wisata malang
Paket Wisata Malang & Tour Bromo
 0853 199 66777
 0878 199 66777
 cs.eksotika@gmail.com
 eksotikaindonesia.com

Home Profil Paket Wisata Gallery Foto Client

MAKANAN KHAS BANDUNG FAFORIT

Bandung memang dikenal dengan wisata alamnya yang melimpah dan semakin berkembang. Tetapi, bandung juga terkenal dengan aneka makanan khasnya yang lezat dan menggoda untuk dicicipi. Makanan tradisional ataupun modern bisa kalian temukan disini. Kuliner khas Bandung salah satu hal yang wajib untuk jadi oleh-oleh.

Wisata di Bandung memang tidak ada habisnya, banyak terdapat berbagai macam tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah wisata kuliner, Bandung sudah mengembangkan kulinernya hingga terkenal dan menjadi salah satu kota dengan tujuan wisata kuliner Bandung.

Menikmati paket wisata Bandung tanpa mengicip kulinernya tentu akan sangat disayangkan. Sebab kita tahu bahwa kuliner khas suatu destinasi wisata menjadi hal yang juga diburu wisatawan. Kuliner khas Bandung juga bisa dinikmati dalam agenda wisata.

NIKMATI KULINER BANDUNG DI SORE HARI

Kuliner khas Bandung juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Menikmati paket wisata Bandung tanpa membeli oleh-oleh rasanya pasti hambar. Sehingga pastikan ketika memesan wisata Bandung sekaligus beli oleh-oleh dan kulinernya.

Akan pas rasanya jika menikmati wisata Kuliner khas Bandung dilakukan di sore hari. Sembari juga mengintip senja di kota hujan ini. Sama halnya dengan Jogja, Bandung juga menjadi destinasi wisata romantis yang bisa dikunjungi.

Tak sedikit pasangan yang menikmati wisata honeymoon Bandung untuk merayakan kebahagiaannya. Sehingga pada waktu sore hari, bisa diisi dengan jalan-jalan sore dan juga dengan wisata kuliner Bandung.

PAKET WISATA FAMILY BANDUNG JUGA DIBURU WISATAWAN

Eksotika Indonesia sebagai travel agent yang fokus mengelola wisata nusantara, juga menyediakan wisata Bandung. Paket wisata Bandung banyak juga diminati kalangan keluarga kecil. Sebab banyak destinasi wisata Bandung yang memang mengandung unsur edukasi.

Wisata family Bandung cenderung santai sebab biasanya membawa serta anak-anak atau balita. Wisata jenis ini juga sangat pas ketika memasukkan wisata kuliner ke dalam agenda wisatanya. Paket wisata keluarga yang disusun, sebaiknya menyertakan beberapa destinasi yang ramah anak.

Hampir semua destinasi wisata di Bandung memang ramah anak. Artinya sangat bisa dikunjungi semua kalangan termasuk anak-anak. Sembari mengajaknya wisata dan belajar, berikut ini ada beberapa makanan khas yang bisa dicoba saat di Bandung.

5 KULINER KHAS BANDUNG YANG BISA DICOBA

Cuankie

Cuankie merupakan makanan berkuah khas Bandung dengan isian bakso, siomay, dan tahu ditambah dengan kuah yang bening, biasanya akan ditambah keringan sebagai menu pendamping. Cuankie sendiri mungkin tidak dikenal di daerah lain, karena hanya di Bandung saja kita menemukan makanan ini.

Nama Cuankei sendiri di ambil dari kata “cari uang jalan kaki”, karena dulu kebanyakan penjual menggunakan gerobak. Walaupun banyak dijual di kaki lima tetapi sekarang Cuankie ini sudah merambah ke kedai-kedai dan juga tempat makan lain.

Peuyeum

Peuyeum sendiri adalah makanan khas Bandung yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh, ada dua jenis peuyeum, yaitu yang dibuat dari beras ketan yang difermentasi dan satunya adalah yang dibuat dari singkong dengan taburan ragi. Peuyeum adalah nama kedua yang menjadi paling identik dengan Kota Bandung. Banyak sekali yang menjual peuyeum yang unik adalah di tatar Pasundan penjual akan menjual Peuyeum dengan cara digantung didepan toko mereka.

