Heyyyy guysss pembaca setia Eksotika Indonesia, lanjutin yaaa kisah menggembirakan semala Trip Lombok. Setelah peserta trip Fuji Electric bertolak dari resto Asri, mereka lanjutkan perjalanan menuju Desa Sukarara (Sukarare).

4. Desa Tenun Songket Sukerare, Warisan Nusantara kebanggaan Nusa Tenggara

Tak kurang dari 30 menit bus trip Lombok melaju dengan kecepatan normal melintasi jalanan Lombok yang sedikit penuh dengan kendaraan bermotor pada jam pulang kantor. Perjalanan dilanjutkan menuju Desa Tenun Songket Sukerare yang ada di Lombok bagian Tengah kecamatan Jonggat. Lombok tak hanya menyimpan jutaan pesona alamnya, tapi juga kerajinan tenun yang sudah mendunia di kancah internasional. Hasil tenun dari Desa sukerare merupakan salah satu hasil tenun terbaik yang berasal dari Lombok Tengah, karena ciri khas benang yang digunakan adalah benang emas yang sering disebut kain songket.

Kain Songket merupakan kain tenunan yang dibuat dengan teknik menambah benang pakan, hiasan dibuat dengan menyisipkan benang perak, emas, pada benang warna di atas benang lungsi, terkadang juga ada yang menambahkan aksesoris seperti manik-manik, kerang atau uang logam. Saat ini desa Sukerare merupakan pusat pembuatan songket paling terkenal di pulau Lombok dan sayang untuk dilewatkan dalam trip Lombok.

Setibanya di desa tersebut, para peserta diajak berkeliling di bilik-bilik kayu yang pada bilik tersebut berjajar para pengrajin tenun yang sedang melakukan aktivitasnya. Para penenun di Desa Sukerare mayoritas wanita yang sudah dewasa. Penasaran dengan cara menenun, beberapa peserta  trip Lombok mencoba melakukan aktivitas ini.

Para penenun yang sudah ahli pun berada di samping para peserta yang sedang belajar menenun untuk memberikan instruksi cara menenun yang baik. Puas menjajal kemampuan menenun sebagian peserta menuju gallery tenun di di dekat workshop tenun tersebut. Tak hanya sekedar melihat hasil produksi tenun, namun banyak juga peserta trip Lombok yang membeli kain ataupun sekedar syal tenun untuk dijadikan cindera mata bagi keluarga dan teman-teman.

 

5. Svarga Resort Lombok, merasakan atmosfer “Tropical Breeze” di tepi Laut Senggigi selama Trip Lombok

Svarga Resort Lombok dipilih menjadi tempat beristirahat selama 2 malam di Lombok. Resort ini terletak di lokasi yang sangat strategis yakni dekat dengan Senggigi, dengan walking distance sekitar 20 menit melewati jogging track beberapa resort terkenal di Lombok. Svarga berasal dari bahasa Sanskrit yang berarti “surga”.

Svarga resort juga  dirancang secara eksklusif bagi para traveler yang ingin merasakan atmosfer angin sejuk khas Senggigi dengan hamparan perbukitan Rinjani yang begitu mengagumkan serta tempat yang sangat nyaman untuk sekedar escape dari kepenatan pekerjaan. Tak mengherankan bila resort ini kemudian terpilih menjadi tempat istirahat PT Fuji Electric Indonesia ketika berada di Lombok. Dengan suasana sejuk dari pepohonan kelapa yang berada di sekitar resort serta beberapa tipe kamar yang pemandangannya memanjakan mata seperti Mavwa, Neima, Adna, Qadma, serta Varda membuat peserta trip Lombok merasa nyaman.

Tak hanya peserta mungkin traveler yang memilih resort ini untuk melengkapi istirahat selama berada di Lombok pun merasakan hal yang sama. Svarga juga dilengkapi dengan spa, lounge, infinity pool dan mini multi-function hall yang dapat diatur untuk ruang pertemuan, wedding area, cocktail-party dan sebagainya. Selain itu resto disini pun berkonsep sehat dan segar dengan beberapa menu sajian Indonesia khas Lombok serta beberapa masakan continental yang pada saat itu juga sempat dinikmati oleh seluruh peserta dari PT Fuji electric Indonesia.

6. Rafting Sungai Jangkuk, Memacu Adrenalin Menyusuri Kelokan Jeram Menantang

Terletak di Desa Batu Mekar. Dari sini group beranjak melalui jalur utama menuju jalan provinsi di pertigaan yang terletak di depan Taman Narmada. Sesaat kemudian sampailah group trip Lombok PT Fuji electric menuju basecamp Rafting Sungai Jangkuk. Peserta segera berganti pakaian dengan pakaian rafting. Namun sebelumnya pemandu sudah siap sedia untuk memberikan arahan untuk melakukan pemanasan. Kemudian tiap2 kelompok diberikan jeda waktu 10 menit guna membuat yel-yel penyemangat. Yuhuuui, tibalah saat nya ber-adventure menaklukkan jeram aliran sungai Jangkuk. Para peserta dibawa menyusuri aliran deras sungai Jangkuk dan memacu adrenalin melewati jeram “Selamat Datang, Jeram Kandang dan Jeram Bidadari”. Keseruan terus berlanjut hingga akhir pengarungan menuju finish point.

