Home Jogja

Jogja

Paket Wisata Jogja – Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan jumlah pulau sekitar 15.000 pulau. Salah satu keuntungan negara kepulauan adalah kayanya akan destinasi wisata alam dan pantai. Ada banyak pantai indah yang tersebar di beberapa pulau, bahkan kota tertentu. Ada banyak kota di Indonesia yang menjadi magnet pariwisata, yaitu Bali dan Yogyakarta. Bali dan Jogja dinobatkan sebagai kota pariwisata di di Indonesia, di mana kedua kota tersebut menyerap jumlah wisatawan terbanyak di antara kota lain. Bali sudah terkenal di kancah internasional, sehingga di dominasi oleh wisatawan asing. Lalu, bagaimana dengan Jogja? Apa yang menjadi daya tarik dan keunggulan kota Jogja? Mengapa wisatawan domestik lebih memilih/memperioritaskan wisata  jogja dulu, kemudian Bali? Mari kita simak keunggulan dan daya tarik kota Jogja.

paket wisata jogja

 

Keunggulan dan Daya Tarik Paket Wisata Jogja

 

Paket Wisata Jogja banyak dicari warganet yang ingin wisata di jogja. Ada banyak paket wisata yang ditawarkan oleh penyedia agen wisata. Banyaknya agen wisata Jogja adalah salah satu indikator bahwa banyaknya permintaaan orang berlibur ke jogja. Lalu, apa yang membuat Jogja banyak dikunjungi wisatawan? Mengapa Paket Wisata Jogja mencari incaran para traveller? Berikut ini beberapa fakta daya tarik kota Jogja:

1. Kaya berbagai destinasi wisata

Yogyakarta atau lebih akrab di sebut Jogja, memiliki 5 kabupaten, yang masing-masing kabupaten memiliki beberapa obyek wisata unggulan. Sebut saja Kab Gunung Kidul dengan khas pantai indah berpasir putih. Kab Sleman dengan wisata Jeep lava tour merapi. Bantul Terkenal dengan pantai lengendaris yaitu parangtritis dan gumuk pasir. Kulon progo memiliki spot foto kali biru yang menawan. Koda Madya Jogaj sendiri dengan wisata city tournya yaitu malioboro dan beberpaa museum yang berdiri. Itu hanyalah sebagain obyek wisata yang disebutkan, kenyataannya ada banyak obyek wisata di masing-masing daerah. Wisata Alam, wisata pantai, wisata adventure, wisata budaya, wisata edukasi dan lainnya. Bagaimana? Anda pasti setuju bahwa Jogja adalah kota pariwisata yang kaya akan berbagai macam destinasi wisatanya.

 

2. Akomodasi Hotel dan Penginapan yang Memadai

Hotel di Jogja sangat banyak, itu karena di sediakan untuk mengcover kebutuhan wisatawan. Ada sekitar 1.160 hotel di Jogja (sumber jogja tribun news, oktober 2013), dan jumlah ini akan bertambah setiap tahunnya. Variasi hotel di jogja pun bermacam macam, ada yang hotel berbintang, kelas melati hingga penginapan berupa homestay. Persebaran hotel terpadat berada di area malioboro. Itu karena maliboro adalah city center, yang bisa dikatakan area yang hidup baik siang dan malam. Hotel di area malioboro ini menjadi primadona, oleh karenanya harga hotel di malioboro bisa dikatakan lebih tinggi dibanding harga hotel di luar area malioboro.

 

3. Akses: Sarana dan Prasarana Memadai

Untuk menuju kota jogja, ada banyak akses yang digunakan. Jalur darat, jalur kereta api dan pesawat. Baik terminal, stasiun dan bandara, semuanya memiliki akses yang dekat dengan city center. Untuk wisatawan yang menggunakan kereta, maka akan turun di stasiun Tugu Jogja. Stasiun ini tepat berada di samping/area malioboro. Sehingga akses kedatangan wisatawan dapat diamanjakan langusng dengan wisata belaja Malioboro. Sebentar lagi Jogja akan di bangun Bandara NYIA yang berada di Kulon progo. Semoga bandara yang baru ini nantinya dapat mengcover jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Sekaligus sebagai pemerataan perekoniam di area Kulon progo.

