wisata malang
Paket Wisata Malang & Tour Bromo
 0853 199 66777
 0878 199 66777
 cs.eksotika@gmail.com
 eksotikaindonesia.com

Home Profil Paket Wisata Gallery Foto Client

7 DESTINASI WISATA ROMANTIS UNTUK MENGHABISKAN WAKTU DI SEMARANG

Semarang merupakan suatu kota yang terletak di Ibu kota Jawa Tengah. Tak kalah dengan wilayah lain, semarang memiliki destinasi wisata romantis. Destinasi wisata yang cantik membuat wisatawan betah untuk mengeksplor tempat tempat wisata lainnya.

Kota Semarang dapat juga disebut sebagai kota sejarah. Bangunan kuno dan bernilai dapat ditemukan di Kota lumpia ini. Arsitektur bergaya Belanda menghiasi sudut-sudut Ibu Kota, hal ini semakin membuat mata wisatawan dimanjakan. Salah satu kota besar di Indonesia ini memiliki Kawasan Cagar Budaya Kota Tua Semarang, yang letaknya tidak jauh dari pusat Kota. Bagi wisatawan yang memiliki hobi fotografi menjadikan objek wisata Kota tua sebagai andalan bagi karya mereka. Sedangkan bagi wisatawan yang sedang berbulan madu kota Semarang menjadi salah satu pilihan destinasi wisata romantis.

Berikut ini 7 destinasi wisata yang romantis cocok dilakukan di Semarang :

1. Kampung Laut Semarang

Kampung Laut Semarang merupakan wisata romantis yang bisa dikunjungi di Semarang. Tak hanya beberapa destinasi wisata saja yang romantis, jika malam hari di kampung ini sangat ramai.

Di Kampung Laut ini terdapat berbagai tempat makan apung yang melengkapi suasana alam laut. Ada beragam menu makanan yang yang terdapat di Kampung Laut Semarang kebanyakan adalah menu serba ikan. Diantaranya menu andalannya adalah baby kaylan, bandeng kropok, lodi asam manis, tiram rebus, soup Bangkok sea food, dll. Semarang sendiri memiliki potensi perikanan sehingga menjadi salah satu kota pusat pemasok ikan hingga Yogyakarta. Menyajikan olahan ikan dengan menu nusantara dan masakan asia maka Kampung Laut Semarang menjadi pilihan tepat bagi sobat yang mau trip bersama keluarga atau pasangan.

2. Bukit Cinta Rawa Pening

Bukit Cinta Rawa Pening adalah sebuah obyek wisata yang berada di tepi danau rawa Pening. Tempat wisata ini mempunyai pemandangan yang indah dan bagus. Dinamakan Bukit Cinta karena menurut sejarah yang bersumber dari cerita tutur masyarakat setempat, bukit ini dahulu dipergunakan oleh pengantin baru untuk memadu kasih. Hal ini menyebabkan banyak pengunjung yang menjadikan Bukit Cinta Rawa Pening ini adalah salah satu destinasi wisata romantis di Semarang. Lokasi bukit ini cukup luas berada di sebelah Barat Rawa Pening. Akses masuk Bukit cukup mudah, walau jalan melewati pedesaan. Gapura masuk Bukit Cinta ditandai dengan patung Ganesha yang mengapit jalan. Bukit Cinta Rawa Pening ini terletak di Desa Kebondowo, Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

3. Ayana Gedongsongo

Ayana Gedongsongo adalah destinasi wisata yang kini sedang digemari oleh wisatawan. Ayana Gedongsongo ini menjadi tempat favorit yang dipilih. Destinasi wisata buatan dikelola dengan tambahan fasilitas spot-spot wisata, sehingga membuat hasil foto para wisatawan cukup instagramable. Ada beberapa wahana spot foto yang special seperti Bubble tent dan Balon Udara, dan spot lainnya yang tidak kalah ramai diminitasi oleh para wisatawan yang memburu foto cantik.

Memaksimalkan lokasi destinsi wisata yang memang sudah berada pada ketinggian, ditambah fasilitas lengkap yang disediakan maka Ayanas Gedongsongo menjadi pilihan tepat sebagai destinasi wisata romantis untuk mengabadikan momen bersama pasangan.

