Paket Wisata Bandung 2H1M 2H1M

[car_rental_system display="cars" layout="list" car=2]
Paket Wisata Bandung 2H1M Lembang[car_rental_system display="cars" layout="list" car=3]
Paket Wisata Bandung 3H2M Ciwidey + Lembang [car_rental_system display="cars" layout="list" car=4]
Paket Wisata Bandung 4H3M Lembang + Ciwidey + City Tour [car_rental_system display="cars" layout="list" car=5]

WISATA BANDUNG GRATIS

Destinasi wisata di Bandung memang banyak dikenal wisatawan. Kota yang banyak menawarkan destinasi wisata alam ini banyak menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Kota yang dikenal sebagai parisnya Indonesia. Bandung sebagai salah satu kota tujuan wisata ini tidak hanya menyajikan destinasi – destinasi wisata cantik saja, tetapi juga menawarkan destinasi wisata gratis. Wisata gratis di Bandung yang cocok buat kalian para pelajar atau yang sedang low budget. Berikut adalah rekomendasi destinasi wisata gratis di Bandung yang tidak kalah menariknya dengan destinasi – destinasi cantik lainnya.

Gedung Sate

Destinasi wisata sejarah di Bandung ini berada di pusat Kota Bandung. Disebut dengan Gedung Sate kerena gedung ini mempunyai ciri khas yang unik, yaitu terdapat oernamen 6 tusuk sate yang berada di atas menara sentral. 6 tusuk sate ini melambangkan 6 juta gulden yang dipakai untuk membangun gedung putih ini pada zaman dulu. Gedung yang tidak hanya terkenal di Bandung saja ini juga sudah mulai terkenal di seluruh Indonesia.

Salah satu destinasi wisata gratis di Bandung ini di bangun pada tahun 1920 yang masih berdiri dengan kokoh dan difungsikan sebagai pusat pemerintahan Kota Bandung. Bangunan yang dikenal sebagai gedung putihnya Kota Bandung ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dicari para pecinta fotography.

Hal ini dikarenakan karena arsitektur bangunannya yang indah dan megah serta unsur sejarah dan budaya yang melekat pada gedung putih ini. selain menjadi spot foto, tempat wisata gratis di Bandung ini juga bisa menjadi wisata edukasi pecinta sejarah dan budaya maupun masyarakat Indonesia.

Jalan Braga

Jalan yang dulunya digunakan sebagai sebuah jalan protokeler di Bandung ini merupakan jalan bersejarah yang dikenal sebagai Paris Van Java. Menurut sejarah, jalan ini sempat dijuluki sebagai jalan culik, jalan angker, yang merupakan jalan yang kerap menghilangkan banyak orang dan juga banyak nyawa apalagi saat agresi militer. Sejak dulu jalan ini dikenal sebagai pusat kota yang mempunyai banyak pertokoan untuk bergaya yang menjadi sumber dari nama jalan ini, yaitu Ngabaraga atau bergaya.

Nama Braga sendiri semakin melejit setelah pembangunan kawasan menjadi lebih baik dan dengan hadirnya barang – barang elite dan berkelas serta barang – barang antik dan unik. Tidak hanya itu di kawasan jalan ini juga terdapat kesenian, hiburan, dan berbagai macam fasilitas lainnya. Saat ini Malioboronya Kota Bandung ini sudah menjadi kawasan ramai yang menjadi destinasi wisata favorit di Bandung yang wajib kalian kunjungi.

Museum Konferensi Asia Afrika

Kota Bandung atau yang dikenal Kota Kembang ini selain menawarkan keindahan alamnya yang memaukau juga menawarkan destinasi wisata sejarah yang akan membuat kalian tertarik ke zaman dulu. Salah satu destinasi wisata sejarah gratis di Bandung yaitu Museun Konferensi Asia Afrika. Nama ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kalian bukan? Museum Konferensi Asia Afrika ini memiliki sejarah yang sangat menentukan perjalanan dunia di tengah – tengah perang antara Amerika dengan Uni Soviet.

