wisata malang
Paket Wisata Malang & Tour Bromo
 0853 199 66777
 0878 199 66777
 cs.eksotika@gmail.com
 eksotikaindonesia.com

Home Profil Paket Wisata Gallery Foto Client

PLN TASIKMALAYA WISATA KE JOGJA

Liburan merupakan hal yang sangat ditunggu bagi setiap orang. Orang akan bekerja seharian penuh dan akan kelelahan pada malam hari, jika berlama-lama bekerja pasti tubuh kita membutuhkan refresing. Jika tidak berlibur pasti kamu akan bosan dan bermalas-malasan untuk bekerja. Ada kalanya bepergian ke tempat yang tidak biasa menjadi salah satu solusi puncak kebosanan karena rutinitas. Sehingga liburan saat ini menjadi kategori kebutuhan bagi beberapa orang. Salah satunya wisata ke Jogja.

PLN Tasikmalaya adalah Badan Usaha milik Negara yang bergerak di bidang Kelistrikan. Perusahan ini di bulan February mengadakan vacation/kegiatan wisata di Jogja. Liburan ini hanya 2 hari saja. Walaupun hanya 2 hari namun liburan ini memiliki manfaat tersendiri bagi staff, karyawan maupun perusahaan sendiri.

Berlibur ke Jogja merupakan hal yang tepat karena disini banyak destinasi wisata yang cocok untuk liburan kamu. Kami Jogjakartour telah menerima reservasi dari bapak Risky selaku perwakilan dari PT PLN Tasikmalaya yang ingin melakukan liburan di Jogja.Sehingga kami diberi wewenang untuk mengatur, mengelola dan menghandle perjalanan wisata ke Jogja selama 2 hari dengan tema Vocation Yogyakarta.

Profile PT PLN Tasikmalaya

Suatu perusahaan atau Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang kelistrikan. Memiliki beberapa cabang di seluruh penjuru negara Indonesia. Salah satunya adalah di Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. PLN sendiri di dirikan pada tanggal 1 Januari 1965 sebagai pengelola listrik milik Negara. Dan Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai pengelola gas diresmikan. 

Perusahaan ini melayani kebutuhan terkait dengan kebutuhan listrik masyarakat. Layanan seperti pengajuan pemasangan listrik, pengajuan naik tegangann listrik, cek listrik, pembayaran listrik hingga complain pelanggan. Nah kali ini karyawan PLN cabang Tasikmalaya pergi wisata ke Jogja.

wisata ke jogja - heha sky view

Eksplorasi Wisata Kuliner & Wisata Alam ke Jogja

Hari pertama kami menjemput client pada dini hari pukul 04.00 dari bandara/stasiun. Kemudiaan melakukan perjalanan lalu sholat, bersih diri dan Breakfast di local resto. Bersih diri dambil sarapan dengan menu di resto unik khas Yogyakarta. Raminten menjadi pilihan kuliner untuk mengawali rangkaian trip wisata ke Jogja kali ini.

Kenapa harus diraminten resto?

Ya karena Resto ini buka 24 jam, selain buka 24 jam resto ini memiliki rasa, bentuk, nama yang khas dan  berbeda dari resto lainnya. Hal inilah yang membuat banyak pengunjung jadi penasaran.

Menu Unik Raminten

Contohnya ayam koteka, lauk berbahan dasar ayam yang dibungkus dengan batang bamboo. Ada pula Gajah Ndekem yaitu minuman dengan apel utuh yang siap disantap bagian dalamnya. Harganya pun terjangkau diresto ini. Wisata kuliner di Jogja mu tambah seru.

Setelah mengecas energy dengan bersarapan ria di resto yang unik, maka selanjutnya menuju ke obyek pertama yaitu Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit. Obyek wisata alam sekaligus buatan ini berada di Kabupaten Bantul, sisi Selatan kota Yogyakarta. Setelah mengunjungi ke Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit kami menuju rumah makan lokal yang ada disekitar kawasan ini.

Rumah Hobbit Seribu Batu Songgo Langit

Dinamakan Seribu Batu Songgo Langit karena lokasi ini banyak batu raksasa. Seribu batu artinya banyak batu dan songgo langit adalah menyangga langit yang berarti batu besar. Disini banyak spot foto mulai dari jembatan yang menghubungkan ke pohon satu dengan pohon lainnya, rumah pohon, gardu pandang, dan rumah hobbit yang sangat unik.

Selain itu kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dari pegunungan. Suasana yang asri dan udara yang sejuk membuat kamu menghilangkan penat karena bekerja . Disini juga disediakan tempat untuk menguji adrenallin kamu yaitu flying fox. Destinasi ini beralamat di kawasan Dusun Sukarame Kecamatan Dlingo Bantul Yogyakarta. Bukankah seru menikmati gelantungan di tengah hutan sebagai pengalaman selama wisata ke Jogja.

Sebelum mantai, teman-teman PLN Tasikmalaya kami ajak mampir makan siang dulu di Griya Wono Resto. Salah satu rumah makan lokal yang berada di Gunung Kidul dengan menu seafood yang enak dan nikmat. Tempat luas, murah dan porsi banyak. Selain itu fasilitas toilet juga banyak jadi cocok untuk transit jika berwisata di seputaran Gunung Kidul

Pantai Drini Yang Memikat Hati

Kemudian dilanjut ke destinasi kedua yaitu di Pantai Drini. Disini kamu dapat menikmati keindahan salah satu pantai yang berada di Gunung Kidul. Di pantai ini kami berikan waktu untuk bersantai selama 3 jam.

