oleh masyarakat Baruppu yang tinggal di pedalaman Toraja Utara.

^^