wisata malang
Paket Wisata Malang & Tour Bromo
 0853 199 66777
 0878 199 66777
 cs.eksotika@gmail.com
 eksotikaindonesia.com

Home Profil Paket Wisata Gallery Foto Client

WISATA GATHERING BANDUNG DIJAMIN BIKIN SUSAH MOVE ON

Apasih family gathering itu? Family  gathering adalah suatu momentum yang sangat penting dalam sebuah perusahaan karena pada momentum ini semua keluarga dari karyawan sebuah perusahaan, ikut berpartisipasi untuk melaksanakan sebuah kegiatan. Biasanya sambil melangsungkan pertemuan ini maka akan di mixed dengan agenda have fun trip, yang terangkum dalam sebuah event wisata gathering Bandung. 

Fungsi paket wisata gathering keluarga adalah untuk mendekatkan diri pada keluarga, karena ssehari-hari bekerja dari pagi hingga larut malam. Sehingga perlu komunikasi antar keluarga. Selain itu family gathering juga berguna untuk penyegaran otak bagi setiap karyawan perusahaan.

Apalagi wisata gathering keluarga dilaksanakan di kota Bandung yang memiki banyak destinasi wisata yang cocok untuk family gathering. Sudah tak asing lagi jika Bandung dikenal dengan daerah yang memiliki sejuta keindahan. Bukan hanya air terjun dan danau saja yang terkenal namun di Bandung juga  terkenal dengan hutan yang masih asri.

Berpetualang dengan mengunjungi beberpa wisata di Bandung khususnya tempat outbond yang seru dann membuat pengalaman yang susah untuuk dilupakan. Inilah beberapa  tempat wisata yang cocok untuk wisata gathering.

1. Hutan Pinus Batu Kuda, Wisata Gathering Bakalan Seru

Tempat ini menjadi favorit untuk kegiatan-kegiatan tertentu misalnya outbond, kemping, gathering dan  lainya. Pasalnya tempat ini sudah lama dikenal oleh warga Bandung, namun dulu tempat wisata ini tidak sebagus sepert sekarag.

Dulu hutan pinus ini masih kekurgan fasilitas, akses jalanpun dulu masih bebatuan dan  licin namun sekarang sudah diupgrade menjadi jalan sepeti perkampungan. Yang penting udah  nggak  licin lagi ya soobat. Walaupun begitu, tempat ini sudah banyak diminati wisatawan lho kawan bukan hanya menyajikan pemandangan yang iindah disini kita juga dapat bermain outbond.

Bisa membayangkan ya teman secara kita main outbond sekaligus dapat melihat pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk dan dingin, anggin yang sepoi-sepoi uhhh pastinya menyenangkan dan betah berada lama disini.

Misteri  Hutan Pinus Batu  Kuda

Sesuai dengan namanya batu kuda ini memiliki cerita yang diyakini warga sekitar. Konon  ada seekor kuda bisa terbang dengan cepat. Kuda itu merupakan milik Prabu Layang Kusuma beserta istrinya Prabu Layng Sari. Kuda ini berasal dari Gunung Kidul dikennal dengan nama Kuda Semprani/ Sembrani.

Keika sedang melintas melintasi Gunung Mangayang, saat dalam perjalanannya dari Cirebon menuuju Baanten. Tiba-tiba kuda tadi jatuh dan terperosok disebuah tempat yang tidak jauh dari titik sanghiyan biasa disebut dengan kaki gunung.

Kuda itu terjebak daalam waktu yang lama, sehingga tempatya yang tadi untuk terperosok kuda menjadi sebuah kubangan. Kuda itu ingin meloloskan diri dari kubangan tersebut namun tidak bisa karena tenaga dari kudaa tersebut sudah habis karena kelelahan. Akhirnya lambat laun kuda tadi berubah menjadi batu. 

Alhasil penunggang kuda semprani menyerah lalu duduk disebuah kursi yang berada tidak jauh dari  kubangan kuda. Kemudian teat itu sekarang dinamai dengan Batu Kursi. Sedangkan tempat kudaasemmprani terperosok disebut Batu Kuda.  Legenda inilah yang membuat masyarakat sebagian datang kesini untuk berziarah. Paket Wisata Gathering Bandung salah satunya dapat juga diselenggarakan di sini.   

Keunikan Hutan Pinus Batu Kuda

Lokasi Batu kuda berada hanya pada 700 meter dari pintu  masuk. Namun ada saja pengunjung yang tidak dapat melihat Batu Kuda tersebut. Percaya atau tidak tidak semua orang bisa melihat Batu Kuda.  Walaupun sudah ada papan petunjuk untuk mengarahkan pengunjung utuk melihat Batu Kuda tetap saja hanya beberapa orang yang bisa melihat Batu Kuda. Berkunjunglah ke Hutan Pinus Batu Kuda sembari wisata gathering.