 

4. Jogja adalah kota yang ramah

Mengapa jogja disebut kota yang ramah? Ya, jogja dikenal dengan ciri khas masyarakatnya yang ramah tamah. Masayarakatnya suka bergotong royong dan hidup dengan guyub dan rukun. Kebiasaan hidupnya yang ramah membuat wisatawan nyaman tinggal sementara di Jogja. Salah satu indikator kenyamanan Jogja adalah, banyaknya mahasiswa yang tidak ingin pulang ke tempat asal setelah menempuh pendidikan di Jogja. Betul kan? Hehe..

 

5.  Harga dan Biaya Hidup yang rendah

Biaya hidup di jogja tergolong rendah. Hal tersebut yang turut mempengaruhi harga paket tour jogja. Harga paket liburan yang rendah adalah salah satu indikator wisatawan dalam memutuskan liburan. Jika kalian adalah wisatawan backpacker, anda dapat makan nasi kucing dengan harga 2.000 per bungkus. Dengan harga 5.000 Anda sduah bisa makan di Jogja kan. Atau jika Anda berasal dari sumatera, bersantap lah di warung asi padang, harganya cukup 10.000 sudah dapat nasi ayam dan minumnya. Cukup hemat kan 🙂

 

6.  Orang-orangnya kreatif

Jogja dikenal dengan ciri masyarakatnya yang kreatif. Tidak heran, makanya banyak bermunculan tempat wisata baru di jogja yang unik dan amenarik. Obyek wisata ini bersifat spot foto. Oleh karenanya orang-orang sering mentyebutnya obyek wisata kekinian jogja. Sebut saja Hutan pinus pengger, rumah hobit, upside down word dan lain sebagainya. Selain itu, sepanjang malioboro juga sering menjadi pameran hasil karya seni mahasiswa yang dapat dijadikan sebagai spot foto terupdate di jogja.

Bagaimana, sudah terjawab mengapa jogja menjadi kota kunjungan wisata favorit wisatawan domestik? Mengapa paket wisata Jogja selalu diburu wisatawan domestik? Kalian juga sudah mengetahui daya tarik kota jogja kan guys? Yuk, segera reservasi paket wisata jogja.

Jogja dan Keistimewaan Destinasi Wisatanya

Siapa sih yang tak mengenal Jogja?. Kota Istimewa yang dikenal sebagai destinasi populer Indonesia kedua setelah Bali. Tempat asyik dan populer untuk mengisi waktu liburan bareng sahabat, pasangan dan keluarga. Uniknya, Jogja merupakan salah satu daerah di Indonesia yang masih memiliki keluarga kerajaan.

Untuk sobat yang pernah ke Jogja, pasti kamu tak akan asing dengan keluarga Sultan di Keraton Ngayogyakarta. Keraton selalu jadi destinasi wisata ikonik di kota Jogja. Selain kental akan budaya, Jogja juga menyimpan panorama alam dan deretan pantai eksotis yang sayang untuk dilewatkan. Sebut saja Puncak Becici, salah satu destinasi wisata alam di Jogja yang jadi favorit  Pak Obama. Beliau merupakan seorang presiden di Amerika Serikat pada masanya.

Buat kamu pecinta fotografi atau pemburu spot instagramable masa kini, Jogja jawabanya. Kota Gudeg ini selalu menyajian ragam citarasa kuliner yang semakin membuat rindu. Sudah dipastikan, tak akan cukup untuk mengeksplor Kota Jogja dalam waktu satu hari. Nah, buat kamu yang mau ke Jogja tapi masih binggung mau kemana, wajib deh baca ulasan berikut!. Selamat membaca!.

