wisata malang
Paket Wisata Malang & Tour Bromo
 0853 199 66777
 0878 199 66777
 cs.eksotika@gmail.com
 eksotikaindonesia.com

Home Profil Paket Wisata Gallery Foto Client

INI DIA 5 OLEH-OLEH KHAS BANDUNG YANG TERKENAL DAN BIKIN KETAGIHAN

     Kota Bandung merupakan salah satu kota yang menawarkan keindahan panorama alamnya yang beragam. Bukan hanya Penorama alamnya saja yang ditawarkan tetapi kota ini juga memiliki makanan khas yang beragam lho. Mulai dari makanan khas tradisional hingga makanan khas kekinian. Dengan begitu buat kalian yang sedang berwisata di Bandung jangan sampai melewatkan untuk membeli oleh-oleh khas Bandung. Biasanya disatukan dalam rangkaian paket wisata Bandung untuk bisa mampir di toko oleh-oleh ini.

Pentingnya oleh-oleh saat berwisata

Oleh-oleh adalah satu hal penting dalam sebuah acara wisata. Sebab dengan oleh-oleh, bisa mencirikan khas suatu daerah. Bisa berupa makanan atau juga sebuah benda kenang-kenangan. Adanya souvenir wisata atau oleh-oleh wisata menjadi hal yang menarik dan bisa dibawa pulang. Wisatawan bisa membagi setelahnya kepada banyak saudara di rumah. Sehingga mereka bisa ikut merasakan aura kesenangan dari sisa acara wisata. Paket wisata Bandung tentunya beragam sekali dan bia memilih antara wisata alam, wisata minat khusus, wisata budaya maupun wisata kulinernya. Nah di bawah ini ada beberapa toko yang menyediakan berbagai jenis oleh-oleh khas Bandung.

Rekomendasi 5 Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Terkenal Dan Bikin Ketagiahan

1. Pisang Bollen Kartika Sari Bandung

Pisang Bollen Kartika Sari merupakan oleh-oleh khas Bandung yang menjadi favorit para wisatawan saat berlibur di Bandung. Salah satu oleh-oleh pelopor yang wajib kalian beli ketika berada di Bandung yaitu Pisang Bollen Kartika Sari. Untuk bisa membeli oleh-oleh tersebut kalian bisa datang ke salah satu toko yang berkantor pusat di Jalan H. Akbar Nomor 4, Kebon Kawung.

Pisang Bollen ini mulai populer sejak tahun 1970 an hingga sampai sekarang ini. pisang Bollen ini dibuat dengan resep yang asli lho yang diturunkan secara turun-temurun, sehingga citarasanya tidak berubah hingga saat ini. untuk varian rasanya sendiri kalian bisa memilihnya, karena terdapat beragam varian rasa mulai dari coklat, keju, sampai durian pun ada. Soal harga kalian tidak perlu khawatir karena harganya cukup terjangkau. Wah, jangan lewatkan untuk membeli oleh-oleh khas Bandung ini dalam rangkaian paket wisata Bandung yang nanti akan dilaksanakan.

2. Surabi Bandung 

Oleh-oleh khas Bandung yang satu ini pasti sudah banyak yang mengetahuinya kan? Makanan yang satu ini di sajikan dengan varian toping yang beraneka mulai dari cokelat, keju, pisang, green tea dan masih banyak lagi. Salah satu tempat yang menjual surabi ini berlokasi di Jalan Doktor Setiabudi, No.194 Hegarmanah, Cidadap, Bandung. Nama tempatnya adalah Surabi Enahaii. Surabi adalah menu makanan yang cocok di lidah hampir semua orang.

3. Bolu Gulung

Salah satu toko yang paling terkenal di Bandung yang menyediakan makanan khas kota Bandung adalah Toko Bolu Bawean. Toko ini menyediakan makanan oleh-oleh berupa bolu gulung. Bolu gulung meupakan makanan khas Bandung yang memiliki rasa manis dan tekstur lembut

4. Gepuk Nyonya Ong

Gepuk Nyonya Ong merupakan oleh-oleh khas wajib yang harus kalian beli ketika kalian berwisata di Bandung. Makanan yang satu ini terbuat dari daging sapi yang yang digeprek dan ditipiskan. Salah satu toko yang menjual oleh-oleh yang satu ini berlokasi di Jalan Dr. Djunjunan 155E, toko ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh pembeli.  Selain menyajikan menu Gepuk Nyonya Ong yang berbahan dasar daging sapi ternyata toko ini menyediakan olahan yang terbuat dari daging ayam lho. Varian rasa yang ditawarkannya pun sangat lengkap mulai dari beef original, beef salty, beef exstra pedas, beef left sugar, chiken original, dan chiken spicy.

5. Oncom Raos

Salah satu tempat makan yang menyediakan makanan khas Bandung yang nggak boleh dilewatkan ketika berada di Bandung adalah Oncom Raos. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Cihampelas, 91 B. Oncom Raos merupakan produk olahan yang berbahan dasar dari kacang yang difermentasi. Terdapat berbagai macam olahan oncom raos seperti oncom goreng yang banyak digemari dan merupakan makanan yang terkenan dan bikin nagih.

Oleh-oleh khas Bandung destinasi wajib saat piknik                 

Itulah rekomendasi 5 oleh-oleh khas Bandung yang terkenal dan bikin ketagihan. Oleh-oleh tersebut bisa kalian beli ketika kalian sedang berwisata di Bandung. Sebenarnya tidak hanya makanan saja yang bisa kalian jadikan sebagai oleh-oleh. Tetapi masih ada berbagai oleh-oleh khas Bandung lainnya seperti tas, kaos, dan jenis souvenir-souvenir lainnya. Makanan lebih disukai sebagai oleh-oleh wisata karena memang identik. Selain itu juga langsung bisa dinikmati atau dimakan secara langsung. Oleh-oleh menjadi rangkaian itinerary dalam paket wisata Bandung yang biasanya dialokasikan di akhir wisata. Hari terakhir waktu wisata sebelum menuju ke stasiun atau bandara pastinya mampir untuk membeli oleh-oleh khas Bandung.

Wisata Bandung bersama Eksotika Indonesia

               Eksotikaindonesia.com adalah travel agent terpecaya yang bisa membantu perusahaan anda menikmati paket wisata Bandung. Mulai dari wisata keluarga, wisata bulan madu hingga paket wisata Gathering Bandung. Temukan hanya di eksotikaindonesia.com dan komunikasikan kebutuhan paket wisata yang diinginkan. Bandung menjadi alternatif nomer tiga sebagai destinasi wisata di Jawa untuk dikunjungi. Tentunya setelah Jogjakarta dan juga Jakata sebagai destinasi Jawa yang juga direkomendasikan untuk didatangi.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© eksotika indonesia