RANGDO PONDOK BAMBU PARANGTRITIS ALTERNATIF MENGINAP TEPI PANTAI

Satu Kata Untuk Jogja? Nyaman. Semua tempat yang ada di Jogja memang nyaman untuk dibuat singgah. Tak heran, banyak wisatawan dari luar daerah yang sering mengunjungi Jogja. Bahkan, wisatawan asing pun berbondong-bondong liburan ke Jogja. Mengunjungi destinasi wisata yang ada di Jogja, menyantap makanan khas Jogja, atau sekedar ingin tahu tentang budaya yang dimiliki kota ini. Wisatawan asing berlibur ke Jogja tidak hanya satu atau dua hari, sehingga membutuhkan sarana akomodai. Entah itu hotel, motel, atau penginapan yang lainnya. Terkadang wisatawan nusantara juga demikian, datang ke Jogja selama beberapa hari.

Hotel berbintang di Jogja sudah banyak macamnya. Ada hotel bintang 5, bintang 4, bintang 3, ada juga bintang 2. Semua tergantung dengan fasilitas dan harga yang dimiliki hotel itu. Kalau menginginkan fasilitas yang standar bisa menggunakan hotel bintang 3. Harganya lumayan murah dengan fasilitas yang cukup memadai. Namun tergantung juga, kamu menginginkan tipe kamar hotel yang seperti apa. Ingin dengan dua bed secara terpisah atau hanya satu bed saja. Atau bisa juga menginap di hotel bintang 4 atau hotel bintang 5 yang mempunyai fasilitas yang sangat bagus. Terlebih lagi jika kamu berlibur ke Jogja untuk bulan madu. Pilihlah hotel yang mempunyai fasilitas dinner romantis.

Hotel bintang 4 yang ada di Jogja dengan fasilitas yang wow, seperti The Alana Malioboro, Hotel Pesona, Horison Ultima Riss , Hotel Canvinton dan masih banyak lagi. Sedangkan hotel bintang 5, kamu bisa menginap di Hotel Tentrem, Grand Aston Yogyakarta, Hotel Jambuluwuk Malioboro, Hotel Melia Purosani, dan sebagainya. Penginapan yang ada di Jogja memang tak hanya Hotel saja, masih ada tempat penginapan lain yang menawarkan harga cukup terjangkau. Apalagi buat kamu yang berlibur dengan budget minim. Bisa nih, menginap di reddoorz. Tempatnya yang lumayan mumpuni dengan harga yang bersahabat menjadi pilihan tepat buat traveller backpacker.

Akan tetapi, menginap di hotel sudah terlalu biasa. Sekarang, ada tempat penginapan baru tepi pantai yang unik. Namanya Rangdo Pondok Bambu Parangtritis. Tempatnya yang berada di tepi pantai akan sangat mudah dijangkau. Apalagi bagi seseorang yang pernah mengunjungi Pantai Parangtritis. Belakangan ini Rangdo Pondok Bambu Parangtritis menjadi perbincangan hangat. Salah satu spot yang ada di Kota Jogja ini menjadi tempat wisata hits karena tempatnya yang unik.

Seperti apakah Rangdo Pondok Bambu Parangtritis?

Jogja memang pantas mendapatkan predikat sebagai Kota Pariwisata. Mempunyai berbagai macam pilihan tempat wisata, dan yang paling banyak adalah wisata alamnya. Semua destinasi wisata di Jogja selalu diminati oleh para wisatawan. Di setiap kabupaten seperti Kabupaten Gunung Kidul, Bantul, Sleman, Kulonprogo, selalu mempunyai destinasi wisata alam unggulan. Apalagi Jogja terkenal akan wisata pantai yang beragam. Pantai Parangtritis, menjadi pantai andalan yang dikunjungi oleh masyarakat di sekitar daerah Jogja.

Salah satu pantai yang terkenal karena sisi mistisnya, yakni legenda Nyai Roro Kidul. Menurut legenda, tidak boleh mengunjungi pantai ini menggunakan pakaian berwarna hijau. Bagi sebagian orang beranggapan bahwa, jika mengunjungi pantai ini menggunakan pakaian hijau akan diambil oleh Nyai Roro Kidul dan dijadikan pengikutnya. Mitos ini menyebar hingga ke berbagai daerah. Akan tetapi, dengan adanya mitos ini membuat Pantai Parangtritis dikenali banyak orang. Mengesampingkan sisi mistis yang dimiliki pantai ini, nyatanya Pantai Parangtritis mempunyai pemandangan alam yang indah dan juga sunset yang menakjubkan.

