wisata malang
Paket Wisata Malang & Tour Bromo
 0853 199 66777
 0878 199 66777
 cs.eksotika@gmail.com
 eksotikaindonesia.com

Home Profil Paket Wisata Gallery Foto Client

5 OLEH – OLEH TERBARU KHAS BANDUNG WAJIB DIBELI

Lagi – lagi kita akan membahas tentang Bandung, jika sebelumnya kita membahas tentang destinasi wisata di Bandung, maka kali ini kita akan membahas tentang oleh-oleh terbaru khas Bandung dan tetunya juga kekinian. Bandung memang terkenal dengan wisata kulinernya yang lezat dan juga oleh-olehnya yang beragam, mulai dari barang antik sampai makanan.

Jadi setelah Sobat Eksotika Indonesia bersenang – senang dengan destinasi wisata di Bandung, maka jangan lupa untuk membeli beberapa oleh – oleh untuk sanak saudara di rumah dan juga teman – teman terdekat. Berikut adalah lima oleh-oleh terbaru khas Bandung yang bisa Sobat Eksotika Indonesia beli.

Seblak makanan kampung menjelma menjadi oleh-oleh terbaru khas Bandung

Beberapa waktu belakangan ini seblak memang menjadi makanan yang banyak di gemari masyarakat, yang mana bukan masyarakat Bandung saja tetapi juga kota – kota besar lainnya. Rasanya unik, gurih, dan juga pedas membuat makanan ini banyak digemari. Seblak merupakan makanan yang terbuat dari krupuk yang direbus, kemudian diberi bumbu cabai, bawang putih, kencur, dan garam.

Jangan lupa diberi beberapa tambahan seperti aneka sayur, telur, daging ayam, sampai olahan daging sapi. Seblak bisa dinikmati menjadi dua cara yaitu, seblak kering dan seblak basah. Jika sobat Eksotika Indonesia ingin menjadikan seblak ini menjadi oleh-oleh terbaru, Sobat Eksotika Indonesia bisa membeli yang dalam bentuk kemasan, Sobat Eksotika Indonesia hanya tinggal menyeduhnya saja dirumah.

Basreng asin dan pedas makanan ringan bisa untuk oleh-oleh terbaru

Cemilan ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh terbaru khas Bandung untuk yang dirumah. Makanan ini biasanya dinikmati saat nongkrong – nongkrong bersama teman atau juga bisa menemani acara nonton film mu.

Basreng adalah bakso goreng. Tersedia dalam dua farian rasa, yaitu basreng asin dan pedas. Sobat Eksotika Indonesia bisa membawa makanan ini sebagai oleh – oleh, selain rasanya yang menarik dan unik haganya pun juga terjangkau serta tahan lama.

Basreng di sini bukan lagi berbentuk bakso basah yang dogoreng yaaa. Tapi sudah dalam bentu kering sehingga menyerupai makanan kletikhan atau makanan ringan yang dapat bertahan dalam waktu yang lama. Tentunya bisa kalian bawa pulang untuk dihadiahkan kepada orang tercinta atau sahabat dekat di kota sobat sekalian.

BATAGOR : Bakwan yang bisa dibawa pulang jadi oleh-oleh

Makanan yang wajib untuk menjadi pilihan oleh-oleh terbaru Sobat Eksotika Indonesia salah satunya adalah batagor. Makanan yang terbuat dari campuran tepung tapioka, tahu, dan ikan tenggiri ini sudah terkenal dengan rasanya yang lezat.

Cemilan yang biasanya disajikan dengan cara digoreng terlebih dahulu kemudian disiram dengan sambal kacang yang pedas dan lengkap dengan perasan jeruk nipis. Tempat yang paliang terkenal dengan rasa ikannya yang khas dan juga sangat gurih, yaitu Batagor Kingsley, yang berlokasi di Jalan Veteran, No. 25, Kebon Pisang.

Sobat Eksotika Indonesia bisa menjadikan makanan ini sebagai oleh-oleh terbaru khas Bandung dengan membeli yang belom digoreng untuk menjaga keawetannya. Sobat Eksotika Indonesia bisa menggorengnya di rumah dan menikmatinya selagi hangat.

Tahu susu Lembang

Oleh – oleh yang satu ini sangat cocok buat sobat Eksotika Indonesia yang ingin membeli oleh – oleh khs Bandung untuk nenek, mama, maupun tante dirumah. Tahu susu Lembang terkenal dengan teksturnya yang kenyal dan juga lembut.

