Menikmati akhir pekan sekaligus merayakan kebersamaan keluarga bisa dicoba oleh siapapun. Lantas dimanakah destinasi wisata yang tepat untuk dikunjungi. Wisata sangat bisa dilakukan oleh kalangan manapun. Termasuk instansi atau perusahan dalam paket gathering perusahaan. Ada juga wisata honeymoon bersama pasangan yang diimpikan. Kami eksotikaindonesia.com merekomendasikan Bandung sebagai daerah tujuan wisata. Bandung memang eksotik dan juga menarik untuk dikunjungi dan dinikmati oleh wisatawan.

Bandung memiliki daya tarik tersendiri oleh wisatawan karena beragamnya destinasi wisata yang dimiliki. Untuk paket wisata family gathering Bandung, terdapat beberapa destinasi yang sesuai untuk dikunjungi terutama wisata belanjanya. Ada lagi untuk paket wisata study trip Bandung, kota ini memiliki banyak destinasi yang bernilai edukasi bagi pelajar. Jadi, kalau Jogja sebagai kota kecil di Indonesia sudah dikunjungi, selanjutnya kunjungi Bandung. Sebab setidaknya ada 7 alasan mengapa kita harus berwisata ke Bandung.

 

MENGAPA HARUS WISATA KE BANDUNG

1. Destinasi Wisata Bandung, Tidak Jauh Dari Ibu Kota

 Kalian bisa mengunjungi Kota Bandung untuk wisata kalian. Hanya dengan waktu 3 – 4 jam kalian sudah bisa sampai kota Bandung dari Jakarta. Tempatnya yang stategis membuat Bandung menjadi salah satu alternatif untuk pendukung acara dari berbagai perusahaan. Sehingga jika waktu dan anggaran perusahaan yang ada sedikit, kita bisa memilih Bandung untuk wisata dari Ibukota. Banyak paket wisata Bandung tersedia untuk perusahaan yang sesuai.

 

2. Sarana Prasarana Yang Memadahi

Buat kalian yang ingin berwisata di Bandung alasan yang utama karena kota Bandung memiliki banyak sarana dan prasarana pariwisata yang memadahi. Dengan begitu kalian akan merasa sangat nyaman selama berlibur dan menikmati keindahan kota Bandung. Banyak hotel yang dijual dengan harga murah namun berkualitas untuk digunakan sebagai tempat istirahat saat travelling di Bandung. Selain sarana akomodasi yang murah namun tidak murahan, sarana transportasi juga banyak bersebaran di jalan – jalan utama Kota Bandung. Sehingga jangan khawatir kamu akan kesusahan mencari sarana transportasi. Sebagai kota wisata favorit di Indonesia jelas banyak tersedia akomodasi dan fasilitas wisata lainnya yang mendukung.

 

3. Bandung Kota Kreatif Dunia

UNESCO pata tanggal 11 Desember 2015 yang lalu telah memasukkan Bandung kedalam jaringan kota kreatif. Pengakuan ini adalah bukti bahwa Bandung secara internasional diakui sebagai kota dunia bidang desain. Untuk mendapatkan semua itu tentunya perlu indiktor yang harus dipenuhi. Untuk memenuhi indikator tersebut perlu adanya bantuan dan dukungan dari banyak orang. Sebab indikator yang harus dipenuhi ialah komitmen pemerintah. Adanya komite ekonomi kreatif, terdapat lembaga pendidikan di bidang desain dan adanya bisnis di bidang desain.

Pemerintah Bandung juga mendesain beberapa ruang public dengan tema berstandar internasional seperti alun  – alun kota. Dengan keunikn ini tentunya sangat layak bila kalian menjadikan Bandung sebagai destinasi liburan favorit. Kita banyak menemukan industri fashion dan distro berkembang pesat di kota kembang ini. Banyak paket wisata Bandung untuk study trip pelajar mengunjungi berbagai industri Garmen di sana.

 

4. Panorama Alam Wisata Bandung

            Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan sehingga udaranya akan terasa sejuk dan dingin. Itu sebabnya Bandung kerap menjadi tujuan wisata honeymoon. Banyak tersedia paket wisata Honeymoon Bandung yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Selain udaranya yang dingin suguhan alam yang mempesona akan membuat kamu betah berlama – lama di kota ini. Beberapa panorama alam yang menjadikan Bandung memilki banyak destinasi alam diantaranya ialah Kawah Putih Ciwidey, Taman Hutan Jaya Giri Lembang, Pemandian Air Panas Ciater, Air Terjun Omas, Gunung Tangkuban Perahu, serta wisata lainnya yang menarik dan indah.