Harga Tiket & Lokasi Wisata

Tempat wisata ini berada di lereng Gunung Manglayang tepatnya di kampung Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Harga untuk tiket wisata disini adalah Rp. 7.500 untuk hari biasa untuk hari libur/weekend harganya Rp. 10.000

2. Tahura Ir H Djuanda. Momment Family Gathering di Alam Bebas 

Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ir Djuanda sebenarnya sudah cukup lama dikenal sebaga salah satu destinasi wisata di Bandung. Namun daerah yang berada dikawasan Dago Atas ini memang kurang popular dibanding destinasi lain.

Padahal hutan ini menawarkan suasana yang asri. Cocok bnget buat kamu yag ingin mencari udarayang segar. Di hutan raya seluas 590 hektar ini, pengguunjung dapat berkekeling di taman sambil trekking bersama keluarga. Di area hutan ini terdapat Goa Jepang yang terkenal.

Misteri Goa Jepang

Bukan  Negara Indonesia namanya jika tidak ada kata legenda, mitos dan misteri. Ya memang  Indonesia masih kental dengan kepercayaan leluhur, khususnya orang jawa. Orang jawa yang mempercayai kebudayaan leluhur disebut orang kejawen. Di Bandung masih banyak orang yang mempercayai leluhurnya contohnya saja mitos yang tersebar di Bandung tentang Goa Jepang ini.

Goa jepang merupakan peninggalan masa penjajahan Jepang di Indonesia. Goa ini dibangun oleh para pekerja paksa/romusha pada tahun 1812, ruangan diperbanyak pada tahun 1918 dan dimaksimalkan fungsinya 1941. Ada 15 cabang lorong gua 3 diantaranya terhubung dengan pintu masuk.

Diatas terowongan gua ini terdapat kolam penampungan air dulunya untuk menggerakan turbin, karena memang gua ini dulunya dibangun untuk sauran air. Namun, karena letaknya strategis kemudian gua ini fungsinya dirubah menjadi pusat telekomunikasi dan  pada akhirnya diubaah kembali fungsinya menjadi gudang persenjataan.

Gua ini memiliki panjang 547 meter dengan luas 0,6 hektar. Area ini dianggap menarik karena lokasinya terlindungi  namun tetap dekat denganpusat kota Bandung.  Konon disini wisatawan yang berkunjung dilarang untuk menyebut nama “lada” jika kamu menyebutkan nama itu kamu pasti akan kena sial hingga kerasukaan. Nama “lada”’ merupakan nama yang disakralkan oleh masyarakaat sekitar, karena diyakini nama itu adalah nama tokoh masyarakat atau leluhur mereka.

Jika kita melihat goa jepang sama saja kita melihat produk perang berlumurann darah manusia. Memasuki goa jepang sama dengn kita memasuki kebrutalan nyawa manusia tidak berharga sama sekali. Setiap lorong gua ini menjadi saksi bisu tewasnya pekerja romusha dengan menggenaskan selama proses pembuatan gua pertahanan ini.

Meskipun tempat ini ramai dikunjungi wisatawan dan menjadi tempat spot foto di jaman anak muda, namun ruangan didalam gua ini menakutkan karena sering terjadi fenomena ghaib yang dirasakan beberapa pengunjuung. Mulai dari suara misterius hingga penampakan prajurit pada zaman dahulu. Selama melaksanakan wisata gathering di Tahura bisa mampir ke Goa Jepang.  

Curug Omas

Bagi kamu yang suka dengan tempat wisata air terjun pas banget  nih kalau liburan di Bandung apalagi di Hutan Raya Juanda ini. Kamu dapat menikmati  Air Terjun Omas. Sebenarnya air terjun ini lebiih dikenal oleh warga bandung denga sebutan Air Terjun Maribaya, karenaletak air terjun ini berada di kawasan wisata Maribaya Lemmbang Bandung.

Daya tarik dari tempat wisata ini adalah memiliki ketinggian 30 meter dan pemandangan alam yang sangat eksotis yang membuat udara disini sejuk.  Air terjun ini merupakan pertemuan dari dua aliran sungai di Bandung yaitu sungai Cigulung dan sungai Cikawari. Sembari wisata gathering bisa berkunjung ke Curug Omas.

Harga Tiket & lokasi

Untuk bisa masuk dan berkeliling setiap wisatawan dikenakan biaya tiket masuk Tahura Djuanda. Harga tiket masuk ke Taman Hutan Raya Djuanda Rp 15.000. biaya lainnya adallah biaya parkir Rp 12.000 untuk mobil dan Rp 6.000 untuk motor dan Rp 15.000 untuk bus.

