wisata malang
Paket Wisata Malang & Tour Bromo
 0853 199 66777
 0878 199 66777
 cs.eksotika@gmail.com
 eksotikaindonesia.com

Home Profil Paket Wisata Gallery Foto Client

ALASAN MENGAPA MALANG MENJADI DESTINASI WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI

Malang merupakan Kota Bunga selain juga disebut sebagai Kota Pendidikan, Kabupaten terluas ketiga di Jawa Timur. Wisata Malang memiliki potensi yang menarik yang bisa membuat kamu patut berlibur ke kota Malang.

Tidak hanya karena letaknya yang berada di Pulau Jawa dan berada di dataran tinggi saja tetapi Malang cocok untuk dijadikan destinasi wisata yang wajib dikunjungi dan tempat untuk berliburan karena punya berbagai pilihan destinasi wisata yang beragam.

Bicara Malang berarti meliputi Kota Malang itu sendiri dan juga Kota Batu Malang. Kota destinasi wisata ini terus menerus berbenah. Banyak alasan mengapa harus ke Malang  yang menjadi target wisata atau liburan anda.  Mari kita ulas alasan apa saja sehingg Malang menjadi salah satu kota yang wajib masuk di daftar kunjungan rekreasi kamu :

pulau sempu - wisata malang

Hawa Yang Sejuk & Segar

Kalau kamu tinggal di kota yang udaranya cukup panas seperti Jakarta  dan Surabaya, kamu pasti akan langsung  jatuh cinta dan betah berhari-hari ada di Malang. Kamu bahkan bisa jadi tidak mau pulang. Ya ini tidak lain karena Malang memiliki potensi udara yang sejuk dan tidak terlalu panas bahkan ketika kita berada di luar ruangan atau tengah kota sekalipun. Jadi kamu bisa bebas keluar atau pun jalan-jalan tanpa takut kepanasann atau pingsan karena dehidrasi. Pokoknya  cocok untuk liburan bersama keluarga  ataupun honeymoon bersama pasanganmu.

Banyak Pilihan Tempat Wisata

Kalau kamu merasa bosan dengan list tujuan wisata yang itu-itu  saja yang ada di kotamu dan tanpa variasi, maka Malang bisa menjadi jawabannya. Di kota ini, Anda  dan keluarga bisa menikmati berbagai jenis wisata, mulai dari pantai, gunung, air terjun, tempat ibadah bersejarah, taman, museum dan sebagainya.

Anda tentu boleh mengunjungi semuanya jika waktu tinggalnya lama serta situasi dan cuacanya memungkinkan. Anda bisa memilih beberapa diantaranya. Sesuaikan saja rutenya dengan keinginan dann  kondisi keuangan anda saat ini.

Pantai-Pantai Nan Indah

Siapa bilang kita harus jauh—jauh ke bali atau Lombok hanya untuk menikmati panorama pantai yang indah. Jangan salah ya, wisata Malang memiliki pantai yang tak kalah indah dan alami lho. Kamu bisa selfi, bercengkerama, main air dan menghabiskan waktu menyusuri pantai indah di Malang. Bahkan beberapa pantai masih alami dan sepi dari pengunjung.

Meskipun ada beberapa pantai yang aksesnya masih agak susah, tapi dijamin pemandangannya tidak kalah indah dengan Pulau Bali dan Pulau Lombok. Lihat saja di Pantai Tiga Warna yang akhir-akhir ini menjadi favorit dan sering dibicarakan di media social. Wisata Pantai Tiga Warna termasuk di dalam kawasan konservasi alam.

CMC (Clungup Mangrove Conservation) Pantai Tiga Warna

CMC Clungup Mangrove Conservation. Kawasan ini mengusung konsep pelestarian lingkungan. Pengelola yang memang terdiri dari beberapa warga asli daerah setempat, telah membangun sebuah ide yang sangat futuristik dan jitu untuk mengelola alam nusantara dan ini ada di Kota Malang.

Pola pikir mereka bukan lagi komerasialisasi sebuah kawasan ekologis. Akan tetapi bagaimana mengembangkan sebuah kawasan sebagai wujud kecintaan terhadap alam. Hal ini terlihat dari ritme hidup kawasan serta rule yang diterapkan dan terus dievaluasi demi keberlangsungan hidup makhluk yang berada di kawasan pengelolaan.

Misalnya ikan ikan, terumbu karang, rerumputan yang nyatanya sangat perlu dijaga oleh kita sebagi manusia makhluk yang diciptakan Tuhan lebih sempurna. Mereka membuat sebuah aturan waktu atau jadwal kunjungan wisata dan jadwal konservasi dimana kondisi alam saat tertentu memerlukan perawatan atau bahkan kesendirian sebagai makhluk yang bebas berkembang tana gangguan manusia.

Lalu ada juga peraturan kebersihan, peraturan membawa makanan / minuman dari luar kawasan hal sepele inilah yang sangat jarang dimiliki dan dipegang teguh oleh sebagian besar pengelola kawasan alam. Pertaturan ini dipegang teguh oleh pengelola sebagai aksi sustainability wisata Malang.

