wisata malang
Paket Wisata Malang & Tour Bromo
 0853 199 66777
 0878 199 66777
 cs.eksotika@gmail.com
 eksotikaindonesia.com

Home Profil Paket Wisata Gallery Foto Client

DE MANGOL WISATA SENJA DI JOGJA LANTAI DUA GUNUNGKIDUL

Sudah tidak diragukan lagi jika Jogja mempunyai beragam destinasi wisata yang menarik. Di setiap Kota Jogja mempunyai suatu hal spesial hingga dapat memikat hati para wisatawan. Salah satunya adalah Tugu Jogja, yang merupakan sebuah tugu iconnya Kota Jogja. Tak asyik jika kamu berkunjung ke Kota Jogja tetapi tidak mengunjungi Tugu bersejarah ini. Suasana harmonis yang tercipta di Tugu Jogja dapat kamu rasakan di malam hari.

Kota ini mempunyai 5 kabupaten, dan di setiap kabupatennya mempunyai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu kabupaten yang sering dikunjungi oleh turis asing maupun wisatawan dalam negeri adalah Kabupaten Gunungkidul. Mengapa kabupaten ini sering dikunjungi?, alasannya, karena kabupaten ini mempunyai berbagai destinasi wisata alam yang indah dan tentunya tidak akan kamu temui di tempat lain. Destinasi wisata alam yang sudah terkenal hingga mancanegara salah satunya adalah Goa Pindul. Sedangkan, destinasi wisata yang sedang hits di tahun ini, HeHa Sky View. Apa sobat traveller tau kalau di GunungKidul ternyata punya tempat wisata baru?Yap, namanya De Mangol.

Apa itu De Mangol?

De Mangol adalah tempat wisata baru yang berada di kabupaten Gunungkidul. Tempat wisata ini terletak di Patuk, Gunungkidul. Cukup dekat dengan Bukit Bintang. Sebenarnya De Mangol merupakan sebuah tempat wisata kuliner yang mempunyai konsep resto dan cafe. Walaupun demikian, salah satu hal yang menarik di De Mangol adalah spot fotonya serta view yang ada di tempat wisata ini. Apalagi, De Mangol berada di dataran tinggi, sehingga kamu dapat melihat keindahan kota Jogja dari De mangol. Karena, Gunungkidul merupakan lantai duanya Kota Jogja.

Selain dapat menikmati keindahan view yang ada di De mangol, kamu dapat menikmati berbagai macam sajian kuliner. Pas banget, berwisata kuliner sekaligus berswafoto di De Mangol. Walaupun masih tergolong tempat wisata baru, namun wisatawan sudah banyak yang datang ke tempat wisata ini. Sajian makanan serta minuman yang ada di De Mangol kebanyakan menu luar negeri. Sehingga kamu tak perlu bersusah payah pergi ke luar negeri hanya untuk mencicipi wisata kulinernya. Di sini, kamu dapat menikmati menu dari negara Vietnam, Thailand, bahkan Jepang.

Karena De Mangol merupakan tempat wisata yang lebih condong seperti cafΓ©, maka para pengunjung yang datang kebanyakan anak-anak muda. De Mangol mempunyai ciri tersendiri untuk menarik minat wisatawan muda. Tak heran, jika De Mangol sangat ngehits di kalangan generasi millenial. Nah, cocok banget nih, kalo kamu membawa pasanganmu ke De Mangol. CafΓ© ini mempunyai nuansa romantis dan juga elegan. Apalagi De Mangol mempunyai dua pilihan tempat, yaitu outdoor dan indoor. Kamu dan pasanganmu dapat menikmati sajian menu di De Mangol serta memilih tempat untuk makan, mau outdoor atau indoor. Harga tiket masuk De Mangol cukup murah, kamu hanya perlu mengeluarkan Budget Rp. 20.000 sudah termasuk dengan spot foto.