7. Gili Island, Keindahan 3 Gili yang memukau di sore hari 

Gili Trawangan adalah gili yang terbesar dari kedua gili lainnya, yakni Gili Meno dan Gili Air. Gili sendiri berarti pulau. Jadi Gili Trawangan, Meno, dan Air berarti pulau Trawangan, Meno, dan Air. Pemandangan yang disuguhkan dari ketiga pulau ini sungguh menyejukkan mata. Biru nya laut dan hamparan kehijauan pepohonan dapat terlihat dari dermaga GT harbour.

Nah, disinilah destinasi selanjutnya di dalam rangkaian PT Fuji Electric Indonesia goes to Lombok. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 10 menit dari Tlok Nare dengan menggunakan speedboat. Sesampainya di pulau ini, seluruh peserta trip Lombok langsung disambut dengan angin yang bertiup perlahan. Atmosfer tourist destination sudah semakin terasa ketika berjalan mengikuti jalan setapak. Setiap orang harus berjalan berdampingan dengan para pengguna sepeda dan cidomo yang melaju pelan.  Suasana sore hari di Gili Trawangan yang sejuk membuat seluruh peserta langsung memutuskan untuk memilih aktivitas wisata sesuai dengan yang dikehendaki.

Terdapat beberapa operator yang dapat menghandle snorkeling package, paket boat menuju Gili Air dan Gili Meno, serta ada banyak sekali persewaan sepeda wisata. Setelah menentukan meeting point untuk berkumpul, semua peserta mulai menyebar untuk menikmati view Gili Trawangan. Jika beruntung nih, peserta trip Lombok bisa berfoto di salah satu spot menarik, yang menandakan bahwa mereka telah benar-benar berada di Gili Trawangan. Yakni di spot bertuliskan Ombak Sunset, milik salah satu resort terkenal di Gili Trawangan, yang pastinya instagrammable. So mau gathering seru-seruan bersama kawan? One click access ke www.eksotikaindonesia.com . Find out your horizon, on the best moment to your vacation.

 

7. Sasak Tribes, Ende Village. Warisan budaya dunia di kawasan Mandalika.

Terletak di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Svarga Resort Lombok. Ende merupakan dusun yang masih bersifat tradisional. Penduduk dusun ini masih memegang teguh tradisi yang sudah mengakar dari para leluhurnya. Seperti misalnya, rumah yang dibangun dengan bahan tanah liat yang dicampur dengan kotoran kerbau menjadi pemandangan unik yang menarik minat wisatawan trip Lombok untuk mengunjungi lokasi ini.

Tak mengherankan bukan, jika tempat wisata ini masuk ke dalam list wajib dalam tour arrangement PT Fuji electric Indonesia ke Lombok. Setibanya di Dusun Ende, para peserta langsung disambut dengan tari tradisional khas Suku Sasak Ende. Tarian tersebut memang biasa dipertunjukkan ketika ada wisatawan yang berkunjung. Selain menyaksikan pertunjukan, para peserta juga dipersilakan untuk tutur serta meramaikan pertunjukan tersebut. Selanjutnya setelah pertunjukan usai, tour guide yang sebelumnya berada di berugak (bale-bale) segera meneruskan penjelasannya mengenai sejarah Desa Ende dengan Suku Sasak. Satu jam lebih 30 menit berlalu, tak terasa berakhir lah wisata PT Fuji Electric Indonesia di Lombok. Sampai bertemu di event gathering dan wisata selanjutnya, Labuan Bajo mungkin? Why not!. Eksotika Indonesia siap membantu mewujudkan impian traveling para traveler sejati Indonesia^.^

 

GAMES SERU, FULL OF GIFTS DAN GATHERING FULL MUSIC DIADAKAN DI GARDEN BY THE BEACH HOLIDAY RESORT AND HOTEL LOMBOK

Gathering dan dinner by the beach diadakan tepatnya di malam kedua Group PT Fuji Electric Indonesia goes to Lombok. Di awal acara keseruan sudah mulai terlihat. Dengan dipandu oleh MC yakni Bapak Yakob dan Miss Septi, acara berlangsung meriah. Banyak games seru serta hadiah yang diperuntukkan bagi semua member PT Fuji Electric Indonesia. Malam bertabur hadiah, full music dari singer yang sudah dihadirkan pada saat itu menambah seru suasana dinner dan bbq party hari itu. Beberapa peserta ada yang turut bernyayi untuk memeriahkan suasana. Acara hari itu ditutup dengan seluruh peserta menyanyikan lagu “Kemesraan” sambil bergandengan tangan satu sama lain. Saling menyemangati sesama member PT Fuji Electric Indonesia. Alunan deburan ombak kala itu semakin membuat suasana gathering semakin dramatis. Sampai jumpa di event Gathering selanjutnya, dear travellers^.^