 Museum ini menjadi saksi bagaimana Indonesia memegang peranan sangat penting di dalam bidang politik Internasional. Destinasi wisata sejarah di Bandung ini merupakan bagian dari Gedung Merdeka. Tempat wisata gratis di Bandung ini memiliki konsep bangunan Art Deco. Untuk menghormati museum sejarah ini sebaiknya kalian menjaga tingkah laku dan juga sikap saat mengunjungi destinasi wisata Bandung ini.

Hutan Pinus Rahong

Destinasi wisata alam di Bandung Selatan ini merupakan tempat yang masih baru dan seru untuk menghabiskan waktu liburan kalian. Kawasan yang masih asri dan hijau yang ditumbuhi banyak pohon pinus yang tinggi dan besar juga membuat tempat ini menjadi teduh dan nyaman. Destinasi ini juga cocok untuk wisata keluarga di Bandung karena tempatnya yang memang sangat nyaman.

Tempat wisata gratis di Bandung ini juga menyediakan beberapa spot foto di setiap tempatnya yang bisa kalian upload ke media sosial karena tempatnya yang memang instagramable banget. Selain itu, destinasi wisata alam di Bandung ini menawarkan beberapa fasilitas menunjang yang akan semakin membuat kalian betah berlama – lama disini. Tempat ini juga cocok untuk outbound dan camping di Bandung Selatan. Kalian juga dapat malakukan banyak keseruan lainnya dengan mencoba semua aktivitas yang berada di destinasi wisata gratis di Bandung Selatan ini. Yuks pilih paket wisata Bandung dengan destinasi gratis ini ala Eksotika Indonesia travel.

Puncak Ciumbuleuit

Kawasan dingin di Bandung ini merupakan salah satu Kawasan paru – paru Kota Bandung. Disini kalian dapat melihat langsung bentuk geografis Kota Kembang ini. destinasi wisata favorit di Bandung ini merupakan salah satu tempat di Bandung di mana kalian dapat menikmati pemandangan Kota Bandung dengan udara yang bersih. Jika kalian melihat ke arah selatan, kalian akan di suguhi pemandangan menawan dari Gunung Malabar dan Gunung Patuha dimana lokasi kawah putih berada.

Jika beruntung kalian juga dapat melihat dengan jelas landmark Kota Bandung yaitu Jembatan Layang Surapati dan juga Menara Kembar Masjid Raya. Destinasi wisata populer gratis di Bandung ini juga sebagai salah satu tempat wisata kuliner di Bandung seperti kedai dan juga pedagang kaki lima yang berada di sepanjang sisi kiri dan kanan jalan Puncak Ciumbuleuit. Banyak juga penjual jajanan dan cedera mata yang cocok dijadikan sebagai oleh – oleh khas Bandung.

Taman Film Bandung

Salah satu tempat hiburan di Bandung ini difungsikan sebagai tempat dan sarana menonton film bagi warga Bandung yang bisa kalian kunjungi. Taman film yang pertama kali ada di Indonesia ini tidak hanya digunakan untuk menonton film saja tetapi juga sudah dijadikan tempat nobar bagi warga Bandung dan sekitarnya untuk menonton pertandingan sepakbola. Untuk memanjakan para pengunjung taman di Bandung ini dilengkapi dengan teknologi canggih.

 Salah satu tempat nongkrong asik di Bandung ini bisa kalian datangi saat kalian liburan di Bandung. Jadwal pemutaran film di Taman Film Bandung ini yaitu untuk hari senin sampai jumat pukul 18.30 sampai jam 21.00, sedangkan untuk hari sabtu dan minggu dari jam 17.00 sampai jam 22.00. film – film yang diputarpun tidak tanggung – tanggung mulai dari Film Indonesia, Film Indie Bandung, Film Bollywood, bahkan Film Korea pun juga diputarkan disini. Taman Film Bandung ini berlokasi di Jalan Layang Pasupati, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Nah, apakan kalian sudah memutuskan untuk mengunjungi destinasi wisata gratis di Bandung yang mana? Tidak usah khawatir karna kalian dapat menggunjungi semua destinasi tersebut saat long weekend seperti ini. Pastikan jadwal liburan kalian dipenihi dengan mengunjungi destinasi wisata ya? Sayang jika hanya kalian gunakan untuk rebahan di kasur. Angkat ransel pilih paketnya di Eksotika Indonesia travel.

