Traveling bikin awet muda? Ada banyak hal dan biaya yang orang rela keluarkan agar dirinya tampak jauh lebih muda. Biasanya ini berlaku bagi para wanita, sebab mereka ingin selalu tampak segar, muda dan cantik. Dengan awet muda, bisa menjadi semacam kelebihan penampilan yang bisa dibanggakan. Walau bagaimanapun, penampilan akan menjadi hal pertama penilaian seseorang atas kita. Dengan penampilan yang baik, bersih dan awet muda akan membuat kita semakin pede tentunya.

Akan tetapi, selain dengan menghabiskan jutaan rupiah melalui perawatan ada cara lain yang mudah untuk dilakukan. Yaitu melalui kegiatan yang sangat menyenangkan dan juga membuat kita jauh lebih bahagia. Bukankah sudah menjadi rahasia umum jika dengan melakukan hal-hal yang membahagiakan, hidup seseorang akan terlihat lebih awet muda. Ya, siapa di sini yang memiliki hobi berwisata atau traveling ria? Lanjutkan hobimu ini karena dengan aktifitas ini terbukti bisa mempermudah mendapatkan penampilan awet muda. Berikut ini buktinya checkitdot….

1. HAPPY ADALAH TUJUAN WISATA

Happy atau bahagia adalah tujuan dari kegiatan traveling atau berwisata. Sebab dengan menikmati keindahan alam dan potensi wisata lainnya bisa membuat seseorang merasakan hal baru. Dengan segenap indera, dan fisik kita sebagai pelancong atau wisatawan bisa merasakan kesegaran dan keindahan alam, budaya dan lainnya.

Dengan adanya hal ini maka jiwa dan tubuh lebh rilex sehingga memberikan rasa bahagia. Bagi yang memiliki hobi mengakses rasa bahagia melalui potensi wisata alam ini akan terlihat bedanya. Seseorang terlihat jauh lebih segar dan awet muda dengan agenda yang menyenangkan satu ini. Tidak hanya obyek wisata alam saja, misalkan kalian sedang berkunjung ke Jogja dalam paket wisata Jogja, rasa bahagia bisa diakses juga. Dengan mempelajari budaya dan kearifan lokal kita bisa dapati nilai-nilai baik dari peninggalan budaya dan sejarah selama traveling.

 

2. BERGERAK SELAMA TRAVELLING

Bepindah tempat dari satu destinasi ke destinasi lainnya akan membuat kalori terbakar dengan baik. Apalagi jika dalam berwisata ini, memang bertema petualangan tentu membuat gerakan lebih banyak dilakukan. Kita hanya menggunakan transportasi mobil atau bus saja ketika berpindah dari destinasi satu dengan lainnya yang cukup jauh. Akan tetapi jika di destinasi wisata, jangan harap kita duduk manis saja tanpa bergerak dan berjalan bisa menikmati keindahan alam. Apalagi jika destinasi kita berada di ketinggian seperti wisata alamn Kalibiru di Jogja. Menanjak, berjalan dan bergerak akan menjadikan tubuh berkeringat, sehat dan terbakar kalorinya.

 

3. INTERAKSI DAN ENJOY SELAMA TRAVELING

Interaksi selama traveling dan menikmati produk bernama paket wisata bisa dilakukan secara maksimal. Kita akan bertemu dengan banyak orang dan lingkungan serta suasana yang baru. Driver, pemandu wisata, pengelola wisata, pedangan di obyek wisata serta guide lokal yang ada adalah mereka yang akan kita temui. Berbincang, bersendagurau dan menjadikan mereka tidak hanya sebagai subyek yang melayani kita. Terlebih lagi dari itu, memperlakukan para pelaku wisatas sebagai sahabat perjalanan akan membuat kita lebih enjoy dan berasa fun.