Yang justru dilakukan oleh pengelola-pengelola kawasan lain, mungkin juga sering teman-teman bisa temukan di Indonesia. Sebuah kawasan yang seharusnya menjadi lestari dengan adanya pengelolaan justru sebaliknya hanya digunakan sebagai ladang ekonomi saja tanpa menilik bagaimana pelestarian kawasannya terus berkesinambungan. Agaknya hal ini memerlukan perhatian khusus tak hanya dari pemerintah saja akan tetapi seluruh bangsa ini selayaknya mensyukuri alam dengan terus melestarikan.

Eksplorasi Potensi Wisata Kuliner Malang

Apa sih makanan khas Malang? Jawabannya adalah bakso. Walaupun bakso merupakan makanan sejut umat, bakso Malang yang benar-benar dari Malang memang rasanya berbeda. Ada banyak sekali penjual bakso khas Malang  yang berada dipinggir jalan.

Selain bakso ada makanan khas Malang yang unik yaitu Hot Cui Mie, Wedang Angsle, Rawon, Burger Buto, Ayam Goreng Nelongso, Cakar Setan, Mie Setan, Ketan dan Sempol. Potensi wisata kuliner saja tidak akan ada habisnya jika kita ingin mengeksplorasinya secara lengkap. Dengan ragam rasa dan sebaran tempat untuk mendapatkan menu kuliner khas ini maka kita perlu lah meluangkan waktu khusus dan juga route yang efektif dirangkai dengan obyek wisata lainnya yang juga tak kalah penting di Kota Malang. 

Memiliki Prospek Bisnis

Banyaknya pelajar yang ada di Malang membuat Malang menjadi kota yang memiliki prospek bisnis yang bagus. Jika kamu ingin membuka usaha di Malang  kamu akan tidak sulit mendapatkan  pelanggan karena  d Malang banyak yang membutuhkannya.

Contohnya dengan membuka usaha membuka resto atau café, mahasiswa sangat  membutuhkannya untuuk kumpul barng, ngerjain ttugas, rapat bahkan uuntuk maan bareng temen atau pasanganna, Karena banyak mahasiswa yang tidak mau repot-repot makan dengan menanak nasi terlebih dahulu.

Tempat Bersejarah di Kota Malang 

Meskipun sudah menjadi kota yang maju, Malang  tidak lupa akan sejarahnya. Banyak peingggalan bersejarah yang tetap dilestarikan hingga saat ini. Museum Bramuwijaya contohnya, museum ini didirikan pada tanggal 4 Mei 1968 ini menyimpan benda-benda bersejarah yang menandakan perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah

Seelain itu Malang juga memiliki banyak peniinggalan dari kerajaan Singosari, kerajaan yang didirikan oleh Ken Arok yang meninggalkan 5 Candi, 1 arca dann 4 prasasti. Dan peninggalan trsebut  masih utuh hingga sekarang. Inilah alasan harus ke Malang untuk meliihat peninggalan masalalu Indonesia.

Dialek Walikan Khas Malang

Jika kamu sedang berada di Kota Malang tentunya kamu akan menjumpai bermacam-macam dialek dan bahasa yang digunakan oleh masyarakat sekitar. Seperti bahasa Indonesia, bahasa Jawa, Bahasa Madura dan bahasa-bahasa  lain-lainnya.

Namun jika kamu teliti, kamu akan menemukan salah satu dialek khas kota Malang yang mngin tidak ditemui di kota-kota  lain. Dialek ini disebut dialek walikan atau terbalik.  Penggunaan dialek adalah dengan cara membalik uruta huruf atau konsonan kata dari belakang ke depan.

Penginapan Murah Kota Malang

Untuk kamu yang memiliki budget terbatas, kalau libuan ke Malang tidak perlu khawatir. Penginapan yang ada di Malang ini dijamin murah  meriah. Kamu bisa sewa kamr, villa, atau bahkan hotel dengan  harga yang bisa membuatmu sujud  syukur. Jangan salah mengartikan ya teman walaupun murah namun fasilitas tetap maksimal, jadi kamu tidak usah khwatir jika liburan ke Malang.

Nah itulah ulasan tentang mengapa Kota Malang patut kamu kunjungi. Malang memang primadona Jawa Timur? 

So, kapan ada rencana liburan ke Malang?

Malang menawarkan sejuta hal menarik yang jarang disadari orang yang pernah menginjakkan kaki ke kota itu. Untuk membuktikannya kamu harus datang dan melihat sendiri keindahan kota Malang.

Ingin liburan yang asyik dan seru? Coba yuk liburan dengan Eksotika Indonesia yang akan menambah keseruan wisata ke Malang kamu dengan keluarga atau pasangan kamu.

Kami juga melayani paket wisata Gathering Malang  hlo kawan.. tunggu apalagi yuk gas ke Malang sekarang!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© eksotika indonesia