Lombok memang memiliki daya tarik wisata tersendiri di hati para travellers. Suasana liburan dengan tema tropis pun begitu terasa. Garis pantai nya yang panjang serta hamparan pasir putih nya nan menawan dilengkapi biru jernihnya laut pasti memikat hati para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Objek wisata Lombok pun kerap menjadi objek wisata favorit Lombok dan objek wisata romantis di Lombok, dengan begitu tambahkan wisata Lombok di bucket list mu yaa serta pastikan objek wisata favorit Lombok masuk dalam salah satu Paket Wisata Lombok mu.

Pantai Senggigi Lombok

Nah, salah satu pantai di Lombok yang menjadi wisata Lombok favorit bagi wisatawan yaitu Pantai Senggigi. Hamparan pasir putih dengan gradasi pasir hitamnya pasti memikat tiap pengunjungnya. Lokasi Pantai Senggigi ini berada di Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk dapat mengunjungi Pantai ini, lama waktu tempuh perjalanan sekitar setengah hingga satu jam dari Bandara Selaparang Mataram. Nah, jika perjalanan mu dimulai dari Bali yang kemudian menghendaki bertolak ke Lombok, kamu bisa menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Karangasem dan hanya  memakan waktu sekitar tiga puluh menit. Ada alternatif lain juga lhoo, kamu bisa juga berangkat menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Padang Bay menuju Pelabuhan Lembar di Lombok yaa, wahsangat dimudahkan sekali kan untuk akses agar dapat mengunjungi salah satu wisata favorit Lombok ini.

Uniknya, selain memikat karena gradasi warna pasir putih dan hitamnya, Pantai ini memiliki deburan ombak yang tidak begitu besar lhoo. Jadi, pengunjung dapat berenang di laut lepas. Selain ombak nya yang tidak begitu besar, air laut Pantai Senggigi ini jernih lhoo, sehingga sangat memungkinkan bagi pengunjung untuk melihat biota laut yang beraneka ragam dan indah dengan mudah, serta melihat kehidupan terumbu karang yang sangat terpalihara hingga sekarang. Tak heran jika Senggigi ini menjadi tujuan snorkelling favorit wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Untuk peralatan snorkelling nya, kamu dapat menyewa di lokasi pantainya langsung yang berada tidak jauh dari pintu masuk Pantai.

Apa yang Dapat Kita Lakukan di Pantai Senggigi?

Di Pantai Senggigi ini pengunjung dapat melakukan berbagai araksi wisata lhoo, mulai dari berenang, berjemur, snorkelling, berselancar atau hanya sekedar bermain air di tepi pantai. Berjemur adalah kegiatan favorit wisatawan asing yang mengunjungi Pantai Senggigi. Saat berjemur pun, mereka dapat menikmati keindahan Gunung Agung yang terletak di Pulau Bali. Pantai Senggigi ini pastinya akan membuat mu betah berlama-lama di salah satu pantai favorit Lombok ini yaa. Pantai romantis yang sangat cocok untuk dijadikan pilihan liburan wisata Lombok mu bersama keluarga, pasangan, maupun sahabat.

Daya Tarik Obyek Wisata

Saat-saat yang ditunggu-tunggu pun tiba ketika sang surya mulai enggan menampakkan dirinya lagi. Sunset atau senja Pantai, yea .. menikmati eloknya warna jingga yang menghiasi gradasi langit Pantai Senggigi di senja hari. Terbayang kan bagaimana indah dan eloknya Pantai Senggigi saat senja terlebih lagi background Gunung Agung yang akan terlihat siluet. Saat sore hari pun, kamu akan mendapati banyak pengunjung yang sedang melepas penat dengan jogging di tepi pantai.

Di Pantai Senggigi ini terdapat keunikan dan hal yang menarik bagi wisatawan tersendiri lhoo. Hal menarik tersebut adalah terdapatnya dua objek wisata menarik yaitu Batu Bolong dan Batu Layar. Nah, uniknya dari Batu Bolong ini merupakan sebuah pura yang dibangun di atas karang. Tak jauh dari Batu Bolong, kamu akan menemukan Batu Layar. Batu Layar ini merupakan tempat peristirahatan (makam) seorang ulama. Dan uniknya saat Lebaran Topat atau kurang lebih satu minggu setelah Lebaran Idul Fitri tempat ini ramai pengunjung karena tempat ini dianggap suci bagi Penganut Wetu Telu.

Hal paling menarik selanjutnya adalah momen senja /  sunset dengan latar Batu Bolong Pantai Sengigi. Bagi pecinta fotografi momen mempesona ini patut diabadikan. Nampak siluet Batu Bolong dengan latar warna langit senja seta eloknya sang Mata Dewa, pasti terbayang bukan bagaimana elok serta menakjubkannya momen romantis tersebut. Dapat juga sedari menikmati senja, kamu dapat sambil menyantap es kelapa muda ditemani jagung bakar yang masih hangat di tepian Pantai Senggigi yang disediakan oleh warung yang terletak di pingggir pantai.

Fasilitas Pantai Senggigi Lombok

Untuk fasilitas-fasilitas yang tersedia di Pantai Senggigi ini tak perlu diragukan, Pantai Senggigi ini memiliki fasilitas lengkap terkait kebutuhan wisatawan sebagaimana Pantai Senggigi ini merpakan objek wisata favorit Lombok. Salah satunya sudah tersedia nya bermacam hotel dan penginapan, toko souvenir, restoran hingga live music. Restoran di Pantai Senggigi ini pun menyediakan berbagai hidangan lhoo mulai dari makanan continental Asia dan Eropa hingga makanan tradisional pun tersedia di sini. Dan makanan khas Lombok yang patut kamu coba saat berkunjung ke Pantai Senggigi ini yaitu Ayam Taliwang, nah dari hidangan-hidangan ini dapat kamu nikmati dengan harga mulai dari 30.000 Rupiah hiangga 300.000 Rupiah. Nah selain makanan khas Lombok terdapat pula transportasi tradisional lhoo yaitu cidomo. Jangan lupa untuk merasakan menaiki transportasi cidomo ini yaaa.

Pastinya menarik sekali jika Pantai Senggigi ini dapat kamu masukkan ke dalam bucket list mu ya. Dan jangan lupa untuk menambahkan Pantai Senggigi ini di Paket Wisata Lombok mu ya, dapat segera menghubungi eksotikaindonesia.com dan memintakan admin untuk membuat kan rundown Paket tour lombok.

See you in Lombok yo travellers!