wisata malang
Paket Wisata Malang & Tour Bromo
 0853 199 66777
 0878 199 66777
 cs.eksotika@gmail.com
 eksotikaindonesia.com

Home Profil Paket Wisata Gallery Foto Client

AGROWISATA BHUMI MERAPI

Agrowisata Bhumi Merapi menjadi salah satu tempat wisata Jogja terbaru dan sering dikunjungi oleh masyarakat luas. Sebenarnya tempat wisata ini adalah tempat wisata yang unik. Dimana dalam satu tempat wisata terdapat dua tempat yang mempunyai tema berbeda. Yang satu lebih mengarah ke wisata edukasi sedangkan satunya lagi mengarah ke wisata hiburan semata. Jarang sekali ada tempat wisata edukasi seperti ini. Apalagi Agrowisata Bhumi Merapi merupakan tempat wisata edukasi yang sangat berbaur dengan alam.

Harga tiket masuk Agrowisata Bhumi Merapi Terbaru

Sesuai julukan Kota Jogja yang terkenal dengan murah dalam segala hal. Salah satunya, aneka makanan yang dijajakan di kota ini ramah di kantong. Namun, tempat wisata di Jogja ternyata juga bisa dibilang sangat ramah dikantong. Seperti Agrowisata Bhumi Merapi ini. Harga tiket masuknya hanya Rp. 25.000 per orang. Buka setiap hari kecuali hari senin. Pada pukul 08.30 hingga 17.00.

Kegiatan asyik di Agrowisata Bhumi Merapi Jogja

1. Berinteraksi langsung dengan hewan

Karena Agrowisata Bhumi Merapi menekankan pada wisata edukasi maka tempat ini cocok untuk anak-anak. Selain berwisata anak akan belajar mengenal lebih dekat dengan hewan yang ada di agrowisata ini. Terdapat budidaya hewan, seperti kelinci dan juga kambing. Sehingga, para pengunjung yang datang akan belajar bagaimana cara budidaya kambing dan juga kelinci. Namun, hanya kambing ettawa saja yang dibudidayakan di agrowisata. Kambing ettawa merupakan jenis kambing

Pengunjung yang datang akan melakukan beberapa kegiatan, seperti, mengolah kotoran kambing menjadi pupuk biogas dan juga organik. Lalu, akan diajari juga cara mengolah pakan ternak. Yang paling asyik adalah, kegiatan memerah susu kambing, memberi susu dalam bentuk dot untuk anak kambing serta membuat es krim dan yogurt dari susu kambing. Coba bayangkan, kegiatan seperti ini akan mambawa dampak yang sangat positif bagi anak. Daripada bermain gadget seharian, lebih baik mengajak anak untuk wisata di Agrowisata Bhumi Merapi.

Selain budidaya kambing, disini juga terdapat budidaya kelinci. Pengunjung yang datang bisa memberi makan kelinci. Oiya, jenis kelinci yang ada di sini adalah kelinci hias dan kelinci pedaging. Agrowisata Bhumi Merapi juga menyediakan beberapa jenis hewan reptile seperti ular, kura-kura dan reptile lainnya yang bisa digunakan untuk sarana edukasi bagi anak-anak. Sangatlah penting untuk mengedukasi anak mengenai jenis-jenis binatang. Sehingga, memilih Agrowisata Bhumi Merapi sebagai wisata edukasi anak merupakan pilihan tepat.

2. Field Trip di Agrowisata Bhumi Merapi

Selain budidaya kambing ettawa dan juga kelinci, di sini juga ada budidaya tanaman hidroponik. Pengunjung yang datang bisa membelinya. Untuk anak-anak bisa belajar cara bercocok tanam. Terkadang, Agrowisata Bhumi Merapi sering didatangi oleh anak sekolahan, terlebih lagi anak SD. Tempatnya yang luas, aman dan nyaman menjadi alasan para guru-guru untuk mengajak muridnya berwisata di sini. Belajar sambil liburan tidak akan membuat anak-anak jenuh.

3. Coffee luwak production

Selain beberapa kegiatan wisata edukasi untuk anak, ada kegiatan lain untuk orang dewasa. Dan sangat cocok bagi para penggemar kopi. Di Agrowisata Bhumi Merapi pengunjung bisa melihat proses pembuatan kopi. Namun, hanya kopi luwak saja yang proses pembuatannya diperlihatkan. Pengunjung juga bisa membeli hasil produk kopi luwak untuk dijadikan oleh-oleh.