 

5. Bandung Kota Bersejarah

Kota Angklung ini disebut – sebut sebagai wisata bersejarah karena dipenuhi oleh bangunan – bangunan tua. Dimana bangun tersebut merupakan peninggalan masa penjajahan hingga masa proklamasi. Keberadaannya selalu dilestarikan dan terawat dengan baik. Pemerintah setempat juga sangat peduli dan menjadibelanja muraskan sebagai cagar budaya yang sangat dilindungi.

Bukti bahwa peninggalan sejarah itu masih ada dengan adanya bangunan berarsitektur Eropa yang masih berdiri dengan kokoh. Selain itu sudah banyak diketahui tempat – tempat bersejarah seperti Gedung Sate, Benteng Pasir Ipis, Gedung Indonesia Menggugat, Bidakara Hotel, Goa Belanda dan Jepang, Museum Merdeka, Baandung Lautan Api, serta masih banyak lagi. Mau destinasi wisata yang bertema Hindia Belanda, kita masih bisa menemukannya dalam paket Wisata Bandung.

 

6. Kuliner Yang Beragam khas Bandung

Meskipun Bandung sudah termasuk kawasan perkotaan namun ditempat ini kita masih dapat menjumpai jajanan khas disini. Karena kota Bandung sangat terkenal dengan surga kuliner yang lezat. Akan ada banyak makanan yang membuat kalian ketagihan ketika membeli makanan khas Bandung ini diantaranya ialah Cireng, Cilok, Surabi, Batagor, Peuyeum, Awug, Siomay, Comro dan Misro. Ada lagi juga Wedang Bajigur, Gepuk serta masih banyak lagi makanan khas dan lezat ala kota Angklung. Walaupun kalian sering menjumpai makanan tersebut di daerah kalian namun makanan itu jauh lebih lezat ketika kalian membeli di Bandung. Yuk nikmati paket wisata Bandung dan juga eksplorasi berbagai wisata kulinernya.

 

7. Kawasan Belanja Murah di Bandung

Ketika mengunjungi tempat ini kalian akan menemui banyak kawasan belanja yang murah dan berkualitas. Kalau kalian menginginkan produk fashion yang berkualitas tapi harganya murah Bandung yang nomor satu. Kawasan yang sangat terkenal untuk pusat oleh – oleh ialah di kawasan Cibaduyut. Dikawasan tersebut kalian dapat berburu sepatu keren, tas, dompet, sandal, boneka raksaksa dan masih banyak lagi.

Kemudian kawasan lainnya yang dapat kalian datangi ialah Pasar Kosambi dan Pasar Baru. Kemudian bagi kalian yang hobi membaca bisa berburu majalah dan buku tua di Pasar Buku Palasari dan kawasan Cikapundung. Menikmati paket wisata Bandung tanpa belanja rasanya ada yang kurang. Bahkan kalau bisa kita sekaligus belanja banyak kebutuhan fashion di sana.

Itu semuanya adalah alasan untuk segera menikmati wisata di Bandung. Banyak tempat wisata buatan yang mengandung nilai edukasi untuk anak. Sehingga khusus bagi keluarga yang mengambil paket wisata Bandung memang cocok. Sebab kota ini termasuk dalam nominasi kota yang ramah terhadap anak. Seperti halnya kota Jogja yang juga diminati karena banyaknya nilai edukasi di obyek wisata.

Bandung jadi Favorit bagi kalangan pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Jawa, khususnya Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka sengaja mengunjungi dan membeli paket wisata Bandung karena dekat dan bisa ditempuh dengan bus. Mahasiswa yang berasal dari Jawa seringkali mengadakan study banding ke Bandung ini. Secara harga wisata Bandung juga tidak terlalu mahal alias terjangkau. Jadi, jika kalian butuh paket wisata Bandung dan lainnya hubungi Eksotikaindonesia.com. Tersedia banyak paket wisata yang menarik dan cocok untuk kebutuhan anda.

^^