4. Gedong Pass

Gedong Pass atau disebut dengan G-Pass merupakan obyek wisata alam baru yang kini banyak didatangi wisatawan. Wisata ini memiliki pemandangan yang indah. Sehingga banyak pengunjung yang datang untuk menyaksikan keindahan alam yang bagus. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam dari atas bukit yang tinggi. Ada berbagai spot foto yang keren dan kece. Hingga dapat membuat foto menjadi  instragenic.   

5. Vanaprastha Gedongsongo Park

Vanaprastha Gedongsongo Park adalah destinasi wisata yang mempunyai spot spot wisata. Dengan spot yang bagus dan romantis. Cocok untuk pasangan yang sedang ingin berwisata di Semarang. Dengan suasana yang masih tenang dan nyaman. Tempat ini sudah sangat nge hits di Semarang. Sehingga dapat menjadikan vanaprastha ini sebagai tempat yang tepat untuk refreshing. Destinasi wisata yang tergolong instagramable ini didukung dengan lokasi yang memiliki udara yang masih alami dan sejuk. Tidak hanya sejuk, tetapi jika anda pecinta film pastilah tidak lupa dengan film Twilight yang bersetting di hutan pinus. Anda dapat menemukan setting film tersebut di Vanaprastha Gedongsongo Park. Penasaran? Cussss ke sana..

6. Curug Lawe Benowo

Curug Lawe Benowo merupakan obyek wisata air terjun yang indah. Air terjun ini sangat tinggi. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi dan menikmati tempat ini. air terjun ini menjadi destinasi yang disukai wisatawan. suasana si curug lawe benowo ini memiliki pemandangan hijau dari pohon pohon yan ada di sekitar air terjun. Dengan panorama yang eksotis menjadi keindahan alam yang cantik. Ada spot yang membuat ingin mengabadikan moment romantis. Dengan latar belakang pemandangan air terjun.

7. Wisata Eling Bening

Wisata eling bening merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal di Jawa Tengah. Di Eling bening ini memiliki nuasa yang romantis karena terletak di daratan tinggi. Hawa sekitar kawasan destinasi ini cukup sejuk, sehingga sangat cocok jika dikunjungi saat pagi dan sore hari. Tidak hanya kegiatan swafoto saja yang dapat dilakukan di destinasi wisata romantis ini, akan tetapi Eling Bening menawarkan fasilitas lain yang mendukung kegiatan kunjungan wisata anda dengan pasangan atau keluarga besar. Beberapa kelengkapannya antara lain adalah kolam renang, Fliying Fox, Gazebo, Camping Ground, stage ceremonial and show, venue wedding garden concept, gardu pandang dan tentunya spot foto dengan banyak pilihan tersebar diseluruh area Eling Bening.

Apalagi dengan keindahan pemandangan yang bagus. Pesona alam yang keren dengan latar gunung dan alam yang memukau. Eling bening menyajikan berbagai pemandangan alam yang eksotis. Spot wisata yang menakjubkan juga dapat dinikmati dari kawasan wisata Eling Bening. Jika anda memiliku cukup waktu untuk berlama-lama di Semarang, pilihlah waktu kunjungan ke Eling Bening saat malam hari. Karena suguhan pemndangan malam hari dari ketinggian adalah lanskap kota semarang dengan lampu-lampu kota yang terlihat menakjubkan. 

Itulah 6 daftar destinasi wisata romantis yang cocok untuk menghabiskan waktu di Semarang. Dengan suasana tempat yang sejuk dan pemandangan alam yang indah untuk dikunjungi dan dinikmati. Enjoy moment dan pengalaman seru bersama pasangan dan keluarga untuk mengunjungi destinasi wisata di Kota Semarang.

So, are you interested in vacation to  Semarang?

Bingung harus cari travel online terbaik dan nggak mau ribet?

Yuk kunjungi Eksotikaindonesia.com yang siap untuk menemani liburan anda dengan ragam paket wisata Semarang terbaik. Mulai dari paket wisata keluarga, honeymoon, hingga paket gathering Trip Semarang. Terima kasih untuk sobat yang telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

 
Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© eksotika indonesia