1. Tengok Ramainya Kota Legendaris Di Sepanjang Jalan Malioboro

Traveling ke Jogja nggak akan lengkap kalau belum mampir ke destinasi legendaris Jogja yang satu ini. Jalan Malioboro atau Malioboro, begitulah sapaan akrabnya. Jalan Malioboro termasuk dalam salah satu spot foto populer di Jogja, lho.

Di sepanjang jalan terdapat banyak pusat perbelanjaan dan deretan pedagang kaki lima yang sangat memanjakan mata. Mulai dari Malioboro Mall, souvenir lucu, batik, hingga deretan makanan kaki lima yang tak kalah lezat. Cocok buat kamu yang hobi kulineran sambil hunting foto atau belanja ria.

Malioboro akan semakin ramai pada malam hari. Penjual makanan lesehan akan segera membuka lapak saat jam 5 sore tiba. Malam hari juga merupakan waktu yang tepat untuk menikmati cantiknya hiruk pikuk Kota Jogja.

Bahkan ada beberapa group pemusik jalanan yang akan menghibur dan meramaikan pesona jalan legendaris tersebut. Kamu bisa jalan-jalan santai sambil mengukir momen manis di Kota Gudeg.

2. Surganya Belanja Di Pasar Tradional Beringharjo

Pasar Beringharjo sendiri merupakan pasar tertua yang ada di Jogja. Walaupun begitu, pasar ini selalu dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya. Entah untuk belanja kebutuhan atau berburu oleh-oleh khas Jogja. Beragam makanan pokok, batik, souvenir, tas, pakaian, dan lain-lain dapat kamu temukan. Apalagi, Pasar Beringharjo ini juga terkenal sebagai destinasi wisata belanja murah Jogja, lho!.

3. Benteng Vredeburg, Tempat Wisata Keren Dekat Malioboro

Nah, satu lagi tempat wisata di sepanjang jalan Malioboro, tepatnya di depan Gedung Agung. Bangunan Benteng Vedeburg identik dengan cat warna putih. Benteng ini menjadi museum diaroma mengenai sejarah Indonesia. Pilihan buat kamu yang ingin menambah wawasan tentang sejarah Indonesia. Pada waktu-waktu tertentu, benteng ini juga dijadikan sebagai latar penyelenggaraan beberapa festival kebudayaan. Menariknya, sobat bisa mengunjungi Indische Koffie. Kafe di dalam benteng yang menyajikan makanan khas Belanda. Ada yang mau coba?.

4. Berkujung Ke Kediaman Sultan Di Keraton Ngayogyakarta

Salah satu tempat wisata ikonik di Jogjakarta. Keraton ini merupakan salah satu bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta sekaligus menjadi istana dan kediaman Sultan dan keluarganya. Bahkan, keraton juga punya museum yang mengoleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta. Mulai dari barang-barang rumah tangga sampa barang unik yang sebagian merupaan hadiah dari raja Eropa. Keren, cuy!.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah dipagi hari. Selain suasana yang masih segar, keraton juga hanya dibuka sampai jam 2 siang. Sobat bisa menyewa pemandu Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang arsitektur dan sejarah Keraton Ngayogyakarta.

5. Taman Sari, Water Castle Di Kota Jogja

Pada jaman dahulu, Taman Sari merupakan tempat rekreasi dan meditasi untuk keluarga kerajaan Ngayogyakarta. Pesona indahnya Istana Taman Sari terletak pada arsitektur bangunan kuno dan pemandangan air yang mempesona. Istana ini dibagun untuk menghargai jasa para istri Sultan yang telah membantu perang. Bahkan, disekeliling ada taman bunga. Maka jangan heran jika kamu akan mencium semerbak wangi disana.

6. Candi Prambanan, Wisata Sejarah Populer Plus Instagramable

Candi Prambanan sudah menjadi destinasi ikonik di kota Jogja. Meskipun banyak destinasi keren bermunculan, namun tetap saja, Candi Prambanan akan selalu jadi primadona Kota Jogja.

Candi yang terkenal dengan nama Candi Roro Jonggang ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Relief menarik yang mengisahkan kisah Ramayana dengan epik. Bentuk dan struktur bangunan yang unik, jadi pilihan spot foto instagramable di Jogja yang sayang untuk dilewatkan.

