Kintamani adalah sebuah desa di tepi barat dari sisi dinding kaldera yang lebih besar Gunung Batur di Bali. Kintamani juga merupakan tempat transit untuk melihat wilayah Gunung Batur. Selain itu, Kintamani juga terkenal karena 1.000 tahun “Ritus Damai” Pura Tuluk Biyu yang berumur 1.000 tahun serta anjing Kintamani. Ada banyak hal yang menarik untuk dikunjungi dan dilakukan ketika berada di Kintamani. Jika Anda tidak terlalu yakin, sebaiknya datang ke sini dengan agen wisata yang menawarkan paket wisata bali dan dengan harga yang bersahabat.

Kintamani biasanya ditempuh dari selatan dengan 2 rute dari Ubud (45 menit), dan satu rute dari Besakih (1 jam) dan Bangli (30 menit). Ada juga cara mudah dari utara melalui jalan pantai timur dari Singaraja (1 jam). Dengan memesan paket wisata Bali, Anda akan lebih mudah lagi untuk mencapai lokasi wisata ini, karena telah diatur oleh team travel bali dan guide yang mendampingi Anda. Lokasinya sendiri berada di ketinggian karena merupakan datarang tinggi berupa pegunungan. Suhu udara di sini biasanya sekitar 15 derajat lebih dingin daripada udara di pantai dan bahkan lebih dingin lagi ketika malam hari. Itu, ditambah dengan cuaca sering mendung dan gerimis, membuat sweater atau jaket dianjurkan di siang hari dan sangat penting setelah matahari terbenam.

Daya Tarik Wisata Kintamani – Bali

Daya tarik utama bagi pengunjung adalah Gunung Batur dan Danau Batur. Danaunya sangat indah begitu juga Gunung Batur yang menawarkan sunset yang sangat indah. Pendakian ke Gunung Batur juga tergolong mudah. Sebuah pendakian ke puncak Gunung Batur – 1.700 meter dan masih merupakan gunung berapi aktif – untuk menyaksikan matahari terbit adalah pengalaman hebat bagi wisatawan yang lebih energik. Pendakian dilakukan kurang lebih selama 2 jam, dan pemandu lokal ada sangat banyak.

Selain itu, Pura Ulun Danau Batur, salah satu kuil yang paling penting di Bali yang juga menjadi daya tarik wisatawan. Ada banyak pula kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan di Kintamani. Jangan lupa untuk mengunjungi Tegalalang Rice Terrace yang menawarkan pemandangan mendamaikan, sejuk dan hijau.