wisata malang
Paket Wisata Malang & Tour Bromo
 0853 199 66777
 0878 199 66777
 cs.eksotika@gmail.com
 eksotikaindonesia.com

Home Profil Paket Wisata Gallery Foto Client

ALASAN BULE SUKA TRAVELLING KE INDONESIA

Asia Tenggara masih menjadi tempat wisata paling menarik saat ini. Banyak negara Asia Tenggara yang memiliki destinasi wisata yang menakjubkan, unik sekaligus terjangkau. Selain itu Negara-negara yang ada di Asia Tenggara berdekatan, sehingga turis dapat berwisata ke mana saja dengan sangat mudah. Termasuk travelling ke Indonesia.

Tapi apakah kamu sudah tahu, diantara Negara-negara yang ada di Asia Tenggara, negara mana yang paling sering dikunjungi? Yap Indonesia adalah jawabannya. Setiap tahunnya Indonesia dikunjungi oleh jutaan turis mancanegara, yang menjadikan Indonesia tercatat sebagai Negara paling favorit dikunjungi travellers mancanegara di Asia Tenggara

traveling ke Indonesia

Kalian tahu mengapaa bule menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata favorit mereka untuk berlibur? Bahkan tak hanya sedikit bagi mereka yang akhirnya menetap di Negara tercinta ini tidak hanya melakukan kegiatan wisata Indonesia. Ada beberapa alasan yang membuat mereka betah di Indonesia selama menjalani liburan mereka. Indahnya alam dan ramahnya penduduk pribumi adalah beberapa hal kecil yang melatar belakangi mereka kerasan atau betah disini.

Namun juga ada bule yang memberikan alasan yang sangat unik untuk menikmati liburan mereka di Indonesia. Mulai dari bisa mendapatkan pasangan yang lebih muda hingga karena di Negara kita terkenal dengan ketidak aturannya. Nah berikut alasan mengapa  bule suka travelling ke Indonesia disimak yaaa

1. Indonesia memiliki 5 agama yang dapat hidup berdampingan

Masyarakat dunia, khususnya negara-negara barat, sangat kagum dengan keharmonisan masyarakat Indonesia, meskipun memiliki 5 agama namun masing-masing pemeluk agama tersebut dapat hidup berdampingan dengan harmonis. Banyak diantara mereka yang heran dengan tempat ibadah beda agama di Indonesia yang letaknya saling  berdekatan namun tetap dapat menjalankan ibadah sesuai dengan ajarannya masing-masing.

Tidak hanya soal agama saja, Indonesia juga dikenal paling toleran tehadap perbedaan agama, rass, suku, kasta, maupun warna kulit seseorang dan tidak akan menjadi bahan ejekan disini. Itulah yang membuat Indonesia sangat eksotis menurut bule. Dengan perbedaan yang ada Indonesia malah bisa bersatu, memperkaya, saling melengkapi, dan menampilan kekhasan tersendiri buat negara kita. Wuihh keren ya Negara kita sobat. Hal ini merupakan satu diantara potensi wisata Indonesia.

2. Biaya hidup di Indonesia murah bagi tourist low budget 

Untuk biaya wisata di Indonesia memang masih kalah dengan Negara Thailand, Malaysia dan Singapura. Namun jika dibandingkan dengan biaya hidup disini Indonesia juaranya murah. Tiket masuk memang mahal namun untuk biaya jangan ditanyakan lagi ya teman.

Harga barang-barang, keperluan seperti sewa tempat , makanan dan sewa kendaraan di Indonesia lebih murah dibanding dengan Negara-negara  lain, bahkan paling murah di Asia Tenggara. Untuk bule yang bergaji dollar pasti senanglah ya mereka  berkunjung ke Indonesia, karena nilai tukar mata uang kita jauh dibawah mereka.

3. Surga dari penikmat wisata kuliner Indonesia

Indonesia kaya akan wisata kulinernya. Hal ini dapat dibuktikan dengan setiap daerah wisata Indonesia memiliki makanan yang khas daerah tersebut. Uniknya walaupun di negara yang sama namun untuk cita rasa disetiap derah berbeda-beda. Ha inilah yang membuat bule semakin betah  dan jatuh cinta dan memilih travelling ke Indonesia.

Makanan yang sangat enak, harga murah dan mempunyai rempah-rempah yang sangat terasa di lidah dan membuat tubuh bule menjadi hangat  dapat kita jumpai di pinggir jalan. Sehingga turis dapat menikmati secara langsung makanan tersebut dan merasakan sensasi makan di pinggir jalan sambil melihat orang berlalu-lalang.