Dinner Romantis ala De Mangol

Ada yang ingin berencana untuk melamar kekasih?. Jika iya, mungkin De Mangol pilihan yang tepat. Di sini, tersedia sebuah paket Couple Romantic Dinner yang dapat kamu nikmati dengan kekasihmu. Paket tersebut dibandrol dengan harga yang cukup murah, mulai dari Rp. 350.000 hingga Rp. 425.000. Paket sudah termasuk dengan tiket masuk De Mangol, Dekorasi romantis, bunga asli yang fresh, tempat dinner romantis seperti kursi dan meja, serta menu makanan.

Fasilitas De Mangol

Sebuah tempat wisata tentunya harus mempunyai fasilitas yang mewadai agar tempat tersebut diminati oleh wisatawan. Sama halnya dengan De Mangol. Tempat wisata ini diminati karena mempunyai beberapa fasilitas yang mewadai. Fasilitas tersebut seperti, tempat parkir kendaraan yang luas, toilet, gazebo, mushola, live music accoustic, serta resti dan cafΓ© unik dengan dua pilihan outdoor dan indoor.

Mempunyai Spot Foto Instagrammable

Apa yang ada dipikiranmu setelah melihat kata spot foto instagrammable?, mungkin kamu akan berfikir tentang spot foto yang ada di HeHa Sky. Karena tempat wisata HeHa Sky dan De Mangol berada di daerah yang sama, yakni Kabupaten Gunungkidul. Memang benar, spot-spot foto HeHa Sky instagrammable. Namun, De Mangol juga mempunyai berbagai macam spot foto yang tak kalah keren dan hits dari HeHa Sky. Kalau tak percaya, buktikan saja sendiri.

Dan yang paling spesial dari De Mangol adalah, kamu dapat menikmati berbagai macam spot foto tanpa membayar lagi alias gratis. Jadi harga tiket masuk yang kamu bayar seharga Rp. 20.000 sudah termasuk dengan biaya spot foto. Tidak ada batasan waktu selama kamu menikmati spot foto. Namun, perlu diingat karena pengunjung De Mangol tidak hanya kamu saja, maka gunakan spot foto tersebut maksimal mungkin lalu bergantian dengan pengunjung lain.

Menikmati Sunset di De Mangol

De Mangol buka pukul 15.00 hingga 21.00, sehingga jika kamu datang di sore hari kamu dapat melihat pemandangan sunset. Siapa sih yang engga suka sama pemandangan senja matahari terbenam. Terlebih lagi De Mangol berada di kawasan Gunungkidul yang mempunyai suhu udara sejuk, apalagi di sore hari. Menikmati sajian menu makanan dan minuman yang ada di De Mangol sembari melihat pemandangan senja matahari terbenam rupanya dambaan bagi sebagian orang. Terbukti, nyatanya De Mangol selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Bagi kamu penggemar hunting foto sunset, mungkin kamu dapat mencoba mengunjungi De Mangol. Dari dataran tinggi atau perbukitan matahari yang terbenam akan terlihat lebih jelas. Saat malam tiba, Anda dapat melihat kerlap-kerlip pemandangan Kota Jogja dari ketinggian. Mungkin, kamu sudah pernah melihat pemandangan indah Kota Jogja dari Bukit Bintang. Namun, tak ada salahnya jika kamu mencoba menikmatinya kembali di De Mangol.

Karena masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, jangan lupa untuk selalu menjaga diri. Jika berpergian jangan lupa untuk selalu memakai masker, jaga jarak, dan juga membawa handsanitizer. Selain itu, tetap menjaga kesehatan agar tetap sehat dan bugar. Seperti, berolahraga, makan makanan yang berigizi dan sehat serta teratur minum air putih. Jika tidak diri sendiri yang menjaga tubuh, lalu siapa yang menjaga. Seperti kata pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga diri agar selalu sehat dan tidak sakit.

Untuk kamu yang sedang berencana berkunjung ke Kota Jogja dan ingin menikmati berbagai jenis pilihan destinasi wisata, kami dapat membantumu untuk merencanakannya. Agar wisatamu ke Kota Jogja menjadi wisata yang akan dikenang dan berharga. Selain itu, kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk kamu. Kunjungi website kami di Jogjakartour.com. Rajanya tour Jogja. Happy holiday guyss!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© eksotika indonesia