Ada pula pertunjukkan spektakuler Ramayana yang bisa kamu tonton di 2 teater, indoor atau outdoor. Menengok kisah romantis Rama dan Sintha akan menjadi momen menarik ketika kamu berkunjung ke Jogja. Bahkan, Candi Prambanan bisa jadi pilihan untuk mengisi destinasi wisata romantis di momen honeymoon, lho.

7. Tour Bareng Di Jeep Lava Tour Merapi

Yuhuu… destinasi paling asyik di Jogja yang sayang banget kalau terlewatkan. Kebayang nggak, bisa seru-seruan bareng naik jeep sambil keliling destinasi wisata populer di kawasan Merapi. Medan yang terjal mulai dari jalan setapak, berbatu, sampai air dijamin bikin seru-seruan abis, deh. Destinasi ini cocok buat trip bareng sahabat, keluarga, sampai pasangan terkasih, lho. Pastinya Lava Tour Merapi akan jadi pengalaman tak terlupakan di kota Jogjakarta. Yakin nih kalau mau dilewatin gitu aja?.

8. Pemandangan Cantik Dari Puncak Candi Borobudur

Candi Borobudur sebenarnya masuk ke dalam wilayah Magelang, Jawa Tengah. Namun, wisatawan yang liburan ke Jogja selalu memasukkan Candi Boobudur ke list destinasi yang harus dikunjungi. Candi Borobudur merupaan candi Budhha terbesar di Indonesia, sama populernya dengan Candi Prambanan. Terletak sekitar 40 km dari Kota Jogja. Candi ini memiliki struktur bangunan unik. Susunan epik dari  72 stupa yang selalu jadi salah satu tujuan utama para wisatawan lokal hingga mancanegara.

9. Spot Wisata Masa Kini Di Tebing Breksi

Jika sebelumnya tempat ini merupakan bekas tambang kapur, namun kini telah menjelma jadi salah satu destinasi wisata populer di Jogja. Bahkan, Tebing Breksi pernah menjadi lokasi syuting salah satu iklan di Indonesia. Spot yang sangat unik dikalangan kaum milenial saat ini. Banyak spot menarik yang selalu jadi incaran para wisatawan.

Waktu terbaik mengunjungi Tebing Breksi adalah kapanpun. Pagi hari akan tampak lebih tenang. Siang hari, meski panas tapi juga semakin keren. Sedangkan menjelang malam, kamu bisa menikmati pesona senja khas Kota Jogja di Tebing Breksi. Rekomendasi yang pas untuk kamu yang suka berburu spot instagenic-nya Kota Jogja.

10. Menikmati Panorama Sunrise Di Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan Jogja bisa menjadi pilihan terbaik untuk menikmati sunrise di Kota Jogja. Dari atas ketinggian, anda bisa menyaksikan hamparan perbukitan hijau dengan hiasan awan putih menakjubkan. Menyaksikan sunrise di kebun buah mangunan dan melihat kabut awan di gardu pandang, pasti akan sangat seru dan menyenangkan.

11. Hamparan Perbukitan Hijau Dari Atas Ketinggian Jurang Tembelan

Pilihan destinasi wisata atas awan yang wajib dikunjungi. Sobat bisa menikmati sunrise dan sunset dengan dukungan spot gardu pandang yang disajikan. Menariknya, sobat juga akan disuguhkan dengan indahhnya panorama deretan bukit hijau eksotis di spot berbentuk kapal yang tebuat dari bambu. Spot tersebut selalu jadi incaran utama dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

12. Wisata Alam Eksotis Di Hutan Pinus Pengger

Jogja punya beragam tempat wisata hutan hinus yang begitu cantik dan sejuk. Hutan Pinus Bukit Pengger salah satunya. Saat siang hari, pemandangan deretan pohon Pinus yang menjulang tinggi jadi background cantik disepanjang kamu berkekiliing hutan. Menjelang malam, Hutan Pinus Pengger justru semakin terlihat cantik dengan sajian pemandangan city lights mempesona. Ada juga beragam spot foto menarik yang akan membuat setiap hasil potretan foto anda jadi tambah menarik.