Pantai ini berada di daerah Gunung Kidul. Selain dapat menikmati keindahan pantai yang indah kita dapat melakukan kegiatan snorkeling di Pantai Drini. Di bawah pantai terdapat pemandangan air yang menakjubkan. Kita dapat melihat ikan dan terumbu karang yang cantik

Disana Pantai Drini terbagi 2 bagian yaitu, sisi timur sebagai laguna yang indah dengan ombak yang tenang dan tidak dalam, hanya berkedalaman satu setengah meter saja. Sedangkan bagian barat sebagai dermaga dan pelelangan ikan. Petualangan dibawah air dengan bersnokeling akan membuat pengalaman yang tak terlupakan dan mengesankan.

Daya tarik yang terdapat pada Pantai Drini adalah mempunyai pasir pantai yang putih dan lembut, memliki daerah pantai yang landau dan luas, memliki air pantai yang jernih, pemandangan dari atas tebing sangat indah dan yang terakhir memiliki fasilitas yang lengkap. Setelah mengunjungi Pantai Drini dilanjut menuju ke destinasi wisata Jogja ketiga yaitu, wisata Heha Sky View.

Heha Sky View, Wisata Terbarunya Jogja

Heha Sky View merupakan destinasi wisata yang kekinian di Jogja.  Tempat wisata ini terletak di kawasan Perbukitan Gunung Kidul. Tempat ini menawarkan keindahan kota Jogja padaa malam hari. Keindahan kemerlap cahaya lampu Jogja yang seperti bintang kemerlap di langit sangat indah dan menakjubkan.

Heha Sky View sendiri memang hanya restoran namun ia memiliki daya spot foto dan desain bangunan yang menarik perhatian pengunjung. Nama Heha diambil dari pemilik rumah makan tersebut yaitu HErry Zudianto dan rekan bisnisnya bernama HAndoyo Mawardi.

Kuliner Malam Sate Klathak

Setelah puas berwisata malam di Jogja Heha Sky View kita melakukan perjalanan untuk dinner. Makan malam hari ini sekaligus menuai pengalaman baru yaitu, wisata kuliner di Jogja. Dengan menu yang cukup ternama yakni sate klathak. Sate yang unik dimasak dengan bumbu minimalis dan ditusuk dengan jeruji sepeda.

Sate klatak merupakan makanan yang ada hanya di Jogja. Walaupun sederhana namun sate ini banyak diincar oleh wisatawan.

Asal sate klatak berada dikaawasan Jogjakarta tepatnya di Jejeran Kecamatan Pleret Bantul. Tempat ini pusat sate klatak. Banyak penjual sate klatak yang buka mulai dari pagi hari hingga larut malam. Selesai dinner dilanjut perjalanan menuju hotel untuk check-in dan istirahat.

Wisata Budaya & Sejarah ke Jogja

Sekitar pukul 08.00 pagi kami sudah menjemput rombongan PLN Tasikmalaya. Jam 8 pagi itu semua rombongan sudah melakukan check out dan sarapan pagi. Setelah melakukan check out kami segera menuju ke Candi Borobudur. Waktu berkunjung di Candi Borobudur hanya diberikan selama 2 jam.

Candi Borobudur

Merupakan tempat wisata yang instagrammable dan bersejarah. Candi Borobudur merupakan tempat ibadah Budha terbesar di Indonesia. Tempat ini sangat disukai oleh wisatawan domestik maupun mancanegara karena spot foto dan sejarah ini memikat daya tarik tersendiri untuk wisatawan.

Setelah mengunjungi Candi Borobudur kemudian kita pergi untuk makan siang di local resto. Selesai makan siang dilanjutkan kembali ke destinasi wisata yang kedua yaitu di The Lost World Castle. Durasi untuk berwisata disini diberikan 2 jam.

Selesai mengunjungi The Lost World Castle kemudian kita mampir membeli oleh-oleh di toko oleh-oleh khas Jogja. Setelah membeli oleh-oleh kami diantar ke Stasiun atau sudah Finish Trip.

Escape The Lost World Castle

Merupakan bangunan yang menawarkan keindahan bangunan mirip Benteng Takeshi. Wahana disini memanfaatkan batu sisa erupsi Gunung Merapi sebagai bahan bakunya. Saat kabut turun suasana jadi menarik jika ingin berfoto ditempat wisata ini.

Destinasi ini berada dikawasan Lereng Gunung Merapi. Daya tarik wisata ini adalah bangunannya unik, spot foto instagrammable, lukisan 3D, spot lainnya yaitu foto Landmark Dunia.

Jajan Bakmi Jowo Pak Paino

Bakmi jowo Pak Paino ini juga diminati oleh wisatawan domestik karena rasanya yang enak harganya pun terjangkau. Selain rasa yang khas bakmi Pak Paino juga mempunyai tempat yang nyaman untuk pelanggan. Bakmi Pak Paino juga melayani order via online lho.. Dibungkus untuk keluarga dirumah juga cocok.

Terakhir wisata kuliner yang nggak kalah bikin penasaran teman-teman PLN Tasikmalaya adalah Angkringan KR. Yak angkringan adalah salah satu menu makan khas Yogyakarta mirip seperti “hik” kalau sebutan yang ada di Solo/Surakarta. Setelah puas mengeksplorasi kunjungan wisata dan wisata kuliner ke Jogja maka seluruh peserta diantarakan mas Yoga as driver and guide menuju Stasiun Tugu Yogyakarta. Semoga di lain kesempatan semua staff dan karyawan PLN Tasikmalaya dapat berkunjung ke Jogja lagi yaaaa…

Pilihlah paket outing kantor atau family gathering yang terbaik.

Cari travel yang terpercaya dan nggak ribet? Yuk mampir Eksotika Indonesia dan jogjakartour, Insya Allah kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk event/gathering office dan event kunjungan wisata lainnya ke Jogja. Salam wisata Jogja^^

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© eksotika indonesia