TEMPAT WISATA BANDUNG TERPOPULER

Liburan bersama keluarga tercinta merupakan momen terbaik yang paling dinanti. Sebelumnya, mungkin kita jarang bertemu. Tetapi, saat kita liburan dan mengabiskan waktu bersama dengan keluarga pasti akan menambah momen keakraban dan kembali menjaga tali silaturahmi juga. Membahas tentang liburan serta lokasi wisatanya merupakan hal yang seru untuk diperbincangkan. Memilih destinasi yang pas dan akan membuat liburan keluarga kita semakin menyenangkan.

Banyak daerah di Indonesia yang akan memanjakan setiap perjalanan wisata anda. Salah satunya adalah kota Bandung. Kota ini juga akrab disebut dengan kota Kembang yang terkenal dengan hawa sejuk dan keindahan alamnya. Potensi itu dikembangkan oleh seluruh warga kreatif Bandung hingga muncul beragam destinasi wisata populer disini. Bukan hanya wisata alam Bandung yang akan memamanjakan anda, tetapi Bandung juga mnawarkan beragam wisata lain yang tak kalah serunya.

Jangan khawatir, Bandung juga menawarkan beragam destinasi wisata family untuk menambah keseruan liburan anda. Berikut merupakan rekomendasi destinasi wisata family Bandung yang bisa anda kunjungi. Tentunya dengan menikmati paket wisata Bandung di Eksotikaindonesia.com. Selamat Membaca!.

1. Wisata Alam Ranca Upas

Kawasan wisata alam Ranca Upas sendiri merupakan salah satu bumi perkemahan populer yang ada di Bandung. Disini anda akan disugukan dengan hamparan pemandangan hijau yang sangat luas yang akan memanjakan mata anda.

Ranca Upas ini juga merupakan sebuah hutan lindung yang kebersihan dan keasriannya masih terjaga hingga sekarang. Hutan Lindung ini terlihat seperti pemandangan yang sangat indah dengan kesejukan udara yang sangat segar. Bahkan, hutan lindung ini juga ditumbui oleh beberapa pohon langka yang ada di Bandung. Seperti, Kitambang, Kihujan, Pasang, Hamirug, Kurai, Jamuju, dan Puspa.

Lokasi Ranca Upas ini berada di ketinggian 1.700 meter diatas permukaan laut. Membuat keindahan dan kesejukan udara di Ranca Upas ini membuat para tamunya semakin ingin berlama-lama. Untuk menikmati keindahan Ranca Upas ini dengnan waktu yang lebih lama, anda bisa menggunakan fasilitas Camping Ground bersama dengan keluarga anda.

Jangan khawatir jika kawasan Ranca Upas ini akan terlihat sesak oleh keramaian, karena itu tidak akan terjadi. Area untuk camping sendiri bisa menampung sekitar 10.000 orang dan luasnya kawasan ini akan membuat anda lebih leluasa untuk menikmati keindahan lukisan Tuhan di Ranca Upas sendiri.

Selain bercamping, anda juga akan disuguhkan dengan suasanan dan suara merdu dari hewan-hewan yang dilindungi di hutan lindung tersebut. Bahkan, anda juga bisa melihat penangkaran hewan Rusa dan berikteraksi dengannya. Hingga tak lupa, unuk mengabadikan setiap potret kebersamaan yang ada.

2. Wisata Ala Cowboy : The Ranch Lembang

Wisata De Ranch Lembang ini merupakan salah satu destinasi populer di Bandung. Destinasi ini merupakan destinasi wisata keluarga yang mengusung konsep cowboy. Wisata De Ranch ini menawarkan sensasi wisata bernuansa peternakan dengan hewan kuda yang masih bekerja aktif sepeti di jaman cowboy. Destinasi ini dikembangkan karena adanya potensi alam dan tempatnya pun mirip seperti peternakan Eropa.