 

4. HADAPI TANTANGAN ATAU CHALLENGE TRAVELING

Ada hal yang menarik dari sebuah rangkaian paket wisata yang sudah kita beli dan sedang kita nikmati. Dalam pelaksanaannya, bisa jadi semua yang sudah direncanakan dengan baik akan mengalami beberapa perubahan. Hal ini termasuk wajar jika perubahan itu memang selayaknya dilakukan. Bertemu dengan kejutan, penyesuaian dan perubahan seperti ini akan menjadikan kita bijak. Membuat jiwa dan diri kita siap dengan beberapa keadaan yang butuh penyesuaian. Seperti halnya kita sebaiknya mengganti destinasi wisata karena alasan macet parah maupun keamanan. Juga misalkan dengan hujan yang kita temui di perjalanan wisata. Semua harus kita terima dengan enjoy dan hati yang lapang. Sikap diri yang terbuka dan mudah menerima perubahan seperti ini yang akan memperbesar Jiwa sehingga bikin kita awet muda.

 

5. MINIMKAN STRESS

Stress yang sering dihadapi akan menjadi jauh lebih berkurang sebab sirkulasi darah yang berjalan lancar. Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa dengan berwisata akan mengurangi tingkat stress dalam diri seseorang. Sebab adanya refresh atau kesegaran dari aktifitas di luar kebiasaan seperti berwisata dan perjalanan. Maka, dengan stress yang minim seperti ini organ tubuh dan metabolisme akan berjalan lancar. Berbagai penyakit dalam dan degeneratif yang berasal dari pikiran negatif bisa diminimalisir tentunya. Banyakkan piknik, agar jiwa asik dan stress tidak lagi mengusik.

 

6. SEHATKAN JANTUNG

Beraktifitas fisik yang baik dengan bergerak dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dapat membakar kalori. Apalagi jika diimbangi dengan minum air putih yang banyak maka ini semacam aktifitas fisik yang baik. Sehingga jantung kita terbiasa melakukan ritme nya dengan baik sebab oleh aktifitas diri yang tidak monoton. Duduk  terlalu lama di depan komputer dan berada di ruang ber AC juga tidak selamanya baik. Ada kalanya berikan jeda dengan mengambil sebuah paket wisata pilihan. Maka, kau menyayangi jantungmu dengan banyak gerak dan banyak mensyukuri anugerah pemilik semesta.

 

7. TRAVELING MENAMBAH BANYAK WAWASAN BIKIN PIKIRAN SEGAR

Sudah barang tentu jika melakukan sebuah aktifitas baru akan ada input yang masuk ke dalam diri kita. Entah berupa pengalaman yang menyenangkan, ide dan informasi serta wawasan yang didapat. Kita sebagai wisatawan jika mengunjungi suatu daerah wisata atau traveling, pasti akan ada pengetahuan baru tentang wisata tersebut. Penjelasan dari driver, hasil kita membaca maupun penjabaran dari pemandu wisata yang bisa kita dapatkan.

Nah, pengetahuan-pengetahuan seperti ini adalah untuk menambah wawasan sehingga tidak membuat berhenti belajar. Otak yang terus digunakan akan semakin baik dan bagus perkembangannya. Hal ini memacu regenerasi sel, regenerasi informasi yang terus bisa kita lakukan.  Maka, menambah wawasan-wawasan baru yang positif akan menambah daya pikir menjadi lebih baik. Pikiran yang baik dan selalu belajar adalah pikiran yang muda dan terus berkembang. Otomatis pola pikir kita ini akan mempengaruhi sikap dan tindakan kita tentunya.

Okay, sudah detail ya sepertinya penjelasan tentang 7 bukti bahwa aktifitas wisata bisa menjadi angin segar  bagi tubuh dan jiwa kita. Karena dengan bergerak, menambah wawasan dan bertemu pengalaman baru adalah cara menjadikan kita tetap muda. Murah dan mudah bukan, cara menjaga diri kita bisa tetap baik kondisi tubuhnya dan jiwanya adalah dengan cara mengunjungi tempat-tempat baru. Agar kita tidak menjadi seperti katak dalam tempurung yang tidak tahu banyak hal. Segera saja buat daftar kemana traveling mu dan wisatamu tahun ini.

Jika tidak, depan juga boleh dan bisa siapkan tabungan traveling mu sedari sekarang. Masih ada cukup waktu untuk investasikan dirimu dalam paket wisata terbaik yang akan kamu ambil. Jogja juga cocok lho untuk mempraktikkan poin-poin di atas yang jelas banyak manfaatnya. Salam Paket Wisata Jogja. ^^