Jam buka Tahura Djuandaini  buka setiap har dari pukul 07.30-16.00 kecuali hari sabtu dan minggu dibuka pada pukul 06.00-17.00 WIB. Lokasi ini berada di Kompleks Tahura Ir.H. Djuanda No 99 Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

3. Orchid Forest Cikole, Wisata Family Gathering di Tengah Hutan

Saat ini sudah berkembang banyak ya wisata yang ada di Bandung yang menarik,sangat eksotis dan romantic untuk dikunjungi.  Orchid  Forest Cikole disebut juga dengan taman anggrek terluas di Indonesia. Terdapat 157 jenis anggrek yang ditanam disini.

Selain dapat menikmati keindahan bunga anggrek  kita juga disuguhkan berbagai wahana, atraksi, dan aktivtas yang dapat memanjakan wisatawan. Baik itu permainan ataupun pergelaran. Spot foto yang disajikan disini juga tak kalah menarik. Spot foto yang super dumper keren membuat pengujung betah berlama-lama di Orchid Forest ini.

Sky Bridge

Jembatan yang bergoyang-goyang ini terbuat dari kayu dan tali tambaang berwarna putih. Jembatan ini memiliiki panjang sekitar 50 meter. Ketika malam hari, jembatan ini akan menyala karena dijembatan ini dberi laampu sensor cahaya. Hal ini membuat  suasana menjadi kian romantic ditempat ini.

Untuk bisa menaiki jembatan ini, wisatawan diharuskan membayar uang sebanyak Rp 15.000/orang.

Kegiatan Outbond

Tak lengkap rasanya jika ditemat sejuk da n asri ini wisatawan tidak mencoba outbond yang berada diruang terbuka. Tidak hanya outbond bagi pengunjung yang ingin mencoba menguji keberanian di taman ini juga disediakan wahana yang seru yaitu, flying fox, airsoft gun, high rope, panahan, dan lain-lain

Spot Foto

Gak mungkin kan ya wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata tidak ada kata berfoto. Ya selfie memang sudah melekat pada wisatawan yang berkunjung, foto memang menjadi budidaya pengunjung apalagi untuk kaum milenial.                                    

Ditempat ini terdapat spot foto yang menarik dan memanjakan mata wisatawan. Contohnya ada panggung terbuka, rumah pohon, dan rumah kelinci. Ditempat ini wisatawan dapat mengabadikan momen berwisata kedalam kamera ataupun handphone yang mereka bawa.

Camping Ground Orchid Forest Cikole

Pasti seru ya bisa berkemah di alam terbuka. Selain merasakan momen saat bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Biaya yang dikeluarkan umtuk camping disini adalah Rp 450.000 untuk empat orang dan Rp 950.000 untuk 9 orang per malamnya. Harga ini sudah termasuk makan pagi, api unggun dan jagung bakar. Sangat cocok membangun momentum  kebersamaan selama wisata familly gathering.

Toko & Konsultasi

Selain dapat menimati keindahan bunga Anggrek dan pohon pinus. Wisatawan dapat membeli bunga anggrek yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Disini kita juga dapat berkonsultasi tentang bagaimna cara untuk  merawat bunga anggrek dirumah. 

Alamat Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang berlokasi di Orchid Forest Cikole, Genteng, Cikole, West Bandung Regency, West Java Indonesia. Kurang lebih 20 km dari kota Bandung. Jam operasional taman ini mulai dari pagi hari hingga sore hari. Hari biasa dibuka puku 09.00-18.00 dan untuk akhir pekan dibuka pukul 08.00-19.00

Harga Tiket Masuk

Untuk biaya maasuk ke taman Orchid Forest wisatawan dikenakan harga yang cukup murah, harga yang ditawarkan  di taman ini mulai dari Rp 35.000. untuk domestic Rp. 30.000 untuk internasional Rp 100.000 untuk Asuransi Perhutani Rp 7.500 sedangkan untuk parkir dikenai biaya motor Rp 5.000 mobil Rp 10.000 dan bus Rp 30.000. Cukup terjangkau untuk menyelenggarakan wisata familly gathering.

 Bagaimana nih guys seru banget ya?

selain sebagai tempat liburan ternyata datang ke tiga tempat wisaata tadi pengunjung jug bisa menambah wawasan lebih. Tiga tempat ini sangat cocok bagi kamu yang mencari tempat untuk family gathering. Untuk informasi lebih detail kunjungi di web kami Eksotika Indonesia 

Minat untuk berkunjung ke tiga tempat wisata tersebut? Tapi bingung cari agen yang aman dan terpercaya? Yuk mampir di Eksotikaindoonesiatour kami melayani paket wisata bandung untuk wisata gathering, babymoon hingga honeymoon. Tunggu apalagi yuk datang ke Bandung dan rasakan sensasi petualangan baru bersama orang-orang terdekat kamu. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© eksotika indonesia