4. Spot foto instagrammable

Sebenarnya, yang paling menarik perhatian masyarakat luas terletak pada spot-spot foto yang ada di Langlang Buana. Spot foto ini satu komplek dengan Agrowisata Bhumi Merapi. Langlang Buana menjadi tempat favorit anak muda di Jogja untuk berburu foto instagrammable. Hanya membayar tiket masuk Rp. 25.000, sudah dapat menikmati wisata dengan dua tema yang berbeda.

Spot foto Langlang Buana yang menjadi favorit yakni, Santorini. Bangunan yang ada disini sangat mirip dengan Santorini, Yunani. Nuansa bangunan berwarna putih dan biru. Tak perlu pergi ke Santorini jika hanya ingin berfoto dengan latar bangunan khasnya. Cukup datang ke Langlang Buana, kamu akan mendapatkan foto berlatar bangunan-bangunan unik ini. Selain itu, juga terdapat spot foto lain yang tak kalah keren. Terdapat miniatur kafe, dan juga rumah penginapan dengan warna coklat natural yang bertemakan Alpen House Swiss.

Bagi kamu penggemar Sherlock Holmes, pasti sudah tak asing dengan baker street. Yaitu, tempat tinggal detektif fiksi tersebut. Nah, saat berjalan-jalan melewati beberapa rumah warna-warni kamu akan menjumpai Underground Baker Street. Disinilah kamu akan mendapatkan foto ala selebgram. Di berbagai sudut Langlang Buana dapat kamu jadikan latar berfoto. Penjelasan diatas hanya sedikit gambaran tentang spot foto paling favorit di Langlang Buana. Jadi, jika ingin mendapatkan foto yang unik, pintar-pintarlah dalam memilih lokasi dan juga kuasai trik berfoto dengan benar.

Ada beberapa tips yang bisa kamu perhatikan. Pertama, lebih baik berkunjung ke Langlang Buana saat bukan musim liburan supaya kamu lebih leluasa. Kedua, jangan lupa gunakan baju yang serasi dengan spot foto yang ada di Langlang Buana. Ketiga, jangan lupa bawa payung untuk berjaga-jaga jika hujan. Atau bisa kamu gunakan jika cuaca sudah terik. Karena di Langlang Buana tidak terdapat tempat untuk meneduh. Dan yang terakhir, jika ingin mendapatkan foto yang maksimal, gunakan kamera.

Fasilitas Agrowisata Bhumi Merapi

Karena tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata recommended di Jogja maka fasilitas yang disajikan cukup mumpuni. Tersedia area parkir yang cukup luas, mushola, toilet, dan juga resto. Selain itu, Agrowisata Bhumi Merapi menyediakan jeep wisata, camping ground, dan outbound area. Lokasinya berada di daerah yang sejuk. Tepatnya di Jalan Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY.

Lokasi yang mudah untuk dilalui menjadi salah satu nilai plus yang dimiliki Agrowisata ini. Jika kamu bingung rute jalan mana yang akan kamu pilih, gunakan google map. Petunjuk arah akan membantumu untuk segera sampai dilokasi yang dituju. Jika ditempuh dari pusat Kota Jogja hingga Agrowisata Bhumi Merapi sekitar 40 menit, dengan jarak 22 km. Jika berniat mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi, kami bisa membantu kamu menyiapkan kebutuhan wisata selama di Jogja. Kunjungi website kami di Jogjakartour.com untuk lebih jelasnya.

Berbagai macam Paket Tour Jogja dengan pilihan destinasi wisata recommended yang akan kamu kunjungi selama di Jogja tertera di website kami. Bisa juga bertanya lebih lengkap pada admin kami, dengan menghubungi nomor agent yang sudah tertera di website. Selain itu, terdapat beberapa tempat wisata lain yang dekat dengan Agrowisata Bhumi Merapi dan dapat dikunjungi. Seperti, Museum Ullen Sentalu, Museum Gunung Merapi, Tlogo Putri Kaliurang, Bunker Kali Adem dengan wisata Jeep Merapi, atau outbound di Desa Wisata Ledok Sambi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© eksotika indonesia