wisata malang
Paket Wisata Malang & Tour Bromo
 0853 199 66777
 0878 199 66777
 cs.eksotika@gmail.com
 eksotikaindonesia.com

Home Profil Paket Wisata Gallery Foto Client

20 TEMPAT WISATA TERBARU DI JOGJA YANG BISA DIKUNJUNGI SETELAH PANDEMI

Tidak ada yang mengira di tahun 2020 ini Indonesia mengalami pandemi virus covid-19. Pada awalnya virus tersebut hanya menyerang di satu negara, namun ternyata menyebar hingga ke berbagai negara di dunia. Tak bisa dipungkiri, negara kita tercinta Indonesia juga mengalami pandemi. Akibatnya banyak masyarakat yang terkena virus tersebut bahkan hingga meninggal dunia. Tak hanya itu saja, akibat virus ini banyak orang yang kehilangan pekerjaan. Virus ini juga berdampak pada industri pariwisata, dimana industri tersebut mampu memberikan keuntungan yang besar bagi negara, akan tetapi akibat pandemi ini keuntungan negara cukup berkurang.

Selama masa pandemi ini semua aktifitas di luar rumah dibatasi. Sangat berbeda sekali dibandingkan dengan keadaan sebelum ada pandemi. Seperti dilarang berkerumun, berjabat tangan, dilarang keluar rumah jika tidak penting, dan dihimbau untuk stay at home.  Sebagian masyarakat menjalankan semua aturan tersebut dengan tertib, namun ada juga yang keras kepala sehingga tidak memperhatikan himbauan tersebut. Wajar jika kita merasa bosan selama dirumah terus. Akan tetapi jika kita menaati himbauan pemerintah kemungkinan besar virus covid-19 akan hilang dan pandemi ini berakhir. Setelah pandemi berakhir, barulah kita dapat keluar rumah dengan aman serta pergi berwisata dengan hati yang tentram tanpa waswas.

Di Kota Jogja mempunyai beragam pilihan destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi saat pandemi covid-19 berakhir. Walaupun hanya mengeluarkan budget yang murah, Anda dan keluarga dapat berwisata menikmati destinasi wisata Jogja. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, atau wisata kuliner. Ternyata di Jogja terdapat destinasi wisata baru dan jarang dikunjungi loh sobat traveller. Kira-kira apa saja ya?,yuk simak uraian di bawah ini. 20 tempat wisata terbaru di Jogja yang bisa dikunjungi setelah pandemi covid-19 berakhir.

  1. Kalikuning Park

Kalikuning Park atau taman kalikuning merupakan sebuah tempat wisata Jogja yang terletak di kabupaten Sleman. Disini Anda dapat melihat pemandangan Gunung Merapi sambil menikmati sejuknya udara di kawasan Kalikuning Park. Tempat wisata ini juga terdapat beberapa spot foto istagenic. Wah, cocok sekali nih untuk kaum millenial yang ingin mendapatkan hasil foto dengan nuansa alam.

  • Selopamioro Adventure Park (SPARK)

Kota Jogja setiap tahunnya mempunyai tempat wisata baru yang recommended untuk dikunjungi. Salah satunya adalah SPARK ini. Wisata yang menantang adrenalin. Anda dapat melakukan susur sungai, rafting ataupun outbound. Selain itu, SPARK mempunyai kafe unik, dimana kafe ini mempunyai konsep terbuka dan mempunyai gazebo yang lucu.

  • Grojogan Watu Purbo

Tempat wisata yang berada di daerah sleman dan sering dikunjungi oleh wisatawan karena mempunyai bentuk air terjun yang unik dengan enam tingkatan. Mempunyai nuansa alam yang sejuk dan juga spot foto yang indah serta instagramable merupakan daya tarik yang dimiliki tempat wisata ini.

  • Grojogan Lepo Dlingo

Merupakan tempat wisata yang sudah terkenal berada di kabupaten Bantul. Air terjun ini mempunyai empat kolam air. Dengan kedalaman kolam air yang berbeda-beda di setiap tingkatnya. Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda hanya perlu membayar sukarela dan parkir motor atau mobil.

