Musim liburan tentunya akan ada banyak keluarga yang ingin menghabiskan waktunya bersama sang buah hati. Perlu adanya wisata yang ramah anak agar wisata semakin tertata. Paket wisata keluarga adalah wisata yang dinikmati khusus untuk satu keluarga. Bisa juga sebenarnya mengajak serta keluarga yang lainnya. Akan tetapi, paket wisata keluarga bisanya diikuti oleh satu keluarga kecil. Kadangkala juga termasuk orangtua dan juga mertua beserta anak kecil.

Mengajak serta si buah hati dalam sebuah agenda wisata menjadi sebuah poin lebih. Sebab, dengan berwisata akan mengajarkan anak-anak keluar dari rutinitas. Dan juga mengajak mereka untuk bertemu dengan dunia yang baru. Paket wisata keluarga biasnya agak memilih-milih destinasi wisata.

DESTINASI WISATA RAMAH ANAK DIBUTUHKAN DALAM WISATA KELUARGA

Karena membawa serta anak dan bahkan balita, perlu adanya perlakuan khusus. Paket wisata khusus keluarga idealnya mengunjungi tempat wisata edukasi. Agar anak-anak bisa belajar banyak hal selama berwisata. Sehingga tidak hanya kesenangan semata yang didapatkan. Ada semacam pembelajaran dan latihan mengenal banyak hal bagi si buah hati.

Selain hal tersebut, paket wisata untuk keluarga juga idealnya mengunjungi wisata ramah anak. Karena anak-anak membutukan lingkungan yang mendukung untuk bertumbuh. Taman wisata atau destinasi wisata alam yang bisa mengedukasi dapat menjadi tujuan wisata. Paket wisata Bandung salah satunya sebagai sebuah produk wisata yang menarik untuk keluarga.

Bandung banyak memiliki tempat yang tepat dan asik untk dikunjungi bagi keluarga. Harapannya dalam paket wisata Bandung tersebut, ada semacam chemistry yang bisa terhubung antara anak dan orangtua. Untuk itu berikut ini ada gambaran destinasi dalam paket wisata Bandung yang bisa dijadikan pertimbangan untuk dikunjungi. Simaklah baik – baik wisata mana saja yang berada di Bandung dan ramah anak.

 

1. Framhouse Susu Lembang

Framhouse Lembang ini salah satu wisata di Bandung yang sanat terkenal dikalangan masyarakat. Selain terkenal wisata ini juga menjadi favorit para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Mereka tidak melewatkan datang ke tempat ini ketika   berkunjung di kota Bandung. Daya tarik dari wisata Framhouse Lembang ini ialah objek wisata yang didirikan menggunkan konsep desaign Eropa. Lokasinya juga sangat sejuk karena berada di pegunungan dan menambah rasa Eropa yang bersuhu dingin. Ada banyak wisata yang asyik dan disukai anak – anak seperti rumah hobbit, gembok cinta, miniature waterfall dan kebun binatang.

 

2. Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort

Tidak hanya penginapan yang disediakan ditempat ini, namun pemandian air panas juga ada ditempat ini. Pemandian yang dapat digunakan oleh anak – anak juga orang dewasa ini cocok dibangun di daerah Bandung yang berhawa dingin. Sebenarnya tempat ini hanya menyediakan fasilitas utama berupa penginapan. Namun tempat ini mengembangkan dengan menambah berbagai fasilitas lainnya seperti pemandian air panas tersebut juga camping ground ciwidey valley. Konsep wisata ini mengajak Anda berkemah dengan camping ground ala modern.

 

3. Kampung Gajah Wonderland

Kampung gajah wonderland adalah salah satu lokasi objek wisata di Bandung yang asik dan seru untuk  kegiatan liburan bersama keluarga. Kampung gajah yang banyak menawarkan pilihan fun activity yang unik diatas lahan seluas60 hektare. Di sini  terdapat sekitar 20 wahana yang dapat dijelajahi satu per satu, mulai dari formula kart, sky view, cross, Segway, 4D reader, delman royal , mini ATV, body cycle, buggy, dan tentunya masih banyak lagi. Untuk anak – anak balita juga menawarkan area bermain (Playgroud) dan rumah sponge bob square pants. Namun orang tua juga wajib mendampingi aktivitas yang dilakukan oleh anak – anak dibawah umur. Wah jangan ketinggalan untuk dikunjungi dalam paket wisata Bandung untuk keluarga.