Sekarang, Pantai Parangtritis semakin terkenal dengan adanya penginapan baru, namanya Rangdo Pondok Bambu Parangtritis. Tempatnya yang unik mencuri banyak perhatian dari netizen di media sosial. Penginapan ini mempunyai beberapa spot yang instagenic sehingga membuat para penggiat media sosial tertarik untuk mengunjungi. Pada mulanya Rangdo Pondok Bambu Parangtritis belum dikenali oleh masyarakat luas. Namun, pada akhirnya penginapan ini menjadi dikenali oleh khlayak ramai akibat viral di media sosial. Setelah viral, Rangdo Pondok Bambu Parangtritis mulai dikunjungi, dan ramai saat hari libur.

Rangdo Pondok Bambu merupakan penginapan yang dibangunan menonjolkan kesan natural dengan eksterior bambu. Maka dari itu diberi nama Rangdo Pondok Bambu. Penginapan ini dibangunan di tepi pantai sehingga di sekitar penginapan banyak pohon kelapa. Pemandangan panorama pantai serta sejuknya angin pantai yang sepoi-sepoi dapat merilekskan tubuh sejenak. Apalagi jika kamu berniat kesini, sekalian deh liat sunset. Padahal belum genap satu tahun penginapan ini dibuka, tapi pengunjung yang datang selalu ramai setiap hari. Walaupun di masa pandemi seperti, Rangdo Pondok Bambu tetap diserbu oleh wisatawan.

Apakah Rando Pondok Bambu hanya untuk penginapan saja?

Mungkin, diantara kalian ada yang tertarik mengunjungi penginapan ini namun tidak berniat untuk bermalam di Pondok Bambu Parangtritis. Tenang sob, bagi kamu yang hanya sekedar ingin hunting foto instagenic di sini bisa kok. Tidak hanya pengunjung penginapan saja yang bisa berfoto. Kamu bisa berfoto disini tanpa menginap. Akan tetapi, jauh lebih asik saat kamu menginap disini sekalian hunting foto instagenic. Hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 / orang kamu bisa hunting foto. Saat kamu punya uang yang cukup nanti jangan takut untuk mencoba menginap di Rangdo Pondok Bambu Parangtritis. Dijamin, tidak akan bosan bahkan akan betah lama-lama disini. 

Tempatnya yang ramah lingkungan, jauh dengan suasana bising di kota menjadikan penginapan ini dipilih oleh sebagian orang. Cocok untuk menginap bersama keluarga apalagi jika membawa anak. Karena tempatnya yang luas bisa digunakan sebagai area bermain anak-anak. Halamannya juga ditumbuhi rumput yang hijau sehingga membuat mata tak jenuh selama memandang. Terkadang, di sekitar penginapan ini juga digunakan untuk bersepeda. Tempatnya yanga asri diminati oleh semua kalangan.

Penginapan Yang Cocok Untuk Honeymoon

Suasana yang dingin dan romantis cocok untuk penginapan bagi pasangan yang ingin honeymoon. Daripada menginap di hotel, akan lebih baik jika menginap di Rangdo Pondok Bambu Parangtritis. Sekalian bisa dinner romantis di tepi pantai. Wahh, asik nihh pasti. Atau bisa juga wisata dulu di beberapa destinasi wisata yang ada di Jogja, lalu beristirahat di penginapan ini. Berencana honeymoon ke Jogj, bisa banget bareng tour kami jogjakartour.com. Kami akan merencanakan Honeymoon Trip kamu di Jogja. Selain itu, kami juga akan menyiapkan tempat penginapan yang romantis.

Lokasi Rangdo Pondok Bambu Parangtritis

Terletak di Kabupaten Bantul, tepatnya di Jl. Parangtritis, Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, DIY. Dari pusat kota Jogja dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam. Cukup jauh, tapi setelah sampai di penginapan rasa lelah akan terabaikan. So tunggu apalagi, yukk coba menginap di Rangdo Pondok Bambu.