13. Sejuknya Angin Pantai Di Pantai Sundak, Gunung Kidul

Siapa sih yang tidak mengenal daerah yang satu ini?. Gunung Kidul sendiri merupakan salah satu kabupaten di Jogjakarta yang terkenal dengan barisan wisata pantai indahnya. Deretan pantai di Gunug Kidul punya pasir berwarna putih dengan paduan air laut jernih berwarna biru kehijauan. Tak heran jika Gunung Kidul selalu jadi andalan para wisatawan. Menikmati sejuknya angin pantai jadi pilihan tepat untuk mencari ketenangan.

14. Menelusuri Sentra Kerajinan Perak Di Kotagede

Kotagede merupakan salah satu daerah legendaris yang terkenal sebagai pusat sentra kerjinan perakn Kota Jogja. Sobat akan menemukan banyak toko yang menjual seni kerajinan perak. Salah satunya adalah HS Silver.  Sebuah sentra kerajinan perak populer baik dikalangan wisatawan lokal hingga mancanegara.

Bahkan, kamu juga dapat mempelajari cara pembuatan kerajinan perak secara langsung. Pastinya, kerajinan perak bisa jadi pilihan menarik untuk oleh-oleh, bukan?. Saat malam hari, banyak pedagang yang mulai membuka lapak. Tak heran jika Kotagede sering menjadi sasaran wisata kuliner para wisatawan.

15. Panorama 5 Gunung Eksotis Di Keteb Pass

Sajian pemandangan alam yang begitu eksotis dan dramatis jadi spot favorit buat para pecinta fotografi disini. Pada salah satu sudut kawasan ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan 5 gunung populer sekaligus, seperti Merapi, Merbabu, Slamet, Sindoro, dan Sumbing. Eksotis banget, kan?. Jadi, jangan sampe terlewatkan ya, guys!.

16. Memorable Sunset Di Bukit Pangguk Kediwung

Pilihan tempat terbaik untuk berburu sunrise dan sunset di Jogjakarta. Pemandangan alam dari ketinggian bak negeri di atas awan, siapapun pasti akan terpesona. Beragam spot foto di Bukit Pangguk Kediwung juga nggak kalah keren, lho. Dijamin hasil jepretan foto  jadi terlihat lebih menarik. Mulai dari spot foto delman dan beberapa gardu pandang lain. Untuk menikmati pesona sunrise disini, pastikan datang di pagi buta ya, sobat.

17. Kemerlip Lampu Malam Di Wisata Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan salah satu destinasi wisata alam hits Jogja. Pesona alam kota Jogja yang ditawarkan begitu sangat mempesona. Bahkan jika hari semakin larut, Bukit Bintang justru semakin menampakkan kesan cantiknya. Kemerlip lampu kota Jogja yang tampak seperti bintang, membuat siapun pasti akan terkesima dan betah berada disana. Anda juga bisa menikmati sajian kuliner di sebuah restoran kecil sambil menikmati panorama kemerlip lampu city light kota Jogja. Jadi, yakin nih mau dilewatin gitu aja?.

18. Sensasi Di Puncak Gunung Api Purba Nglanggeran

 

Yuhuu.. Gunung Api Purba Nglanggeran ini cocok banget lho buat kamu yang suka adventure. Dengan medan yang tidak terlalu terjal dan dihiasi dengan himpitan dinding-dinding batu besar, pasti bakal asyik dan tetap aman. Kita harus berjuang untuk menemukan puncak dari indahnya Gunung Api Purba Nglanggeran ini.

 

Tak perlu khawatir, saat sudah merasa lelah, kita bisa berhenti di setiap pos sekaligus gardu pandang yang tersedia. Setiap pos menyediakan spot foto menarik untuk mendukung kegiatan swafoto kamu.