Tahu Susu khas Lembang bisa dinikmati dengan cara digoreng kemudian dimakan dengan sambal, kecap, atau hanya cabe rawit dirumah. Yang menjual tahu susu Lembang ini hanya satu, yaitu Jalan Raya Lembang, No. 177, Jayagiri Lembang Bandung.

Pisang bolen Kartikasari oleh-oleh terbaru khas Bandung

Siapa yang tidak akan tergugah selerenya dengan makanan ini, pisang bolen dengan isian potongan keju didalamnya. Makanan ini adalah salah satu makanan yang wajib Sobat Eksotika Indonesia jadikan sebagai pilihan tepat oleh – oleh untuk keluarga dirumah, karena memang sudah menjadi makanan faforit di Bandung dan juga sudah tidak asing di lidah orang asia terutama Indonesia ini.

Saat di Bandung Sobat Eksotika Indonesia akan dengan mudah dapat menemukan outlet oleh-oleh terbaru yaitu Kartikasari, karena tersebar di beberapa wilayah, seperti di Jalan H. Akbar No. 4, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Terusan Jakarta, Jalan Buah Batu, dan masih banyak outlet lainnya jadi Sobat Eksotika Indonesia tidak perlu bingung – bingung mencari ide.

Nah itu tadi beberapa makanan terbaru Khas Bandung yang bisa Sobat Eksotika Indonesia beli saat sedang jalan – jalan dan berwisata ke Bandung. Bukan hanya makanan saja yang bisa Sobat Eksotika Indonesia beli untuk dijadikan oleh – oleh karena masih ada banyak hal seperti kaos, souvenir, angklung, paSobat Eksotika Indonesia ala factory outlet Bandung, tas, sepatu, dan juga kerajinan lainnya. Pastikan Sobat Eksotika Indonesia membawa uang yang cukup, karena pasti Sobat Eksotika Indonesia akan tergiur untuk membeli banyak hal.

Toko oleh-oleh terbaru menjadi destinasi wisata

Salah satu komponen kegiatan pariwisata adalah kenangan. Kenangan selama Sobat Eksotika Indonesia memilih berwisata di Bandung dapat menjadikan artikel ini  sebagai referensi untuk membawa kenangan berupa oleh-oleh terbaru khas Bandung.

Juga kenangan yang dapat Sobat Eksotika Indonesia kirimkan ke saudara atau sahabat Sobat Eksotika Indonesia selama Sobat Eksotika Indonesia di Bandung. Kenang-kenangan itu dapat berupa souvenir yang Sobat Eksotika Indonesia bisa pilih dan beli di beberapa took oleh-oleh terbaru khas yang tersebar di kota Bandung.

Jika Sobat Eksotika Indonesia menggunakan jasa biro Perjalanan Wisata seperti Ekotika Indonesia misalnya. Sobat Eksotika Indonesia sobat traveling Indonesia dapat menentukan sendiri atau menyampaikan request oleh-oleh apa yang diinginkan untuk dibeli kepada driver.

Atau Sobat Eksotika Indonesia juga dapat menanyakan kepada tour planner. Sobat Eksotika Indonesia bisa lhoo request untuk dibuatkan route atau itinerary atau rundown perjalanan wisata Sobat Eksotika Indonesia selama di Bandung dengan memasukkan perjalanan menuju destinasi pusat oleh-oleh terbaru yang khas.

Kuliner khas Bandung yang tidak bisa di bawa pulang

Mie Kocok. Sebenarnya makanan ini khas berasal dari Bandung. Tapi mi kocok tidak bisa di bawa pulang ke kota Sobat Eksotika Indonesia karena berkuah dan tidak dijual dalam bentuk yang kering atau beku. Untuk semakin menambah pengalaman wisata kuliner cobat Eksotik selama berwisata ke Bandung Sobat Eksotika Indonesia bisa coba mie kocok ya. Minta dianterin sama driver mi kocok mana yang terkenal dan enak.

Jika Sobat Eksotika Indonesia termasuk pelancong sendirian atau solo traveler Sobat Eksotika Indonesia bisa kepo ke beberapa sumber untuk membeli kenang-kenangan atau oleh-oleh terbaru yang khas di Bandung. Pisang Bolen adalah makanan yang akhir-akhir ini saja terkenal dan khas dari Bandung.

Sebelumnya padahal sudah ada surabi, basreng pedas, seblak yang merupakan kuliner yang sudah tentu dikenal ketika berkunjung ke bandung. Tapi untuk makanan tertentu memang tidak bisa ya kalau di bawa pulang untuk oleh-oleh keluarga atau sahabat di kota asal Sobat Eksotika Indonesia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© eksotika indonesia