  • Air Terjun Gedad

Tempat wisata Jogja yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Terletak di kabupaten Gunungkidul. Mempunyai pemandangan alam air terjun estetik. Anda dapat berfoto dengan latar belakang air terjun gedad yang memukau.

  • Curug Luweng Sampang

Menyuguhkan bentuk curug yang unik menjadi daya tarik tempat wisata ini. Debit air di curug ini tidak akan habis walaupun dalam keadaan musim kemarau. Anda dapat menikmati tempat wisata ini tanpa membayar htm.

  • Jurang Tembelan Kanigoro

Berwisata tak harus selalu mengeluarkan biaya mahal. Anda dapat mengunjungi Jurang Tembelan Kanigoro dengan gratis. Yang menarik di tempat wisata ini adalah terdapat gardu pandang yang dbisa digunakan untuk berfoto dengan view pemandangan alam.

  • Taman Tempuran Cikal

Ingin menikmati suasana di sungai amazon?,di Jogja Anda bisa menikmatinya. Yap, Taman Tempuran Cikal menyajikan suasana sungai hijau yang mirip dengan sungai amazon.

  • Bukit Cendana

Bukit Cendana menawarkan spot foto dengan pemandangan waduk sermo dari ketinggian. Destinasi wisata ini berada di daerah kulonprogo. Disini Anda dapat menikmati hawa sejuk dan bersantai sejenak dari rutinitas harian.

  1. Watu Goyang

Sama halnya dengan Bukit Cendana. Destinasi wisata yang satu ini juga menawarkan beberapa spot foto instagenic. Tempat wisata ini menjadi wisata andalan bagi generasi millenial.

  1. Lemah Rubuh Bantul Jogja

Menawarkan keindahan alam sungai serta gardu pandang yang berbentuk seperti sangkar. Tak heran, wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini, menyerbu gardu pandang tersebut sebagai spot foto. Jika ingin mendapatkan foto yang unik, Anda harus memfoto dengan angel yang tepat.

  1. Agro Techno Park

Terletak di kabupaten kulonprogo. Tempat wisata ini mempunyai suasana khas Jawa. Termasuk dalam kategori wisata edukasi. Terdapat berbagai macam wahana edukasi, seperti peternakan, pertanian, dan kolam ikan.

  1. Teras Kaca Pantai Nguluran

Pantai yang satu ini mempunyai spot foto yang menantang adrenalin. Dimana, Anda dapat berfoto diatas teras kaca dan dibawah teras tersebut nampak air laut.

  1.  Taman Bunga Putri Mataram

Melihat hamparan bunga dengan nuansa Jawa. Tempat wisata ini dibuat dengan konsep kerajaan Mataram. Anda dapat mengabadikan momen dengan berfoto atau mengambil video.

  1. Alamanda Jogja Flower Garden.

Sama dengan Taman Bunga Putri Mataram, disini Anda juga akan disuguhkan hamparan taman bunga. Selain itu, juga terdapat spot foto balon udara, love, dan gerbang bunga.

  1. Langlang Buana

Seperti berlibur ke Yunani. Tempat wisata ini menyuguhkan santorini di Jogja. Langlang Buana digandrungi para anak-anak muda, karena mempunyai konsep tempat wisata unik yang menampilkan spot-spot foto apik.

  1. De Mangol

Terletak di kabupaten Gunung Kidul. Salah satu tempat wisata Jogja baru yang mempunyai pemandangan alam perbukitan. Tempat ini diserbu para wisatawan untuk hunting foto. Berbagai macam spot foto ada di tempat wisata ini.

  1. CHINGU korean Fun Café

Anda penggemar kpop?, di Jogja ada loh tempat wisata unik dengan tema Korea. Restoran Chingu menawarkan spot foto ala korea serta berbagai makanan khas korea.

  1. Jogja Airport Resto

Restoran dengan konsep penerbangan yang ada di Kota Jogja. Cocok sekali jika dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga.

  • Studio Alam Gamplong

Tempat wisata hunting foto yang instagrammable. Recommended buat kamu yang suka berburu foto artistik.

Nah, saat pandemi di Indonesia sudah selesai nanti kuy rencanakan liburan wisatamu di Kota Jogja bersama agent tour kami, Jogjakartour. Rajanya tour di kota Jogja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© eksotika indonesia