Indonesia memang merupakan salah satu negara yang sangat terkenal dengan banyak pulau dimana pada setiap pulau di negara tersebut menyimpan berbagai macam tempat – tempar wisata yang menarik untuk dikunjungi sebagai salah satu destinasi wisata andalan. Ada berbagai macam tempat wisata pada pulau di Indonesia misalnya saja pulau Bali, Lombok, NTB dan sebagainya. Namun ada tempat wisata yang tak kalah serunya untuk dikunjungi yaitu bernama kepulauan seribu. Tempat wisata ini menjadi dalah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh hampirs sebagian besar orang pada saat ini. Wisata pulau seribu ini menawarkan berbagai macam wisata alamnya yang bagus, indah dan menarik. Penasaran ? Yuk langsung saja kita simak penjelasanya.

Letak kepulauan seribu Jakarta

Kepulauan seribu merupakan salah satu kabupaten di DKI , Indonesia. Salah satu wilayah gugusanya adalah Teluk Jakarta. Area ini ini bagi menjadi dua yaitu bagian selatan ( Pulau Tidung , Pulau Pari, Pulau Untung ) dan bagian utara ( Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang). Di kabupaten ada masih banyak sekali berbagai macam gugusan pulau yang sangat indah.

Wilayah pulau Seribu ini  terdapat sebuah wilayah konservasi yang berupa taman nasional laut yang diberinama Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Sebagian besar wilayah ini berupa wilayah perairan dan di dalamnya terdapat berbagai macam konservasi ikan dan trumbu karag. Maka, wilayah ini lebih menekankan pada pembudidayaan pada laut dan pariwisata.

Daya tarik obyek wisata kepulauan seribu

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa kepulauan seribu ini menyimpan berbagai macam daya tarik sendiri bagi setiap orang. Maka tidak heran, ada banyak sekali wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang mengunjungi berbagai macam objek wisata di pulau ini.

Ada beberapa gugusan pulau yang menawarkan berbagai macam objek wisata yang bisa dikunjungi apabila ada mengunjungi kepulauan seribu Jakarta. Apa saja ? Berikut ini adalah penjelasan mengenai pulau yang wajib anda kunjungi ketika anda mengujungi wilayah kepulauan seribu.

  1. Pulau Sepa

Pulau pertama yang wajib dikunjungi adalah bernama Pulau Sepa kepulauan seribu . Pulau ini merupakan salah satu pulau yang biasanya disebut dengan Private Island ( pulau pribadi ). Mengapa disebut begitu ? Hal ini karea pulau ini masih sangat sepi dan masih nampak asri. Selain itu pulau ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dan penginapan. Pulau Sepa memiliki pasir yang putih dan juga ekosistem bawah laut yang masih sangat alami. Maka tidak heran lagi, pulai ini dijadikan sebagai sebuah spot untuk diving dan airnyya yyang enang bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya untuk bemain di pinggiran pantai. Pemandangan sekitarnya pun juga nampak indah dimana pulau ini dikeliling oleh pepohonan yang membuat suasana rindang

  1. Pulau Pari

Pulau Pari adalah pulau kedua yang harus anda kunjungi di kepulauan seribu. Di pulau tersebu, anda bisa menikmati paronama alam yang sangat indah. Pantainya juga mempunyai pasir putih dengan dikeliling tebing dan pohon – pohon yang rindang sehingga membuat  akan menjadi betah ketika berada di sini. Tidak hanya itu saja, para pengunjung juga bisa bersepeda, diving, jelajah pantai dan aktivitas lainya

  1. Pulau Bidadari

Seperti namanya yang cantik, pulau bidadari ini juga mempunyai pemandangan yang sangat memukai dan masih asri. Pulau ini terletak kurang lebi 15 meter atau bisa ditempu sekitar 30 meter dari Pantai Marina Ancol. Yang paling ini dari tempat ini adalah terdapat berbagai macam resort terapung yang siap menjadi tempat singgah ketika berkunjung di kepulauan  seribu

  1. Pulau Pantara

Pulau Pantara ini dikenal dengan Pulau Seribu Marine dan juga menjadi salah satu pulau yang dianggap paling indah. Coba deh reservasi paket wisata kepulauan seribu, nikmati keindahannya. Pulau ini menyajikan pemandangan bawah laut yang sangat menaean dan menawarkan sekitar 40 cottage dengan berbagai konsep yang mewah. Pulau ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas misalnya  jet sky, wind surfing, banana boat dan anda juga bisa sekedar berenang di pantai

Apa yang dapat kita lakukan di kepulauan seribu?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ada berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan ketika mengunjungi pulau seribu. Namun yang menjadi favorit adalah diving dan menyelam. Mengapa demikian ? Pulau seribu sangat terkenal menawarkan pemandang bahwa laut yang indah.