 

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu setengah jam, percayalah puncak akan datang. Lelahmu akan hilang dengan suguhan indahnya pemandangan alam dari atas ketinggian Gunung Purba. Hamparan sawah, tebing-tebing bebatuan, dan luasnya embung Nglanggeran akan turut memanjakan mata. Ingin berlama-lama, kamu bisa memasang hammock untuk mengistirahatkan diri dan bersantai ria.

19. Uji Adrenalin Di Gondola Pantai Timang

Pantai Timang kini tengah melejit dengan daya tarik yang berbeda. Jika di pantai biasanya santai, kamu bisa cobain sensasi uji adrenalin antimainstream, guys!. Mau tahu apa? Gondola atau kereta gantunglah jawabannya. Gondola ini menjadi transportasi dari pantai untuk menuju pulau seberang. Awalnya transportasi tersebut hanya  dibuat unuk membantu para nelayan untuk mencari lobster di Pulau Batu Panjang.

Tetapi karena rasa keingintahuan masyarakat, membuat kereta gantung ini jadi spot wisata yang banyak diminati. Selain unik, bisa jadi uji nyali. Bagaimana tidak? Gondola itu hanya terbuat dari kayu yang di pasang dengan tali-tali. Memiliki usia lebih dari 20 tahun dan berjalan di atas permukaan laut dengan ketinggian 9-11 meter. So, tertarik untuk mencoba?.

20. Melihat Deretan Pantai Selatan Sekaligus Di Puncak Kosakora

Puncak Kosakora adalah hasil fenomena eksokarst di Gunung Kidul. Menarikya, Puncak Kosakora ini berada dalam satu garis lurus dengan pantai-pantai cantik dari daerah Gunung Kidul. Bahkan mercusuar Pantai Baron yang berada di sebelah baratpun dapat terlihat dari Puncak Kosakora.

Walaupun dulunya sepi, sekarang destinasi ini justru tak pernah habis menjadi buah bibir wisatawan. Hal paling seru adalah saat kita harus trekking untuk mencapai destinasi tersebut. Saat kita hampir sampai, kita akan melihat sebuah bendera merah-putih yang menunjukkan letak dimana Puncak Kosakora berada.

21. Keraton Rati Boko, Tempat Favorit Untuk Menengok Sunset Romantis Di Jogjakarta

Waktu yang pas untuk datang ke Candi Ratu Boko adalah ketika sunset tiba. Pemandangannya sungguh luar  biasa. Bagian terbaikya adalah saat keindahan gapura Ratu Boko yang berpadu dengan kilauan sinar matahari tenggelam. Apalagi destinasi ini sering digunakan untuk pemotretan ataupun syuting film. Tempatnya yang luas dan bangunan yang menarik, sangat cocok untuk dijadikan spot foto instagramable, dong!.

22. The Lost World Castle, Kastil Kuno Di Kawasan Yang Hilang

The Lost Worls Castle didirikan sebagai sarana edukasi tentang kawasan yang hilang karena tersapu dasyat oleh letusan Gunung Merapi. Bangunannya mirip seperti kastil kuno di benteng Takeshi. Ada banyak spot foto menarik yang memanfaatkan pemandangan megahnya Gunung Merapi. Berbagai hiasan replika seperti sayap besar yang  menawan dan lukisan 3D yang cocok sebagai background foto.  Pastinya instagramable sekali.  

23. Menara Eiffel Di The World Landmark Merapi Park Jogja

         The World Landmark Merapi Park Jogja ini lagi hits banget, lho. Kamu tak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk melihat spot-spot populer dunia. Datang saja ke Jogja, hehehe. Disini kamu akan dimanjakan dengan beragam miniatur replika dari bangunan-bangunan terpopuler dunia. Mulai dari Menara Eiffel, Menara Pisa, Pagoda, dan Big Ben London, Patung Liberty, Kincir Angin Belanda, dan lain sebagainya. Bukan hanya berfoto dengan miniatur-miniaturnya saja. Tampilan pemandangan alam nan cantik membuat setiap jepretan foto jadi semakin menarik.