4. Orang Indonesia ramah dan murah senyum

Di mata masyarakat dunia Indonesia dikenal dengan  orang yang paling ramah, bahkan paling ramah di dunia, ya memang orang Indonesia orangnya ramah dan murah senyum karena sudah diwarisi secara turun-temurun. Hal inilah yang menjadi bule sangat betah di Negara kita ini, mereka beranggapan bahwa mereka lebih dihargai disini ketimbang di Negara lain yang masyarakatnya cuek.

Ada perupamaan yang mengatakan  bahwa sejutek-juteknya orang Indonesia, pasti akan tersenyum jika diajak mengobrol. Orang bule beranggapan bahwa orang Indonesia selalu tersenyum, menyapa, dan juga bersalaman pada setiap orang yang ditemuinya. 

Selain itu para turis juga mudah untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan saat berkunjung di Indonesia. Mereka juga  mendapat sambutan senyum hangat dari warga setempat. Banyak juga diantara merraka jika tersesat diberi tumpangan atau tempat tinggal secara gratis menginap dirumah warga. Bahkan banyak travellers cewek yang berwisata ke Indonesia sendirian tanpa perlu khawatir keselamatannnya akan terancam. Ini juga menjadi satu daya tarik para turis travelling ke Indonesia.

5. Keindahan alam yang tak tertandingi, potensi wisata Indonesia

Alasan paling mendasar dari para bule yang memutuskan untuk memilih Indonesia sebagai destinasi wisata mereka adalah karena keindahan alam yang alami dibandingkan dengan Negara-negara lain. Indonesia memiliki wilayah yang luas dan terbagi menjadi beribu-ribu pulau yang memilikii keindahan alam yang tak tertandingi bahkan dunia mengakuinya.

Para bule umumnya menyukai travelling yang menantang. Nah Indonesia memilikii banyak gunung, gua, pantai, hutan, sungai, air terjun, dan dasar laut, semua tersedia di Indonesia. Yang lebih membanggakan adalah hampir seluruh spot wisata Indonesia terbentuk oleh alam dan kondisinya pun masih asri terjaga.

6. Memiliki hewan eksotis sebagai salah satu potensi wisata Indonesia

Komodo Indonesia adalah satu-satunya hewan yang disebut dengan The Real Dragon. Yup jika mereka ingin melihat  naga datang saja ke Pulau Komodo. Komodo Indonesia adalah hewan purbakala yang masih hidup hingga sekarang dan hanya terdapat di Indonesia. Selain Komodo, Indonesia juga masih menyimpan hewan eksotis lainnya, misalnnya harimau dari sumatera, burung bidadari Halmahera, cenderawasih botak, jalak bali, kucing merah Kalimantan dll.

7. Indonesia adalah negara yang tidak teratur

Negara asal bule kebanyakan bule hidup disiplin, mulai dari melakukan segala hal yang tepat waktu, bahkan naik kereta, bus, nonton bola, semua hal itu dilakukan secara disiplin. Namun halnya dengan Indonesia, Indonesia kurang teratur dalam segala bentuk aspek kehidupan. Masyarakat Indonesia tampaknya masih jauh dibilang disiplin jika dibandingkan dengan orang-orang bule. Namun itulah keunikan wisata Indonesia yang disukai oleh bule-bule.

8. Pelayanan umum lebih efisien dibanding negara lain 

Ada uang urusan lancar, itulah yang melatar belakangi alasan bule suka berlibur di Indonesia. Jika dinegara lain mengurus dokumen pentiing membutuhkan waktu yang lama karena harus antri dan sebagainya.

Namun beda hal di Indonesia, beberapa bule mengaku pelayanan uumum di Indonesia sangat efisien dibanding negara lain pasalnya dengan membayar uang sedikit lebih banyak maka pengurusan sebuah dokumen bisa selesai lebih cepat. Mungkin ini alasan yang konyol dan sedikit menyindir terhadap pelayanan birokrasi di negara kita yang masih mempan dengan suap ya teman.

Indonesia selalu menghadirkan banyak pesona bagi setiap orang diseluruh dunia. Keramahan, kehangatan, budaya hingga kuliner yang menggoyang lidah tak akan mudah dilupakan oleh bule. So, jangan pernah menganggap remeh negara Indonesia ya teman

Itulah ulasan mengenai alasan para bule lebih memilih travelling ke Indonesia sebagai destinasi wisata yang favorit dikunjungi.

Adakah bule disekitamu teman?

Jika ada ajak dia ngobrol dan tanya apa alasan mereka memilih Indonesia sebagai destinasi mereka dan jangan lupa share pengalamanmu ya sobat. 

Eksotika Indonesia telah dipercaya oleh banyak perusahaan dengan paket wisata corporate gathering dan ragam paket wisata family, honeymoon, study tour dan masih banyak lagi.

Terima kasih untuk sobat yang telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel selanjutnya..

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© eksotika indonesia