Disini, anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru bersama keluarga anda. Bahkan, aktivita di wisata De Ranch ini cocok untuk seluruh kalangan usia. Mulai dari menunggang kuda, naik delman, hingga jelajah kuliner yang membuat liburan anda semakin berkesan.

Untuk anak-anak juga disediakan beragam aktivitas seru lainnya, seperti menunggang kuda poni yang lucu. Selain itu, ada juga kegiatan wisata edukasi yang bisa anda ikuti. Yaitu, para wistawan bisa belajar cara menunggang dan memelihara kuda dengan baik. Destinasi ini cocok mejadi destinasi di paket tour Bandung yang wajib anda kunjungi.

3. Wisata Farm House Bandung

Wisata Farm House Bandung merupakan destinasi populer Bandung yang memiliki konsep breda dari destinasi wisata lainnya. Destinasi ini menawarkan sebuah kawasan wisata yang berkonsep perkebunan dan peternakan ala Eropa. Wisata Farm House sendiri dikelola oleh satu grub usaha De Ranch, Rumah Sosis, dan Floating Market Lembang.

Wisata Farm House ini merupakan destinasi wisata baru yang dibuka pada tahun 2016. Walaupun terbilang sebagai destinasi baru, tapi destinasi ini tak pernah lepas dari kata ramai. Bahkan, dari awal bukanya saja, destinasi ini sudah mendapatkan antusias dari para pengunjung.

Destinasi ini sangat cocok untuk paket wisata keluarga Bandung. Disini, kita akan disuguhkan dengan berbagai spot foto menarik untuk mengabadikan momen berksan dengan keluarga tercinta. Mulai dari, spot rumah hobbit, rumah ala Eropa, taman bunga, dan jembatan cinta. Bahkan, anda bisa mencoba untuk mengnakan pakaian Eropa untuk mempercantik hasil foto anda.

 Selain itu, wisata Farm House ini juga menawarkan spot unik dengan berinteraksi bersama beberapa hewan ternak yang ada di sana. Seperti kambing, kelinci, iguana, angsa, hingga domba putih yang sangat lucu. Tentunya, berkunjung ke destinasi ini akan membuat liburan keluarga anda jadi lebih berwarna.

4. Wisata Dusun Bambu Bandung

Kawasan wisata Dusun Bambu ini merupakan salah satu destinasi wisata Bandung yang menyuguhkan keindahan alam kawasan Lembang yang sangat menakjubkan. Dusun Bambu ini berada di kaki pegunungan Burangrang.

Destinasi ini memiliki panorama alam dengan paduan udara sejuk yang akan membuat para tamunya enggan untuk meningalkan kawasan wisata Dusun Bambu ini. apalagi, menikmati suguhan pemandangan alam juga dapat membantu untuk merefhesingkan pikiran dan membuat kita merasa tenang. Ditamabah lagi dengan suguhan wisata kuliner lezat  yang menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisata Dusun Bambu ini.

Disini, anda dapat melakukan beragam aktivitas menarik yang akan mebuat Libran keluarga anda semakin seru dan tak akan terlupakan. Mulai dari, bersepeda dan jogging sembari menikmati keindahan alam, menikmati wisata kuliner di kafe Burangrang, hingga fasilitas Eagle Camping Ground.

Selain itu, Dusun Bambu ini juga menyediakan wisata bermain anak yaitu Balad Lodaya. Balad Lodaya sendiri merupakan wahan bermain anak dengan konsep tradisional. Pastinya akan membuat buah hati anda semakin senang dan gembira. Membuat destinasi ini cocok untuk paket wisata family Bandung dan wajib anda kunjungi.

 

5. Wisata Romantis Di Situ Patenggang

Destinasi wisata Situ Patenggang ini terletak di kawasan Ciwidey, Bandung Barat. Destinasi ini menawarkan keindaan danau yang berpadu dengan keindahan alam yang sangat menawan. Letaknya berada di ketinggian 1.600 meter dari atas permukaan air laut. Menurut catatann Dinas Pariwisata Bandung, wisata Situ Patenggang ini memiliki luas sekitar 45.000 hektar untuk area danaunya. Sementara, untuk luas area hutan disekelilingnya adalah sekitar 124.000 hektar.