Untuk membuat peuyeum cukup mudah hanya dengan mengukus singkong beberapa saat lalu ditburi dengan ragi secara merata, kemudian disimpan dalam wdah tertutup selama dua sampai tiga hari. Setelahnya singkong akan berubah menjadi tape dengan warna putih dan rasa yang enak.

Karedok

Karedok merupakan makanan dari sayur-sayuran yang disiram dengan bumbu kacang. Sayur yang digunakan disini adalah sayur yang belum diolah atau yang masih mentah. Biasanya sayur yang digunakan untuk membuat karedok ini adalah tauge, kol, kemangi, kacang panjang, terong, dan mentimun. Saat sayur sudah diberi bumbu kacang maka akan tercipta makanan yang kaya akan serat, ditambah dengan rasa pedas dan gurih di mulut.

Karedok sendiri memiliki beberapa varian, diantaranya seperti karedok leunca, karedok kacang panjang, dan karedok sayur, yang membedakan disini adalah pembuatan dari karedok leunca. Karedok leunca, pembuatannya menggunakan ranti atau leunca muda dengan bumbu berupa terasi, bawang putih, daun kemangi, gula, garam, dan kencur yang dijadikan satu.

Request paket wisata kuliner khas Bandung bisa juga lhoo..

Ambokueh

Walaupun dikenal sebagai makanan khas Bandung, tetapi ternyata menggunakan bumbu yang berasal dari Tiongkok, jadi bisa dibilang makanan ini adalah hasil akulturasi. Ambokueh terdiri dari telur, tahu goreng, lapicong atau sosis daging babi, dan juga bawang putih yang disiram kuah berbahan tepung tapioka.

Bagi kalian yang tidak mengonsumsi daging babi, bisa untuk meminta kepada penjual dan diganti dengan sosis daging sapi atau ayam. Selain memiliki rasa yang enak, Kuliner khas Bandung Ambokueh juga memiliki banyak gizi yang berkhasiat bagi tubuh.

Mie Kocok

Rasa dari mie kocok sendiri mirip dengan mie ayam maupun mie bakso, perbedaannya adalah kuah yang dipakai mie kocok lebih kental, selain itu kaldunya terbuat dari daging sapi dan ditambah dengan tulang sapi.

Porsi lengkap mie kocok berisi mie kuning gepeng, kikil, taoge, dengan siraman kaldu. Penggunaan kikil didapat dari daging kaki sapi dengan tekstur kenyal dan empuk, selain itu juga ditambah dengan taburan bawang goreng dan potongan seledri. Dalam satu porsi harga yang dibandrol sangat terjangkau, hanya perlu membayar 10 sapai 20 ribu saja.

Kuliner khas Bandung sendiri memang sudah dikenal banyak daerah. Bahkan juga sudah ada yang menjajakan makanan khas Bandung di daerah mereka. Makanan khas bandung juga sudah sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner, yang sudah pasti rasa makanannya tidak perlu diragukan lagi. Banyak pula cemilan yang bisa menghilangkan rasa bosan.

Kuliner khas Bandung ini cenderung murah harganya jika dibandingkan dengan menu makan di resto. Sehingga wisata kuliner dengan menu di atas bisa dijadikan pilihan untuk menikmati makan selama wisata. Hal ini dirasa lebih bisa menghemat anggaran wisata terutama jika memang budget wisata minim.

Wisata Bandung yang cocok untuk menikmati kuliner khas tersebut adalah di malam hari. Sehingga sekaligus bisa menikmati sudut-sudut Bandung yang menarik. Pilih beberapa destinasi wisata yang kekinian dan bagus dalam paket wisata Bandung.

Eksotika Indonesia siap menjadi partner dalam rencana perjalanan dan agenda wisata Bandung. Kami bisa menyediakan beberapa pilihan paket wisata gathering Bandung. Sehingga pelanggan dari kalangan perusahaan bisa memilih agenda wisata Bandung yang sesuai. Umumnya ada agenda internal perusahaan dalam rangka outing kantor sekaligus wisata.

Wisata gathering Bandung juga sangat bisa mencicip beberapa kuliner khas tersebut. Wisatawan biasanya ingin menikmati sesuatu yang khas dan menarik dari suatu kawasan wisata. Hubungi eksotikaindonesia.com untuk mendapatkan paket wisata nusantara khususnya Bandung. Rasakan kenyamanan dan kepuasana berwisata bersama kami. Salam wisata Bandung.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© eksotika indonesia