 

4. Kebun Strawberry Ciwidey

Tanaman strawberry memang cocok dibudidayakan didaerah dengan hawa yang bersuhu dingin. Maka keberadaan Kebun Strawberry Ciwiday menjadi salah satu tempat wisata favorit yang bisa dikunjungi wisatawan ketika musim liburan. Tempat ini berada di bagian Bandung Selatan. Kebun ini akan menghasilkan buah strawberry yang retatif besar dan segar dengan warna merah yang menyala serta kontur rasa manis dan sedikit asam. Ketika mengunjungi tempat ini pasti akan menggugah selera untuk langsung menyantap buah strawberry langsung dari pohonnya. Apalagi berwisata sambil mengajak istri dan anak akan menemukan pengalaman wisata yang tidak akan terlupakan.

 

5. Trans Studio Bandung

Trans studio Bandung yang dibangun diatas lahan dengan luas 4,2 hektare, menjadikan tempat ini menjadi kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung. Wisata yang menawarkan petualangan dan sensasi baru yang akan menantang Anda ketika mengunjungi tempat ini. Trans Studio Bandung diklaim menjadi wisata indoor theme park terbesar di Indonesia dan juga di dunia. Tempat ini menyedikan banyak wahana permainan, fasilitas penginapan dengan hotel berbintang, Mega Tower yang merupakan anak cabang bank mega, serta trans studio mall Bandung. Destinasi ini tidak ketinggalan untuk dikunjungi dalam paket wisata Bandung. Terutama semacam wisata pelajar atau study tour ke Bandung.

 

6. Orchid Forest

Akhir – akhir ini kota angklung tersebut kembali membuat banyak orang penasaran dengan datangnya wisata baru yaitu orchid forest lembang. Orchid Forest Cikole ini banyak menarik perhatian pengunjung dengan berbagai jenis bunga anggerk. Walaupun mengedepankan bunga nggrek namun wisata ini juga menawarkan berbagai macam wahana yang sangat seru. Yaitu spot foto yang sudah disusun indah membuat pengunjung betah berlama – lama di Orchid Forest.

 

7. Saung Angklung Udjo

Saung angklung udjo adalah salah satu wisata edukasi yang menghadirkan pertunjukan. Sebagai pusat kerajinan tangan dari bambu dan workshop instrument musik dari bambu. Selain itu tempat ini bertujuan untuk tempat labiratorium kependidikan dan pusat belajar anak – anak untuk mempelihara kebudayaan sunda khususnya alat musik angklung. Seru sekali jika kita membawa serta anak-anak dalam paket wisata Bandung ke tempat ini. Pelajar dan mahasiswa seluruh Indonesia juga pastinya selalu direkomendasikan untuk datang ke Saung Udjo.

 

8. De Ranch

De ranch dapat juga dijadikan sebagai alternatif tempat berlibur kalian bersama sang buah hati atau si kecl. Apalagi buah hati yang sangat menyukai dengan binatang. Tempat ini akan mengajak buah hati untuk menunggangi kuda didampingi para cowboy yang ganteng – ganteng. Saat ini De Ranch tidak hanya menawarkan wisata berkuda saja namun lengkap dengan area outbund, wahana air, wahana kuliner, serta bonus pemandangan alam yang indah dan udara sejuk pegunungan.

 

9. D Moners Home

Wisata kuliner yang seru dengan menawarkan tempat makan bareng buah hati yang unik. Memiliki dekorasi rumah yang mirip dengan rumah nobita dalam sinema  doraemon. Lengkap dengan peralatannya rumah ini memiliki banyak pernak pernik Doraemon yang akan menjamin anak – anak makan dengan lahap karena suasana dan makanannya yang dibuat lucu – lucu.

 

Nahh jadi itu tadi adalah 9 Wisata Bandung Ramah Anak yang wajib dikunjungi oleh keluarga. Begitu juga untuk siapapun yang akan melakukan wisata di Bandung tentunya. Wisata ramah anak memang perlu dicari sebagai referensi untuk keamanan selama berwisata agar anak – anak tidak terkena berbagai masalah. ^^