Keindahan panorama alam eksotis yang disajikan lewat luasnya danau yang berada di dataran tinggi pegunungan. Berpadu dengan pemandangan alam di kawasan Ciwidey yang amat menawan membuat destinasi ini sebagai primadona wisata di Bandung. Hingga selalu menjadi list destinasi kunjungan wisata kala liburan tiba.

Anda bisa menikmati keindahan Situ Patenggang sembari menaiki kapal dan menyusuri danau Situ Patenggang. Selain itu, anda juga akan disuguhkan dengan aneka ragam flora dan fauna yang bisa anda temui di kawasan cagar alam. Untuk aktivitas lainnya adalah mengunjungi batu cinta di pulau asmara, hunting foto, hingga Glamour Caming with Glamping akeside Rancabali. Menariknya, jika anda menikmati semua aktivitas tersebut bersama pasangan pasti akan dengan membangun atmosfer romantis, bukan?.

6. Wisata Saung Angklung Bandung

Wisata Saung Angklung ini merupakan salah satu destinasi wisata rekreasi dan edukasi di Bandung. Destinasi ini mengusung konsep tentang budaya khas Jawa Barat. Saung Angklung sendiri merupakan sebuah  tempat untuk diadakannya beragam pertunjukkan kesenian daerah Bandung. Selain itu juga sebagai pusat kerajinan tangan dari bamboo yang juga memiliki tujuan sebagai pusat belajar untuk memelihara kebudayaan Sunda, khususnya angklung.

Destinasi ini menyuguhkan nuansa segar nan asri, mengingat dari potensi alam dan hawa sejuk dari kota Bandung sendiri. Ditambah lagi dengan beragam interior bambu yang berpadu dengan suara gemerincing angklung yang membangun atmosfer keselarasan antara budaya dan alam.

Wisata Saung Angklung ini menawarkan beragam aktivitas menarik yang membuat wisata rekreasi keluarga anda juga dihiasi dengan rangkaian wisata edukasi yang menarik. Mulai dari melihat pertunjukkan seni wayang golek, acara helaran, tari topeng, dan pertunjukkan angklung orchestra. Namun tak hanya itu, disini para tamu juga akan diajak untuk bermain angklng, menari, hingga bernyanyi bersama. Tentunya membuat liburan anda menjadi lebih berwarna.

Setelah menikmati suguhan diatas, anda dan keluarga juga bisa berlanjut untuk icip-icip sajian wisata kuliner di Dapoer Angklung. Kemudian, belanja beragam souvenir untuk oleh-oleh. Hingga tak lupa untuk mengabadikan momen bahagia bersama keluarga tercinta di wisata Saung Angklung Udjo Bandung ini.

7. Wisata Kebun Buah Strawberry

Destinasi Kebun Buah Strawberyy ini cocok untuk masuk ke dalam list detinasi wisata family Bandung anda. Disini anda akan disuguhkan dengan hamparan pemandangan hijau yang berpatu dengan warna-warna merah dari buah imut bernama strawberry.

Disini anda dapat melakukan aktivitas memtik buah strawberry bersam dengan keluarga. Yup! Pasti rasanya sangat seru jika melakukan aktivitas berkebun bersama-sama, apalagi jika kegiatan tersebut sangat jarang anda temui di tempat tinggal anda. Bahkan, kebun buah strawberry ini juga dapat menjadi wisata edukasi bagi sang buah hati.

Pasti mereka akan senang untuk berkebun dan memetik buah strawberry secara langsung. Selain berkebun, tentunya destinasi ini juga mendukung lho untuk aktivitas selfie anda. Hamparan pemandangan indah yang disajikan akan membuat setiap potret foto kebersamaan anda akan menjadi lebih manis.

 

Demikian ulasan mengenai beberapa tempat rekomendasi untuk liburan di Bandung yang semoga dapat bermanfaat untuk menginsirasi tujuan perjalanan wisata anda. Tentunya dapat anda nikmati dengan suguhan paket wisata family Bandung di Eksotikaindonesia.com. Terimakasih sobat yang telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat wisata ke bandung ya, sampai bertemu dengan team kami.

 

Bandung