Dikenal karena pemandangannya, Uluwatu adalah salah satu tujuan wisata paling favorit di Bali dan satu lokasi dengan pantai terbaik untuk surfing yang terkenal di dunia. Jika Anda sedang menuju ke bagian selatan Bali, Uluwatu dapat menjadi destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Uluwatu adalah lokasi dimana Pura Luhur Uluwatu berada dan merupakan tujuan berselancar nomor empat di dunia untuk peselancar dari berbagai belahan dunia dengan beragam tingkatan kemampuan. Uluwatu Juga meenawarkan keindahan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Keistimewaan Pura Uluwatu

Uluwatu berada di Bukit Semenanjung Bali, Indonesia atau tepatnya terletak di Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Tempat wisata ini sesuai dengan namanya yakni Ulu yang berarti tanah dan Watu yang berarti batu sehingga Anda akan melihat banyak batu di sini termasuk pantainya yang beberapa di antaranya tidak berpasir melainkan berbatu. Untuk datang ke sini, lebih mudah dengan memesan paket wisata Bali yang akan mengantarkan Anda sampai ke lokasi tepat waktu sehingga Anda bisa mengunjungi beragam destinasi wisata utama di Uluwatu dimulai dengan Pura Luhur hingga menyaksikan keindahan sunset dan pantainya.

Ya, Pura Uluwatu merupakan pura yang cukup sederhana tetapi karena lokasi yang di atas ketinggian, membuatnya begitu spektakuler. Pura ini adalah salah satu dari sembilan pura di Bali yang terletak 70 meter di atas Samudera Hindia, membuat Anda merasa seperti Anda berada di puncak dunia. Selain itu, melalui paket tour Bali, Anda juga akan ditawarkan untuk melihat sunset dari pinggir tebing. Terdapat beberapa tempat untuk menyaksikan keindahan sunset dari pinggir tebing. Anda bisa memilih tempat terbaik untuk melihat sunset terbaik.

Jika Anda memiliki kemampuan untuk surfing atau berseluncur, di sini juga Anda bisa mencobanya. Terdapat berbagai pilihan spot untuk surfing dari mulai pemula hingga professional. Selain itu, pastinya Anda bisa menikmati tenang dan indahnya pantai di sini. Jadi, pastikan untuk masukkan Uluwatu di dalam daftar destinasi wisata Bali yang harus Anda kunjungi.