24. Serunya Caving Di Goa Pindul

Goa Pindul merupakan salah satu destinasi goa terkenal dengan kegiatan cave tubing-nya. Bahkan, Goa Pindul selalu jadi sasaran utama destinasi wisata gathering di Kota Jogja. Memiliki panjang 350 meter dan lebar sekitar 5 meter dengan kedalaman 5 sampai 12 meter. Asyiknya, sobat akan diajak menyusuri goa sambil duduk santai di atas ban.  Lalu, melewati 3 zona pencahayaan, mulai dari zona terang, zona remang, dan zona gelap. Sepanjang perjalanan selama 45 menit, sobat akan disuguhi dengan indahnya stalaktit dan stalakmite serta eksotisnya pemandangan di dalam goa.

25. Pantai Indrayani, Pantai Cantik Di Gunung Kidul

Pantai Indrayanti merupakan sala satu destinasi wisata pantai populer di Gunung Kidul. Bentang pasir putih dan bersih serta pemandangan yang indah jadi alasan utama wisatawan untuk berkunjung. Fasilitas lengkap, seperti toilet, snorkeling, tempat berteduh, warung, dan lainnya. Selain itu, lokainya juga dekat dengan pantai cantik lainnya, lho. Mulai dari pantai Krakal, Pantai Pok Tunggal, hingga Pantai Sundak. Jadi, kamu bisa sekaligus mengunjungi berbagai tempat dalam waktu singkat.

26. Pantai Nglambor Asyik Buat Snorkeling

Buat kamu pecinta wahana air yang satu ini, wajib deh kunjungi Pantai Nglambor. Tidak seperti pantai selatan pada umumnya. Disini, ada sebuah laguna dengan air yang cukup tenang. Kekayaan alam bawah laut nan indah bisa kamu nikmati sambil snorkeling ria. Selain itu, Pantai Nglambor juga menyediakan beragam spot unik  untuk kegiatan swafoto kamu, lho. Sobat bisa juga menyeberang ke pulau kecil menggunakan jembatan tali yang dibangun tepat diatas air laut bebas. Sambil uji nyali, hehehe!.

Okay, demikian sedikit ulasan mengenai rekomendasi 26 destinasi wisata Jogja populer yang pasti bikin liburan kamu jadi tambah asyik. Jangan lupa masukin destinasi diatas di itinerary liburan atau paket wisata Jogja pilihan kamu. Liburan ke Jogja jangan lupa beli oleh-oleh buat keluarga di rumah, yak!.  Anyway, eksotis dan uniknya kota Jogja cocok jadi pilihan destinasi wisata honeymoon romantis, lho!.

So, are you interested in vacation to Jogja?.

Rencanakan waktu liburan kamu bersama Eksotikaindonesia.com sebagai travel online terbaik buat kamu yang ingin traveling keliling Indonesia tanpa perlu ribet dan pastinya aman, dong. Eksotikaindonesia.com telah dipercaya oleh banyak perusahaan dengan paket wisata corporate gathering dan ragam paket wisata family, honeymoon, study tour dan masih banyak lagi.

Terima kasih untuk sobat yang telah membaca artikel kami dan sampai jumpa di artikel selanjutnya..

Paket Wisata Jogja – Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan jumlah pulau sekitar 15.000 pulau. Salah satu keuntungan negara kepulauan adalah kayanya akan destinasi wisata alam dan pantai. Ada banyak pantai indah yang tersebar di beberapa pulau, bahkan kota tertentu. Ada banyak kota di Indonesia yang menjadi magnet pariwisata, yaitu Bali dan Yogyakarta.…

Paket Wisata Jogja – Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan jumlah pulau sekitar 15.000 pulau. Salah satu keuntungan negara kepulauan adalah kayanya akan destinasi wisata alam dan pantai. Ada banyak pantai indah yang tersebar di beberapa pulau, bahkan kota tertentu. Ada banyak kota di Indonesia yang menjadi magnet pariwisata, yaitu Bali dan Yogyakarta.…